June 30, 2016

JENIS BAHAN HIJAB BERKUALITAS UNTUK REFERENSI DALAM BERHIJAB



Material atau bahan berkualitas pada kerudung yang anda kenakan akan mempengaruhi penampilan anda. Selain itu bahan yang berkualitas pun akan memberikan setiap perempuan kenyamanan dalam mengenakan kerudung pada berbagai kegiatan baik indoor maupun outdoor. Trend hijab di negara kita saat ini sudah berkembang menjadi semakin lebih baik, hal ini telah dibuktikan dengan banyaknya jenis kreasi hijab yang kini dipasarkan melalui internet. Dengan demikian, setiap perempuan berhijab bisa memilih item mana yang tengah dibutuhkannya. Berikut ini akan saya paparkan beberapa jenis bahan berkualitas yang bisa kita jadikan referensi ketika akan membeli model dan jenis kerudung yang kita inginkan:

#1 Sutra
Masih ingat legenda ular sutra yang terkenal itu? Ulat sutra juga tidak kalah legend lho, ulat sutra adalah binatang yang menghasilkan sutra dan berkontribusi besar dalam perkembangan fashion saat ini. Sutra merupakan bahan yang sangat halus sekali sehingga akan sangat nyaman untuk digunakan seharian. Sutra dikenal pula dengan sebutan kain satin yang merupakan jenis kain yang terbuat dari bahan sutra asli. Selain itu, bahan yang satu ini kerap digabungkan atau dikombinasi dengan kasmir untuk jenis kerudung pashmina. Perpaduan antara kasmir dan sutra ini menjadikan jenis kerudung pashmina asli Persia menjadi jenis kerudung yang memiliki banyak kelebihan bagi pemakai serta merupakan jenis kerudung berkualitas premium yang tentunya tidak hanya nyaman ketika dikenakan akan tetapi sangat elegan ketika dipakai pada berbagai kegiatan yang kita lakukan sehari-hari

#2 Katun
Katun atau cotton merupakan bahan yang telah lama digunakan untuk berbagai keperluan pakaian. Seiring dengan perkembangan trend hijab yang semakin maju, bahan yang satu ini pun banyak digunakan sebagai material kerudung dengan kualitas yang sangat baik. Material kain katun merupakan material yang memiliki kualitas bagus dan diakui karena terbuat dari serat kapas alami. Selain itu, bahan ini mampu menyerap keringat secara maksimal lho! Sehingga cocok untuk dipakai dalam berbagai kegiatan bahkan juga aktivitas outdoor kita.

Bagi teman-teman yang saat ini tengah membutuhkan produk busana muslim berkualitas terbaik dengan bahan yang bagus dan berkualitas, kini teman-teman dapat mengunjungi toko online hijup.com. Toko online ini merupakan toko busana muslim terbaik dengan penawaran harga yang bersaing. Selain itu, toko online yang satu ini memiliki banyak pilihan produk berkualitas rancangan dari desainer ternama. Penasaran? Langsung saja cek ke websitenya ya!

June 27, 2016

SEDERHANA, ANGGUN, STYLISH DENGAN KOLEKSI PAKAIAN HIJAB DI HIJUP.COM



Omong-omong tentang fashion, sudah pasti berhubungan dengan yang namanya gaya hidup. Dalam hal ini, seorang perempuan identik dengan keinginan agar penampilannya selalu terlihat cantik dan modis. Jika melihat perkembangan, industri fashion saat ini memang sedang mengalami masa transisi terutama bagi perempuan muslim. Ini terlihat dengan semakin banyaknya perempuan muslim terutama di kalangan remaja yang kini sudah mengenakan pakaian hijab dalam keseharian. Selain memang karena kewajiban, mengenakan busana yang menutup seluruh bagian aurat tersebut ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Misalnya dari segi kesehatan, menjaga pandangan yang bukan mahram dan tentunya dari segi kenyamanan jiwa.

Dengan semakin banyaknya perempuan muslim terutama di kalangan anak muda yang kini berhijab, maka semakin banyak pula toko yang menyediakan busana muslim khusus perempuan dengan model dan motif yang memiliki sentuhan berbeda. Bukan hanya toko konvensional saja, dengan memanfaatkan media yang saat ini memiliki pengguna aktif paling banyak yaitu internet, kini Anda juga bisa mendapatkan pakaian hijab branded dan berkualitas melalui online shop. Salah satu online shop terlengkap yang menyediakan semua kebutuhan bagi para muslimah seperti baju hijab, busana muslim pelengkapnya seperti outer, juga aksesoris lainnya yang bisa menunjang penampilan berhijab kita adalah hijup.com

