April 28, 2016

SOUVENIR PERNIKAHAN IMPIAN YANG BERMANFAAT DAN MENGESANKAN


Pernikahan saya memang sudah lewat sekitar satu tahun lalu, namun sampai sekarang masih berasa ada gemes-gemes yang gimana gitu, karena waktu itu saya belum sempat mengkonsep dream wedding ala saya sendiri. Gimana sempat wong pestanya ada di kota kecil di Jawa Timur, tempat tinggal orang tua saya sementara saat itu saya sedang tinggal dan bekerja di Jakarta. Calon suami saya – yang sekarang jadi suami - adalah orang Surabaya asli yang bekerja di Surabaya pula. Lho kok bisa? The power of jodoh itu sih mah :)

Semua acara dan konsepan masuk ke acara hajatan orang tua saya, dibilang hajatan orang tua saya karena dari masalah gedung, dekorasi, makanan, riasan semuanya orang tua saya yang milih dan tunjuk. Buat menambah rempong PR si bokap dengan mengajukan permintaan kalau saya penginnya begini begitu dan semuanya sesuai selera saya juga saya nggak tega, kasihan beliau kalau harus pontang panting mewujudkan dream wedding saya. Jadi ya semua berlangsung seadanya yang penting sah dan pakai resepsi terus nggak ada tamu undangan yang kehabisan makanan di tengah acara maupun saat dijamu di rumah kami, gitu prinsip si bokap.

Ya sudah, let it be…

Undangannya centil, karena yang milihin rekan-rekan tempat kerjanya bokap. Souvenirnya sebotol softdrink (serius!) gara-gara anggota keluarga yang diminta tolongin bokap malas banget kalau lemarinya nambah penuh dengan pernak-pernik dari pesta pernikahan yang dia hadiri dan semuanya dipakai pun enggak.

Waktu itu saya belum kenal custombagus, coba ya sudah kenal… pasti saya bisa ngurusin tetek bengek desain undangan dan souvenir sendiri meskipun jauh dari lokasi acara. Secara kalau pakai custombagus gratis delivery se Indonesia, waktu produksi relatif singkat dengan minimal order yang reasonable untuk acara seperti resepsi pernikahan.

Setiap wanita punya dream wedding-nya sendiri, ya kan? Masa sih nggak punya? Bahkan pernikahan sederhana berupa akad nikah dan sah dengan suasana yang sakral dan hikmat juga sudah termasuk dream wedding lho. Dream wedding masing-masing wanita tentu berbeda, ada yang pernikahan impiannya nggak rempong dan bikin capek seperti akad nikah terus walimahan sederhana, ada yang harus banget ala negeri dongeng lengkap dengan baju Cinderella dan pangeran, ada yang mau pake adat lengkap sesuai suku asalnya, tanpa ada prosesi adat yang dipotong karena merasa pernikahan dengan adat lengkap itu sakral dan elegant.

Jadi dream wedding saya yang gimana ?

Simple Syar’i

Ekspektasi :
Sebelum akad, calon pengantin dipisahkan. Pengantin pria dengan ayah dan semua anggota keluarga yang pria, pengantin wanita ada di tempat terpisah bersama dengan anggota keluarga yang wanita. Resepsi pun demikian, banyak kursi dan tamu pria dan wanita dipisah.

Realita :
Yang kesampaian cuma bagian akadnya saja. Pesta resepsinya campur aduk semua tamu, kursi dan meja ada namun tidak seimbang dengan jumlah tamu yang hadir. Ada penyanyi pula, lagunya bahasa arab muslim tapi dia nyanyi pakai rok mini *tepok jidat* *mendadak bridezilla*.

Undangan Simple Elegant

Ekspektasi :
Undangannya simple banget tapi juga elegant, nggak memakai banyak warna kalau perlu cuma hitam putih aja, warna lainnya aksen.

Realita :
Undangan saya kelewat unyu warna pink ultra feminin dan centil, ternyata yang milih dan ngurusin undangan adalah rekan-rekan kerja bokap, para ibu-ibu. Jangan salah sangka, saya sangat berterima kasih. Tapi sebenarnya kalau bisa yang seperti undangan di custombagus ini :



Souvenir :

Ekspektasi : 
Memiliki souvenir pernikahan yang unik, mengesankan dan berguna seperti mug dan kaos dengan tulisan yang lucu-lucu agar bikin undangan yang hadir keinget terus. Untuk yang ini nanti berikutnya akan saya jelaskan lebih lengkap detailnya.

