January 25, 2017

INGIN MENYEWAKAN APARTEMEN? KENALI DULU AGEN PROPERTI KAMU


Bisnis dibidang properti terutama apartemen saat ini benar-benar digemari dan salah satu yang paling populer adalah menyewakan apartemen. Tapi masih cukup banyak pemilik apartemen yang berusaha mengikuti bisnis ini tapi sayang mereka belum paham bagaimana cara benar menyewakan apartemennya. Memang nggak perlu khawatir sih, karena sudah banyak agen properti yang bisa disewa untuk membantu mencarikan penyewa dan membantu menjalankan usaha bisnis kamu yang memiliki apartemen dan ingin menyewakannya. Tapi tentu aja, kamu harus memastikan agen yang kamu gunakan terlebih dahulu biar nggak nyesel dan ketipu nanti. Punya apartemen yang nggak ditempati dan pengin disewakan? Berikut ini beberapa tips bisnis sewa apartemen dengan memastikan agen yang digunakan:

Buat perjanjian tertulis
Adanya sebuah perjanjian yang dibuat tertulis dapat memastikan agen bisa dipercaya atau tidaknya dan dengan begitu kedua pihak punya kewajibannya masing masing. Pastikan untuk membuat perjanjian secara lengkap dan salah yang paling penting ada masa kontrak dari agen tersebut. Perjanjian ini dilakukan untuk menghidari beragam penipuan yang mungkin bakalan kamu alami kelak.

Memastikan status dari agen yang digunakan

Tips sewa apartemen yakni dengan memastikan status dari agen yang anda gunakan. Ini dilakukan agar kamu nggak tertipu oleh agen palsu yang mungkin bisa bikin kamu jika dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan. Tentu kamu bisa menghela nafas lega jika data yang anda temukan dapat dipertanggungjawabkan, tapi setidaknya cari tahu lebih mendalam seperti apa sih track recordnya.

Mencari tahu track record

Seperti sedikit dibahas diatas, ini dilakukan untuk memastikan agen yang digunakan punya kredibilitas tinggi sebagai seorang agen properti. Kamu juga bisa mencari tahu dari sisi keluhan yang mungkin dia dapatkan selama bekerja untuk memastikan bagaiamana kinerjanya selama ini.

Memastikan kualitas agen

Kamu sebagai seorang pengguna jasa harus memastikan bagaimana kinerjasi agen tersebut dalam menjalankan pekerjaannya. Jika agen tersebut tidak bisa bekerja secara profesional, kemungkinan kamu juga nggak akan mendapat penyewa karena ketidakmampuan dari agen yang kamu sewa.

Menyimpan sendiri seluruh dokumen asli
Walaupun kamu memutuskan untuk meminta bantuan seorang agen dalam mencari penyewa apartemen yang potensial namun jangan pernah memberikannya berbagai dokumen asli terkait apartemen, contohnya saja dokumen kepemilikan. Maksud dari tindakan ini tentu untuk menghindarkan kamu dari tindak penipuan yang mungkin dilakukan jika terdapat peluang melakukannya. Jadi sebisa mungkin menutup peluang itu dengan memastikan dokumen yang asli hanya kamu sendiri aja yang pegang.

Sekian beberapa tips sewa apartemen dengan memastikan agen properti yang digunakan oleh para pemilik demi mendapatkan calon penyewa yang benar benar potensial.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...