Hijup.com adalah online shop atau islamic fashion e-commerce pertama yang menyediakan semua kebutuhan busana muslim perempuan terlengkap pertama. Produk yang ada di hijup.com seperti dress hijab, busana luaran, ciput, hijab dengan jenis yang bervariasi dan aksesoris lainnya semuanya merupakan produk dengan brand ternama dan berkualitas. Bagi kita atau para muslimah khususnya yang ada di Indonesia dan ingin membeli pernak-pernik kerudung atau busana muslim lainnya, bisa mengunjungi online shop hijup.com. Disana kita juga bisa lho menemukan hampir semua yang kita butuhkan agar bisa terlihat rapi, stylish namun tetap sopan dengan berhijab. Dengan cara pemesanan yang mudah, pelayanan yang ramah dan juga cara pembayaran yang tentunya aman hijup.com bisa banget menjadi tempat belanja online yang tentunya menyenangkan dan bermanfaat bagi muslimah. Karena jika kita mengunjungi situs tersebut, kita tidak hanya akan disuguhi koleksi semua kebutuhan muslimah saja, tapi untuk kita yang pemula dalam berhijab kita juga bisa melihat tutorial cara mengenakan hijab yang baik dan mudah. Oke kan?

June 25, 2016

CANTIK LEBARAN DI DEPAN SUAMI DAN MAHRAM DENGAN BERRYBENKA

Lebaran tahun ini memiliki arti khusus buat saya. Kalau menjelang lebaran tahun lalu, saya masih panik merancang perjalanan mudik dan ketar-ketir karena tiket pesawat yang mahalnya menguras kantong banget, sekarang tidak lagi.

Lebaran lalu pula saya masih dalam masa long distance marriage bareng suami, status yang syukurlah sekarang sudah berakhir. Betapa ini ramadhan dan lebaran spesial buat saya karena merupakan pengakhiran untuk satu hal namun juga titik awal dari dimulainya hal lain yang sama pentingnya.

Tahun lalu, saya masih menjadi pekerja korporat penuh waktu dengan sela waktu menerima pekerjaan lepas. Meskipun fee dari pekerjaan lepas cukup lumayan, tapi namanya juga freelance... tentunya tidak datang secara rutin dengan jumlah yang sama pula. Pada saat itu saya tidak terlalu memikirkan berapa pendapatan yang masuk dari freelance mengingat sebagai pekerja korporat saya masih punya penghasilan rutin setiap bulannya .

Ketika saya melepaskan pekerjaan tetap dan memutuskan untuk mendalami dunia pekerja lepas, saya mendapati cara pandang saya ternyata juga berubah. Pekerja lepas hanya akan mendapatkan pekerjaan lagi jika hasil kerja terakhirnya bagus. Pekerja lepas juga tidak bisa memiliki waktu luang dan menunda apa yang ada di pikiran. Ini beda banget dengan pekerja tetap yang setelah beradaptasi dalam beberapa waktu akan mampu menemukan pola kerjanya, kapan dia harus cepat dan kapan dia bisa slowdown. Padahal dulunya jujur deh saya pikir pekerja lepas itu bisa libur dan kerja sesuai keinginan sendiri. Tapi kok nggak juga.

Ternyata jika menunda pengerjaan sebuah proyek meskipun hanya sedikit, pekerja lepas bisa keteteran kalau keesokannya ternyata banyak proyek tidak terduga yang menunggu konfirmasi. Kalau tidak diterima ya sayang rezeki lewat, kalau diterima ya pusing mengatur waktu. Karena itu saya selalu berusaha menyelesaikan pekerjaan apapun yang datang dalam waktu yang lebih cepat dan maksimal agar tidak keteteran, teorinya sih. Prakteknya sering juga keteteran terutama kalau pekerjaan rumah tangga semacam memasak dan seterusnya sedang sangat menyita waktu dan sayanya capek berat.

Yang akhir-akhir ini saya sadari, mood adalah sesuatu yang sangat penting bagi pekerja lepas seperti saya yang sebagian besar pekerjaan dan proyeknya datang dari bidang kreatif.

Menurut pandangan orang kebanyakan, pekerja lepas apalagi yang bisa kerja dirumah itu enak banget lho! Bisa pakai piama doang sambil kerja atau malah pakai daster doang juga nggak masalah. Ya memang sih, ada benarnya juga. Kalau kerja di rumah ya siapa pula yang mau lihat kita pakai apa ya kan? Entah sudah mandi entah belum mandi, ya siapa pula yang mempersoalkan. Saya juga gitu, pakai baju santai yang bisa buat tidur awal-awalnya sih pas ada tawaran kerjaan yang bisa dikerjain di rumah saja. Ternyata kok sayanya malah jadi bawaan ngantuk melulu, pengin tidur dan nggak tahan lama berada di depan laptop atau menyusun konsep di buku sketsa. Padahal sudah pakai hidangan wajib kopi susu favorit dengan pendamping cake atau cokelat lho! Nah lho.

Mungkin sayanya juga yang cewek-kantoran banget atau gimana entah ya, tapi kemudian saya nyobain beli pakaian kerja untuk wanita yang bisa dipakai di rumah depan suami dan mahram tapi juga tetep nyaman dan bikin tingkat kecakepan saya naik sekian persen, sejenis blouse gitu. Buat saya sih penting banget untuk tetep cakep meskipun di rumah apalagi di depan suami, wajib gitu meskipun ya suami juga janganlah mentang-mentang cowok terus di depan istrinya malah kucel-kucel :D Dua-duanya harus saling menyenangkan pandangan satu sama lain dong... ya kan?

