August 21, 2016

CERITA NEW LAYOUT BLOG ANINDYARAHADI'S

Sudah lama banget sejak saya mulai benerin layout blog ini, ganti template sudah berapa kali dan nggak nemu juga yang cocok. Layout blog saya memang kesemuanya cenderung bertema.

Listeninda.com misalnya bertema lace dan purple pink

Awalnya saya pengin tema blog ini hitam putih, tapi element-nya mungkin karena kurang jadi sudah berganti-ganti setting black and white tapi saya masih belum sreg juga. Kayak ada yang kurang dan belum cocok benar gitu karakternya.


Sempat ke vintage, seperti ini. Suka sih tapi kok masih belum dapet karakter blognya ya, padahal ini menurut saya sudah rempong banget bikinnya. Suka nuansanya yang turqoise dan mint gitu. Gitu ada waktu mulai deh saya utak-atik lagi.


Ini desain terakhir yang saya paling sreg, balik lagi minimalis dengan aksen tosca. Desain ini bertahan lumayan lama sih mungkin 2 bulanan lebih ya.



Beberapa hari lalu, saya pengin ganti template ini lagi karena merasa sudah menemukan karakter yang pas. Layout secara keseluruhan tidak diganti, masih menggunakan dasar yang sama, penghapusan element warna pink dan menggantinya dengan turquoise, tosca mint, abu-abu, hitam dan putih. Untuk mengesankan layout masih tetap bertema clean maka putih adalah bagian yang paling dominan dalam layout.

Background, saya ganti pattern grid karena saat ini saya sedang suka pattern grid di kertas seperti background blog ini. Saya juga menambahkan back to top dengan icon yang senada dengan tema blog serta social media bar baru.



Ehm, alhamdulillah akhirnya jadi dan pas banget sih kalau menurut saya. Kayaknya desain yang ini bakalan bertahan lama kedepannya, karena baru layout akhir ini yang paling bikin saya sreg dan merasa cocok dengan karakter blog.
Ngerasa puas dan lega dengan hasil akhir ini. Hehe.



Menurut manteman gimana baju barunya blog ini? 
Semoga makin bikin kerasan mampir dimari yaaa :)))

Kalau suka dengan hasil pengerjaan saya, feel free untuk kontak atau tanya-tanya di email saya anindyarahadi@gmail.com ya :)

8 comments:

  1. Nin..kata yg jago SEO, sidebar sebaiknya di kanan. Eniweiii lucuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes I know :D
      tapi aku suka eksperimen aja dan ini layout paling nyaman yg sesuai sama soul blog ini menurutku.

      buat aku yang penting yang nulis nyaman dulu, yang main biar jadi ikutan nyaman :)

      yang penting masalah hati dulu rulnay, aku gak mikirin SEO segitunya.

      Delete
  2. layout yang baru nyaa bagus banget kak... simpel tapi bikin betah buat lama- lama baca blog nyaa... kalau bisa warna nya jangan gelap kak kalau gantii template.... bagusan cerahh kaya giniii jadi fresh bangettt :D

    salam kak Nindaa :)

    ReplyDelete
  3. Bagus banget dek... Suka dengan pita-pitanya...

    ReplyDelete
  4. Baju barunya bagus, enak liatnya mbak... soft gitu,

    saya juga beberapa kali gonta ganti baju blog sendiri karena suka yang lucu, jadi liat yang lucu ya ganti lagi.. hehe

    salam

    ReplyDelete
  5. Enak banget ya kak bisa desain desain :(

    Aku udah nggak sempatt
    Tiap hari adaaa aja yang dikerjain

    Jangan kan retouch tampilan
    Update aja udah syusahh hikss

    ReplyDelete
  6. Bagus dan simpel.

    ReplyDelete