Realita :
Softdrink botol gede, karena saudara yang dimintai tolong mengurus souvenir sudah empet dengan souvenir ala pernak-pernik. Padahal nih budget-nya bisa banget lho untuk mewujudkan keinginan saya soal souvenir hmm lagi-lagi, saat itu belum kenal custombagus sih…

Souvenir pernikahan impian saya:

Satu : Souvenir berupa undian berhadiah
Ketika tamu undangan akan meninggalkan acara, di pintu keluar mereka akan dipersilakan mengambil kertas undian acak di wadah besar, seperti kocokan arisan atau undian berhadiah di televisi gitu. Isinya berupa jenis souvenir yang mereka dapatkan. Tentu sebelumnya kita telah menetapkan jumlah souvenir yang akan kita jadikan undian kemudian disesuaikan dengan jumlah tamu. Tamu kemudian membuka kertas undian yang diambil dan menukarkan sesuai dengan jenis souvenir yang tertera.

Dua : Jenis souvenir

Mug keramik
Mug keramik ini di custom dengan illustrasi gambar dari calon pengantin hasil karya salah satu dari kami (we both loves drawing) atau sekadar nama kedua mempelai pengantin seperti ini :




Mug keramik biasanya dapat dipakai untuk minum, tempat alat tulis dan sebagainya, akan menjadi souvenir yang bermanfaat untuk para tamu undangan yang jelas bukan cuma sekadar pajangan. Jumlah ketersediaan untuk souvenir berupa mug keramik ini banyak, mayoritas tamu rencananya akan mendapatkan mug keramik.

Jaket / sweater lengan panjang istimewa
Nah dari sekian banyak undangan yang hadir akan disisipkan hadiah berupa beberapa souvenir yang beda yaitu jaket/sweater istimewa yang memuat kalimat-kalimat lucu tercetak di depannya. Kenapa lengan panjang? Biar semua bisa pakai yang berhijab maupun nggak berhijab. Kenapa jaket / sweater biar bisa kepake sama para pria penyuka kaos sampek kemeja karena fungsinya akan sewaktu-waktu dibutuhkan. Warna paling pas yang saya inginkan sih warna merah sesuai dengan tema acara resepsi pernikahan saya kalau mantemans mau copy idenya silakan aja, warna bisa disesuaikan dengan warna yang kalian sukai atau sesuai tema pesta. 

Ada dua macam kategori desain : Untuk single dan untuk pasangan menikah. Pasangan menikah boleh pilih di kategori jaket / sweater yang didesain untuk pasangan menikah, untuk single boleh memilih desain jaket / sweater di kategori single. Untuk pasangan menikah tentu dapat jaket / sweaternya sepasang biar cucok. Biar nggak berantakan dan semuanya jadi milih jaket / sweater untuk kategori pasangan menikah biar dapat sepasang dua buah jaket / sweater, harus tunjukkan KTP sebagai bukti status kepada petugas bagian penukaran hadiah.

Untuk estimasi awal, ketersediaan jaket / sweater dari dua kategori tersebut harus lebih banyak daripada kertas undian souvenir jaket / sweater ya, lebih nggak masalah yakin deh banyak yang mau kok bakalan dari keluarga dan teman-teman terdekat kita atau malah kita sendiri :D Untuk size-nya bisa allsize yang agak gedean karena jaket / sweater akan terpakai saat cuaca dingin, kalau kebesaran sering nggak masalah, malah lebih hangat kan... tapi kalau kurang kecil lagi pemenangnya bisa ngecilin sendiri di penjahit.

Biar yang dapat hadiah ingat, perlu untuk menempatkan inisial nama pengantin dan tanggal bulan tahun pesta pernikahan. Kecil aja biar nggak mengganggu kenyamanan pemakai, bisa diletakkan di ujung belakang jaket / sweater. Contohnya seperti ini:

Berikut ini rencana desain kategori kaos pasangan menikah :



Versi 1
Versi 2

Versi 3
Versi 4













Masih banyak jenis produk yang bisa di custom semau kita di custombagus untuk mendukung konsep dream wedding kita  beserta souvenirnya tanpa ribet lho, kalau manteman konsep dream wedding dan souvenirnya yang bagaimana? Share dong :)



April 25, 2016

DEAR HUMANITY, ARE YOU REALLY ALIVE?

Baru saja tercengang membaca detail kejadian di Kaskus mengenai kasus pedofilia beberapa tahun terakhir. Saya bersedih, marah dan sebagainya. Awalnya tanpa sengaja saya bertemu dengan beberapa akun yang marah karena kasus yang seolah dibuat demi materi ini.

Saya adalah salah satu orang yang merasa marah kepada pelaku, mengutuk perilakunya.
Saya adalah satu diantara sekian banyak orang dan media yang membenci mereka, orang-orang gila yang tertangkap itu.
Demi Tuhan, apa yang mereka cari?