Saya nyobain pakaian kerja dari Berrybenka yang sedang diskon dan bebas biaya kirim pula, sampainya cepet dan dipaketin dalam kotak eksklusif yang nggak bakal malu-maluin kalau dikirim ke siapapun sebagai kado. Eh ternyata juga masih bonus kartu diskon dan vitamin pula, kan saya jadi kesenengan.


Waktu saya coba bajunya makin seneng lagi, karena kainnya memang bagus dan nyaman padahal harga diskon. Yang paling top, bajunya juga true size! Ada ukuran yang disertakan dan ukurannya akurat, pas banget dibadan saya. Dan ternyata cara ini cukup efektif, pakai baju cakep untuk kerja di rumah beneran mendongkrak mood untuk menyelesaikan project-project pekerja lepas saya lho!

Habis dikomentari paksu (pak suami) kalau baju yang saya beli bagus, saya jadi ketagihan beli baju lagi dari Berrybenka. Kayaknya bakalan beli bertahap tiap bulan kedepan. Saya sih prefer Berrybenka dibandingkan Hijabenka karena blouse dan baju-baju wanita lainnya cantik-cantik buat dipakai di rumah, buat saya keluar rumah sudah cukup dengan gamis dan kerudung dominan warna gelap yang sudah banyak dalam lemari. Sering juga pakai gamis yang bentuknya coat sebagai lapisan luar pakaian dalam rumah terus langsung cus keluar. Koleksi Hijabenka memang sih cantik-cantik, tapi kalau dipakai di rumah malah terlalu tertutup buat saya haha.

Lebaran tahun ini saya pengin berlebaran dengan blouse-blouse-nya Berrybenka yang semuanya cantik banget dan bisa naikin tingkat kecakepan saya untuk dipakai kumpul bareng tante-tante saya juga tante-tantenya paksu. Tentulah lebaran ini akan banyak acara kumpul keluarga, berhubung sekarang saya juga tinggal tidak jauh dari keluarga dan saya nggak mau juga kumpul-kumpul acara wanita dan mahram dengan pakaian seadanya. Tante-tante saya soalnya paling suka rewel gitu deh kalau menilai ponakannya kurang modis. Usai lebaran bisa dipakai dalam rumah untuk mengerjakan project lepas atau bahkan buat masak. Masak tetep cakep kan keren gitu macem chef yang di tv itu :D Ah baru pengin dan ngebayangin saja saya sudah berasa keren haha!
Nah ini wishlist saya:

7 Blouse Berrybenka untuk Tampil Cantik di Depan Suami dan Mahram saat Lebaran

#1 Bell sleeves sweater black
Warnanya hitam yang berkesan elegan tapi juga bisa bikin efek kurus *eh. Dalam bayangan saya blouse ini akan manis banget dipakai, apalagi dengan aksen renda putih dan pita shiny-nya yang classic yet classy. Mau mau!

#2 Ren top in grey black grey
Ini longgar tapi keren bajunya. Panjang asimetris dengan separuh garis-garis dan separuh polos. Keren banget ala maskulin-feminin gitu. Yang garis-garis agak mirip motif umum jasnya para pria soalnya.


#3 Mercy top red
Merah adalah salah satu happy color saya, selain itu warna ini kan memang bawaannya bikin nambah semangat aja. Aksen kerut dan peplum atasan ini pas banget deh untuk menutupi badan yang mungkin "lebar-an" habis ngemilin kastengels satu toples saat lebaran. Haha.


#4 Aurelia batik kontemporer lereng
Sebel nggak sih kalau baju batik yang imut-imut di mall biasanya sleeveless atau lengan pendek? Jadi kan nggak bisa dipakai wanita berhijab. Siapa bilang nggak bisa, bisa banget kok kita pakai... di rumah. Hihi. Suka banget aksen patchwork dan asimetris blus batik ini. Kayaknya keren dipadu bawahan warna mocca punya saya di rumah nih.


#5 Turtleneck vina top white
Kata Paksu saya kelihatan oke kalau pakai baju warna putih atau cream. Jadi lucu juga kayaknya kalau pakai ini. Apalagi blus ini saya juga suka modelnya, elegant yet feminine. Mau banget ih masukin ini ke keranjang belanjanya Berrybenka.


#6 Camia dress navy
Model baju seperti camia dress ini lagi trend banget, satu baju yang terlihat seolah rangkap dari dua baju. Aksen kerah bajunya itu lho bikin gemes, tapi kalau saya pakai juga nggak kelihatan ya ketutup kerudung. Jadi okenya dipakai di rumah kalau buat saya. Ini dress-nya memang lengan panjang, tapi panjang badannya cuma selutut kok. Biar unyu kayak power pop girls *eh.


#7 Chirof cream top light yellow
Ini warna kuningnya lembut banget nget. Cucok marucok untuk dipakai semua warna kulit. Yang coklat kelihatan eksotis, yang kuning dan putih kulitnya kelihatan glowing. Aksen lengannya yang pakai ruffle manis tanpa terlihat berlebihan dan rapi cocok untuk dipakai ke acara keluarga apalagi yang tantenya pada rewel kayak tante-tante saya. Manis banget lah blouse ini meskipun nggak ada taburan gulanya. 


Udah itu aja? Percayalah wishlist saya dari Berrybenka ini banyak banget, kalau didaftar semua mungkin nggak selesai sampai 3 hari kedepan saking bajunya juga pada over imut-imut semua. Sementara itu dulu lah ya.


Mengapa belanja di Berrybenka?
#1 Harganya bersahabat banget, banyak diskon pula
#2 Modelnya bagus-bagus dan kekinian
#3 Cocok untuk window shopping semua wanita baik yang berhijab maupun tidak
#4 Free ongkos kirim tanpa minimum pembelian
#5 Customer service-nya helpful sekali ke pembeli maupun calon pembeli
#6 Bisa cash on delivery atau COD
#7 Banyak bonus yang bikin happy terima paketnya (paksu sampai kaget happy mail saya dari Berrybenka ada vitamin didalamnya, dia kirain saya beli vitamin di Berrybenka dong)
#8 Kemasannya keren, belanjaan kita dipaketin dengan kemasan yang oke dan 'nampak mahal' padahal belanjaannya murah
# etc. banyak lah lainnya. 
Mendingan coba belanja biar tahu apa yang bikin ketagihan belanja disini deh. Soalnya saya udah nyoba terus ketagihan *kekepin dompet*. 
Yuklah nggak cuma women stuffs aja lho, buat pria juga ada. Sekalian belanja buat keperluan kita dan pasangan pun bisa banget.

Saya yang terima paket Berrybenka langsung bahagia, nggak cuma pas lihat diskonnya :p

June 24, 2016

6 BULAN SETELAH PERGI


Waktu cepat berlalu ya, tidak terasa sudah hampir enam bulan saya pergi dari Jakarta. Selama waktu itu saya masih sering ngobrol dan komunikasi dengan teman kantor, baik dari kantor yang terakhir saya tempati maupun dengan teman-teman satu angkatan kerja.

Paling ramai sih masih grup dari kantor yang terakhir saya tempati, maklum hubungan masing-masing saling dekat banget selayaknya keluarga karena kebanyakan dari mereka juga sudah lama mengabdi di kantor itu bahkan banyak diantaranya yang sudah bekerja mulai dari kantor itu berdiri. Dari sejak dulu sih memang mereka juga suka liburan bareng, ya nggak semua juga kalau di lantai saya yang sering liburan bareng ya departemen keuangan, HC dan General Affairs.

Pas saya masuk, saya pun juga ikutan tradisi itu bahkan juga jadi nagihin. Soalnya liburannya rame-rame, pergi ke tempat baru, orang-orang juga udah expert banget soal menyusun itinerary dan merancang budget buat liburan kemana-mana. Ceritanya bapak-bapak pada hobi touring gitu jadi kepake banget lah pengalaman dari hobi mereka tersebut. Jadi kalau udah suntuk banget sama rutinitas, kami nyari libur panjang yang dempetan kemudian merencanakan mau liburan bareng kemana. Kadang malah baru awal tahun sudah nandain aja tanggal-tanggal merah dalam satu tahun terus mulai nabung dari awal tahun yang jumlahnya langsung disisihkan setiap kali tanggal gajian. Pernah juga kami liburan hemat karena salah satu teman kantor punya rumah di kota tujuan liburan tersebut ya sudah jadi deh kami nginep gratis, meskipun seadanya ya tapi kan menghemat biaya perjalanan banget kan.

Ceritanya tahun depan sepertinya kantor saya akan pindah alamat karena satu dan lain hal, salah satunya adalah karena kantor saya berada di kompleks perkantoran di Jakarta Utara yang padat dengan sewa lahan sementara lahan tersebut akan digunakan untuk proyek dari empunya tanah entah akan dibangun seperti apa maka mulai dari sebelum saya pindahan semua orang sudah ribut dan mulai melakukan survey lokasi.

Belakangan ini Jakarta memang lebih giat membangun ya, kadang obrolan pun nyerempet soal itu. Pas masih ngantor, deket meja saya ada televisi yang jadi tontonan kami saat jam istirahat dan jam kerja lembur. Saat jam istirahat siang seringnya nonton berita, emang jam segitu kan berita siang. Topik reklamasi juga menjadi topik riuh obrolan kami saat menjadi headline acara berita tanah air. Gimana enggak wong yang mau direklamasi juga Pantai Utara Jakarta, nggak jauh dari kantor dan area operasional kami.

Proyek reklamasi ini menimbulkan banyak pro dan kontra lho bahkan antara warga Jakarta juga. Teman-teman sering dengar soal reklamasi tapi belum ngeh maksudnya? Jadi reklamasi ini adalah proyek memperluas daratan gitu, bisa dengan mengeringkan area perairan tertentu yang dirasa kurang bermanfaat atau dengan ditimbuni tanah hingga kering. Tapi intinya adalah mengubah lahan tidak terpakai baik rawa-rawa dan lain sebagainya. Nah pemerintah setempat mau mereklamasi Pantai Utara Jakarta untuk dimanfaatkan lebih maksimal salah satunya untuk membangun tanggul guna mengatasi banjir Jakarta yang sudah seperti penyakit kambuhan tiap tahun.