Ternyata kemarahan saya terbalik. Selayaknya plot twist yang mengagetkan di akhir, saya kecele. Kecele, kecewa dan malu setelah membaca rincian buktinya.
Malu pada diri saya sendiri.
Kecewa karena adanya skenario jahat yang tega-teganya tersusun untuk kepentingan sebagian orang. Menguntungkan sebagian orang, dan menyiksa sebagian lainnya bahkan hingga meninggal.
Cerita semacam ini di serial atau film apapun tidak ada apa-apanya dibanding kejadian nyata yang menyakitkan seperti ini.

.

April 11, 2016

TIPS UNTUK TERUS TERMOTIVASI MENJALANI PEKERJAAN YANG TIDAK KITA SUKAI


Betapa dunia akan menjadi tempat yang menyenangkan jika kita berada di posisi dan karir yang memenuhi semua kriteria dan keinginan kita akan pekerjaan impian?

Namun sayangnya, kenyataan tidak selalu sejalan dengan keinginan kita yang berarti banyak dari kita yang harus bertahan dalam sebuah pekerjaan yang membuat kita merasa lebih dari sekadar kelelahan. Memang bisa jadi menantang buat kita, namun itu hanyalah bagian dari keseluruhan proses. Yang terlihat terkadang malah, kita membutuhkan pekerjaan yang tidak terlalu menarik itu untuk mengidentifikasi apa yang sebenarnya kita cari atau menganggapnya sebagai bagian dari batu loncatan menuju kepada impian kita yang sebenarnya.

Dalam kondisi tertentu kita juga dihadapkan untuk harus tetap meneruskan pekerjaan atau posisi yang kita sebenarnya kurang suka. Tidak ada salahnya jika kita tetap fokus dan memotivasi diri sendiri ketika pekerjaan kita mulai menghadapkan kita pada kebosanan misalnya, dengan berusaha yang terbaik. Jadi berikut ini beberapa tips agar kita dapat tetap bertahan dalam pekerjaan yang kita rasa tidak menjadi bagian dari passion kita:

Berusaha yang terbaik

Memang sepertinya begitu mainstream. Namun betapa pekerjaan yang kita jalani tidak sesuai dengan impian kita adalah hal yang tidak perlu orang tahu. Hal terburuk adalah kita berlaku bahwa kita tidak menyukai pekerjaan kita atau bahkan membencinya meskipun itulah hal yang sebenarnya yang kita rasakan. Jadi tetap tenang, fokus dan usahakan yang terbaik sesuai dengan kemampuan kita meskipun di dalam hati kita well yah itu tentu tidak nyaman.

Cari kesempatan lain

Ketika kita bekerja pada pekerjaan yang tidak kita sukai, tentu sangat mudah untuk merasa tidak termotivasi serta tidak terispirasi. Karena itu jika kita tidak benar-benar menyukai apa yang sedang kita kerjakan maka sungguh terasa berat untuk menjalani hari hingga jam pulang kantor tiba.

Jika kita merasa demikian maka terserah bagaimana kita untuk mengidentifikasi dan mendapatkan kesempatan baru yang akan membuat kita merasa puas terhadap apa yang kita lakukan saat jam kerja. Mungkin kita bisa bicara dengan atasan, bertanya mengenai kemungkinan akan adanya proyek baru, posisi kosong di lain departemen dan lain sebagainya. Jika memang ada dan kita tertarik, maka jangan ragu untuk meyakinkan atasan bahwa kita akan menjadi asset perusahaan yang lebih menguntungkan lagi jika kita direkomendasikan untuk mengisi peluang tersebut.

Memilah-milah

Memang pekerjaan kita menyita sebagian besar waktu kita dalam sehari-hari. Karena itulah kita tidak bisa membuang-buang waktu kita dengan terobsesi betapa kita tidak menyukai posisi kita saat ini. Hal itu tentu saja justru malah akan membuat kita lebih frustasi dan stress lagi. 

Karena itu selesaikan semua pekerjaan yang ada dengan seoptimal mungkin sehingga tidak membebani kita ketika berada di rumah. Selesaikan dan tinggalkan perasaan kurang enak itu di tempat kerja tanpa harus kita bawa pulang.

Stay Positive

Sekali lagi, memang ini klise namun yah ini sangat perlu untuk kita tanamkan dalam diri kita. Tetap tegak dan berpikir positif. Jika kita merasa berada di pekerjaan yang kita sukai, kita tidak sendirian kok… banyak orang yang juga merasakan hal yang sama dengan yang kita rasakan. 

Teruslah berpikir positif dan tetap berusaha hingga kita mendapatkan kesempatan yang lebih cemerlang berikutnya. Karena ingatlah segala apa yang kita kerjakan saat ini meskipun bukan bagian dari impian kita namun jika kita kerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh akan memberi kontribusi positif pula pada apa yang akan datang kedepannya. Rekomendasi karir dan networking misalnya?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...