Hingga sekarang sih saya belum dengar lebih lanjut untuk pelaksanaan proyek ini karena kubu pemerintah pun juga belum sepenuhnya sepakat, Menteri Kelautan juga kabarnya masih kontra terkait proyek ini. Menurut teman-teman bagaimana?

June 23, 2016

YUK CARI MODEL SWEATER DI HIJUP!


Musim dingin mungkin menjadi hal yang biasa bagi sebagian orang sehingga tidak ada efek apapun pada diri mereka sendiri. Namun berbeda bagi sebagian lain yang tidak kuat ketika terkena hawa dingin apalagi jika sudah turun hujan, maka suhu menjadi semakin dingin saja. Ini membuat mereka memerlukan tambahan penghangat untuk dipakai pada tubuh mereka sendiri. Apakah kita termasuk orang yang rentan hawa dingin? Hati-hati lho, kita mungkin bisa dalam kondisi kurang enak badan jika sudah kedinginan, apalagi ditambah dengan lelah beraktivitas.

Cara untuk mengatasi ini salah satunya adalah dengan memilih pakaian yang sesuai dengan kondisi atau suhu tersebut. Memang kita juga bisa mengkonsumsi makanan dan minuman hangat agar merasa lebih nyaman namun tubuh akan terasa hangat juga ketika kita memakai pakaian yang lebih tebal dari biasanya. Salah satu pakaian yang bisa digunakan ketika dingin adalah sweater. Sweater menjadi jenis pakaian yang mampu untuk menghangatan tubuh kita selain dari pada jaket. Sekarang ini sudah banyak lho model sweater wanita terbaru bagi kita para wanita, tentu modelnya juga lebih beragam dan tidak kalah juga dengan variasi model sweater untuk pria yang mungkin selama ini lebih kita minati karena modelnya yang variatif.
Model sweater saat ini sudah banyak yang membuatnya dalam berbagai merek baik dibuat dengan tangan menggunakan jasa penjahit yang ada atau memesan ke sebuah tempat pembuatan jaket dan sweater. Atau bahkan kita juga bisa membeli sweater yang sudah jadi dengan merek dalam berbagai variasi merk. Dilihat dari bahannya, bahan sweater juga memiliki banyak pilihan yang dapat memenuhi ekspektasi kita akan sebuah sweater. Semakin bagus bahan yang digunakan pada sweater itu maka memang sih akan berdampak pada harga sweater tersebut. Meskipun nih lagi-lagi, tentu jika hanya mentang-mentang harga yang dipatok lebih tinggi kadang bukan menjadi jaminan. Tapi yah ada harga ada rupa, setuju kan?

Untuk mendapatkan sweater yang kita inginkan maka kita bisa mengunjungi toko pakaian terdekat dengan tempat tinggal kita. Maraknya toko online pun juga memberi pilihan lain sehingga kita juga bisa banget melakukan transaksi secara online cukup dengan modal koneksi dan gadget. Jika ingin mendapatkan model sweater wanita terbaru untuk wanita, kita bisa lho mendapatkannya di toko online hijup melalui hijup.com. Dengan mengunjungi website hijup, kita bisa pilih sweater yang kita inginkan dan modelnya dapat kita pilih yang sesuai selera kita. Di hijup juga kita bisa melihat model sweaternya secara langsung berikut dengan harganya. Jadi kita nggak perlulah sungkan nanya-nanya ke penjaga tokonya, semua data lengkap. Tinggal klik pesan sesuai alamat, terus kita bisa tunggu di rumah belanjaan kita akan sampai dengan aman. Praktis kan?

June 19, 2016

CARA MUDAH DALAM MEMADUKAN HIJAB DENGAN BUSANA MUSLIM

contoh pemakaian agar hijab tidak mencolok
Saya pribadi senang banget dengan semakin banyaknya orang yang memakai hijab dimanapun, hijab sudah tidak asing lagi saat ini. Modelnya pun banyak pilihan, dapat disesuaikan dengan usia, personal style bahkan juga budget masing-masing. Kalangan muda juga tidak lagi berpandangan bahwa hijab hanya style ibu-ibu saja, mereka juga bisa pakai tanpa harus terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Keren kan?

Trend hijab sekarang ini sedang berkembang dan semakin marak dengan banyaknya kreasi-kreasi hijab terbaru ditambah dengan para desainer hijab yang semakin banyak saja. Menjadikan gaya hijab yang ada di Indonesia sekarang menjadi lebih beragam. Bahkan tujuan Indonesia untuk menjadi pusat hijab dunia yang dulu terasa muluk-muluk untuk diimpikan, rasanya akan segera terlaksana jika dilihat dari perkembangan wanita berhijab saat ini yang nambah terus seiring waktu. Berbagai jenis hijab yang sekarang ada pun menjadikan para muslimah lebih mudah dalam memilih hijab yang ingin dikenakannya.

Selain kemudahan dalam memilih hijab yang beragam dengan banyaknya model dan busana muslim yang ada sekarang bagi sebagian muslimah yang baru mengenakan hijab juga mendatangkan kesulitan tersendiri terutama dalam hal memadukan hijab atau kerudung yang dipakai dengan busana muslim yang dipakainya. Memadukan hijab yang benar tentunya akan menjadikan tampilan yang lebih baik lagi dalam hijab yang dipakai membuat anda terlihat lebih cantik dan modis, namun tetap syar’i. Untuk teman-teman yang ingin memadukan hijab dengan baik, berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa teman-teman terapkan

Tips Memadukan Hijab dengan Busana Muslim yang Kita Pakai

#1 Memilih dalaman atau inner yang sesuai

Biasanya untuk penggunaan inner ini akan disesuaikan dengan hijab yang kita pakai. Namun secara umum untuk membuat tampilan yang lebih baik lagi ,maka kita juga bisa lho menggunakan inner yang dapat menutupi sekaligus membuat rapi rambut kita secara maksimal. Misalnya nih dengan menggunakan inner ninja yang sekarang ini dapat dengan mudah bisa kita pilih model maupun bahan yang cocok dengan kita

#2 Memadukan hijab yang polos dengan busana bermotif
Dalam hal ini paduan yang pas yaitu semisal kita menggunakan hijab yang polos maka kita dapat menggunakan busana muslim yang bermotif agak ramai. Atau juga sebaliknya saat kita memilih busana hijab yang sederhana atau polos maka kita dapat memilih hijab dengan motif maupun corak yang semarak.

#3 Memadukan hijab dengan busana muslim yang memiliki warna senada
Pemilihan warna senada antara hijab dengan busana muslim yang dikenakan dapat berupa paduan warna yang tidak terlalu jauh atau dengan warna yang senada. Mengenai aspek kecerahan pun misalnya kita dapat memilih hijab yang lebih cerah sedikit atau lebih gelap dari busana muslim yang ingin kita pakai. Dan untuk teman-teman yang ingin mendapatkan berbagai pilihan dan model hijab yang terbaru serta modern dengan harga yang murah maka hijup.com dapat menjadi pilihan terbaik anda dalam memilih hijab. Saya sendiri sih suka browsing-browsing disini, kadang untuk diri sendiri kadang untuk hadiah. Modelnya beragam dari yang untuk aktivitas sehari-hari, kantor hingga event tertentu seperti pesta misalnya. Stt... sering diskon juga lho.

June 14, 2016

CATERING FOR DIET, ANYONE?



Tahun lalu, karena timbangan sudah semakin pengin dibakar karena jarumnya nunjuk ke angka yang ngeselin saya kemudian memutuskan untuk berlangganan catering diet.

Catering diet pertama saya adalah catering diet mayo, sama sekali tidak berhubungan dengan mayones yang gurih itu. Diet mayo adalah diet yang pertama digagas oleh Mayo Clinic yang diadopsi dengan perubahan di Indonesia oleh para penyedia catering.

Menunya? Sayuran, protein, karbohidrat dihadirkan dalam bentuk lain seperti ubi dan roti. Tanpa nasi yang jelas. Memang sepintas masakannya enak-enak, tapi semuanya itu tanpa garam lho. Aturan yang harus kita patuhi adalah, harus banget kuat mengkonsumsi makanan tanpa garam yang disediakan jasa catering sampai batas waktu yang ditentukan. Ehm, seingat saya 13 hari. No cheating!

Kalau kita mengkonsumsi makanan lain atau nambah garam di tengah waktu tersebut, hasilnya nggak akan bagus. Kita harus mulai lagi untuk ikut program tersebut dari awal. Makanannya berupa makan siang dan malam. Paginya kita bisa mengkonsumsi buah-buahan dan kopi dengan gula atau tanpa gula, teh juga boleh. Kita tidak boleh mengkonsumsi makanan lain selain yang disediakan catering, untuk snacking antara waktu sarapan dengan jam makan siang dan waktu makan siang dengan jam makan malam kita boleh mengkonsumsi buah-buahan berserat.

Diet mayo ini, semakin mahal harga jasa cateringnya, bisa jadi semakin enak makanan yang disediakan. Maksudnya meskipun tanpa membubuhkan garam namun rempah-rempahnya cukup untuk membuat lidah kita doyan dengan makanan yang disediakan catering. Jasa catering yang sempat saya pakai selama diet mayo ini hitungannya termasuk lumayan, padahal sudah saya survey dan hitungannya termasuk murah lho... tapi jauh banget masih dibandingkan harga yang didapat seorang teman saya. Memang sih makanan yang disediakan catering saya itu enak banget. Tapi sumpah ya tetep rindu sama garam dan teteup kelaparan. Haha!

Berhasil?
Kalau ditanya apa kilogram timbangan berhasil berkurang, ya berhasil. Tapi saya nggak mengalami seperti orang-orang di testimonial catering-catering penyedia makanan untuk diet yang berhasil turun 7 hingga 8 kilo dalam waktu 13 hari saja. Jauh. Saya kayaknya cuma berhasil turun sampek 3 kilo saja. Padahal bener-bener patuh sama semua aturan yang diberlakukan. Karena yaa itu, harganya lumayan jadi sayang banget kalau nggak maksimal hasilnya.

Setelah itu, saya nyobain catering sehat non mayo untuk makan siang karena biasanya susah untuk lapar mata pas makan siang. Bumbunya lengkap, makanannya pun enak-enak. Dari soto betawi, mie goreng, nasi goreng daging, burger. Pakai nasi juga, cuma nasi beras merah. Dari pemilik catering yang super ramah saya tahu kalau beras merah untuk diet lebih ramah di perut. Karena kalorinya sama, tapi bisa kenyang lebih lama. Bedanya lagi, catering ini kalorinya tertakar. Per porsi makanan yang disajikan maksimal hanya 350 kalori saja, sering dibawahnya. Dengan bonus snack seperti nutella pastry yang enak tapi rendah kalori. Catering ini juara banget. Porsinya pas pula, nggak kebanyakan atau kesedikitan. Hitungan kalori yang diinfokan juga bikin kita bisa sambil ngitungin kalori masuk dan keluar sendiri. Jadi bisa disesuaikan dengan aktivitas.

Teman-teman pernah ikut catering diet juga? :)

June 13, 2016

PUNYA BLOG LEBIH DARI SATU?

Beberapa teman bertanya pada saya, teman blogger dan teman di dunia nyata, "apa nggak bingung bayar domain kalau punya blog banyak?"
Saya ketawa. Ya lumayan sih.
Namun sebingung-bingungnya bayar domain harus saya akui, lebih bingung membagi waktu untuk menulis dan mengisi blog-blog ini.

Sebenarnya selalu banyak yang ingin dibagi, cuma waktu nulisnya itu... bener-bener harus dialokasikan. Rencana memang blog ini akan saya isi dengan ulasan yang wanita banget. Soal makeup, salah satunya dan fashion. Cuma ya itu reviewnya belum ditulis, ulasannya belum dikerjain *LOL. Fotonya sih sudah ada sebenernya, cuma waktu nulisnya aja yang lumayan keteteran.

Oh ya, bahkan portofolio customize layout blog juga belum semuanya di post. Haha. Banyak hutang posting banget saya, kalau dipikir-pikir.

June 7, 2016

BYE FEAT. POST :(

Akhirnya saya memutuskan untuk menghapus label featuring post yang berisi tulisan giveaway kecil-kecilan dari teman-teman. Sebenarnya sayang. Karena berharga untuk dibaca-baca.
Mengapa akhirnya saya hapus, karena banyak diantara pemilik tulisan itu yang mampir hanya saat GA saja, tidak ingin melanjutkan jalinan pertemanan padahal sebenarnya sasaran dari giveaway saya ya itu... untuk nambahin teman berhubung blogger lama teman-teman saya sudah banyak yang membiarkan blognya tidak terurus.

Alasan kedua karena duplicate content dari blog mereka. Saya khawatirnya dituduh copas oleh mesin pencari. Atau oleh siapapun yang mampir disini tanpa tahu asal muasal giveaway kemudian jadi salah paham. Sementara saya menjunjung tinggi tulisan yang tidak semata asal copas.

Itu saja. Semoga blog ini lebih baik kedepannya :)

June 6, 2016

SAYA, KENDARAAN, HELM DAN FANATIK MERK


Sekalipun orang tua memiliki pekerjaan sampingan yang berhubungan dengan kendaraan bermotor, namun saya tetaplah bukan jenis orang  dengan kesadaran yang tinggi terhadap produk kategori kendaraan bermotor. Sering, kolega orang tua berkunjung ke rumah saat mereka sedang tidak ada di rumah untuk kepentingan pekerjaan. Begitu saya beritahukan ke orang tua nama dan keperluan kolega yang berkunjung ke rumah tapi belum sempat untuk bertemu, sering mereka kemudian nanya, “Orangnya yang tinggi kurus atau kumisan atau apa?” karena nama si kolega tergolong banyak dipunya orang lain, maka ciri-ciri juga penting.

Kalau masih belum ngeh orang yang saya maksud, orang tua kemudian nanya lagi, “Pakai kendaraan apa? Merk-nya apa?”

Saya dan Merk Kendaraan Bermotor
Masalahnya saya nggak pernah sadar merek sih, jadi motor apapun yang datang ya menurut saya itu motor warna hitam atau putih atau merah lah. Jenisnya ya jenis yang bebek atau yang tinggi itu ala-ala sinetron cerita geng motor. Sudah itu saja. Nggak beda jauh dengan mobil, saya cuma ngeh mobil warnanya hitam, silver, hijau tua, ya sudah sebatas itu saja. Hanya sebatas warnanya. Nggak tau mereknya apa, apalagi seri, apalagi model. Nggak ngeh juga. Lewat. Jangan ditanya lah pokoknya.

Seriusan ketika sudah boleh mengendarai motor sendiri, setiap saya perlu keluar rumah lumayan jauh dan harus naik motor, saya nggak pernah ambil pusing merk motor yang saya pakai apa. Pokoknya selama motor ada di garasi ya sudah cus pakai motor tersebut. Soalnya juga merk kendaraan apapun yang available di rumah seringkali berganti-ganti, bukan karena orang tua tipikal bosenan sampai segitu gayanya gonta-ganti kendaraan ala anak hits jaman sekarang. Tapi karena sudah laku, jadi terus ya sudah beli lagi.

Saya dan Merk Helm
Untuk helm pun saya nggak pernah cerewet, selama jenis helmnya standar dan memenuhi peraturan lalu lintas yang berlaku ya sudah dipakai saja apa yang ada. Jadi saya nggak ngerti kenapa ada teman-teman saya yang menilai bahwa seorang cowok yang pakai merk helm tertentu, kekerenannya jadi naik beberapa tingkat.

Pun saat duduk di bangku kuliah, saya nggak habis pikir mengapa ada helm-helm tertentu yang menjadi incaran pencuri. Terutama helm INK, nah saya baru tahu kalau harga helm INK Metro 2 itu kisaran berapa dari seorang teman setelah saya nanya mengapa helm-helm merk itu sering jadi sasaran empuk pencuri. Memang untuk golongan mahasiswa, harganya termasuk ukuran menguras kantong. Beberapa teman, harus kebingungan saat pulang dari kampus dan helm kesayangan mereka raib. 

Saya sampai usul pada mereka agar stiker merk helm tersebut dihilangkan saja, biar nggak jadi sasaran pencurian lagi. Yang penting kan helmnya kuat untuk melindungi kepala kita saat naik motor. Tapi justru mereka menolak, dengan alasan kalau stikernya dihilangkan, penampilan mereka jadi nggak naik tingkat pas pakai helm karena orang nggak tau merk helm yang dipakai itu INK.

Errr.

Manteman juga ada yang fans merk helm tertentu? Kenapa? Share dong :)



June 4, 2016

MEMILIH HOTEL DI BALI



Pernah nggak sih, di tengah kesibukan di kantor terus kita mikir: “Duh ya, cuti kapan sih?” tengok kalender meja dan mencari-cari tanggal merah. Kalau bisa malah jauh-jauh dari tanggal merah kita justru sudah menentukan mau dimanfaatkan untuk pergi kemana ketika ada keberuntungan berbentuk tanggal merah berderet (yang bakalan makin berderet lagi kalau ditambah cuti yang disetujui atasan. Ehem. *eeeh). Tanggal merah berderet memang menggoda kok. Deretan tanggal merah biasanya disusul dengan browsing harga tiket liburan murah.

Memutuskan untuk berlibur di Bali?

Setelah memilih tiket pesawat yang sesuai dengan budget liburan kita, hal kedua yang perlu kita lakukan adalah memilih dari sekian banyak hotel saat ingin berkunjung ke Bali. Memilih hotel mungkin akan membuat kita bingung dan susah memutuskan yang paling pas. Nah berikut ini langkah memilih hotel di Bali yang bisa kita terapkan:

3 Kiat Memilih Hotel di Bali

#1 Ketahui lokasi dimana kita ingin tinggal, bandingkan dengan rencana liburan kita


Nah ini tergantung kita, ingin rencana liburan yang disesuaikan dengan letak hotel atau justru letak hotel akan kita sesuaikan dengan daftar destinasi wisata yang telah kita susun. Sebagian orang lebih memilih kesesuaian hotel dengan budget dengan kenyamanan layak, asalkan ada transportasi memadai yang bisa membawa ke tujuan wisata. Namun sebagian lain lebih suka tinggal di hotel yang dekat dengan tujuan wisata favorit mereka.

#2 Pahami destinasi wisata

Bali mungkin tidak besar, namun destinasi wisata dan lokasi letak area hotel di Bali juga harus kita ketahui. Perhitungkan bahwa lokasi hotel memiliki akses yang mudah oleh alat transportasi yang rencananya akan kita gunakan nanti, serta berada di area yang cukup di kenal luas. Ini penting karena kita pergi ke Bali tentu tidak hanya untuk tinggal di hotel bukan? Transportasi untuk berkeliling Bali tentunya kita butuhkan.

#3 Tetapkan budget maksimal kita

Jika kita termasuk orang yang lebih suka tinggal di hotel yang dekat dengan tempat wisata yang berada dalam daftar teratas kita, maka pertimbangkan dan tetapkan jumlah maksimal dari budget untuk hotel per malamnya. Harga hotel di Bali juga ditentukan oleh letaknya. Hotel yang dekat dengan laut atau berada di tengah kota – sehingga akses mudah, bepergian ke tempat wisata dalam daftar pun tidak terlalu jauh – tentunya lebih mahal daripada hotel yang terletak di pinggiran kota dan bukan dalam area dekat tempat wisata. Jadi, jangan lupa anggarkan biaya perjalanan kita dengan sebaik mungkin untuk menghindari liburan melebihi anggaran kita.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...