March 6, 2017

BLOG CUSTOMIZED: WWW.MONILANDO.COM PART 2


Sebelumnya saya memang sudah pernah cerita tentang mengerjakan customizenya blog Monik dan memang sudah selesai sih. Customize yang ini adalah second projet kami bareng. Lumayan lama kami diskusi soal ini dan waktu pengerjaannya juga. Yang penting pas udah finishing puas ya kan :D

Mayan kangen juga ya cerita-cerita soal customize layout blog, hahaha. Tapi apa boleh buat karena belum ada ide-ide baru buat blog sendiri yang baru setengah jadi-setengah jadi belum finishing.

Customize kali ini masih memakan konsep 3 lajur sama seperti sebelumnya, tapi dengan pengaturan yang penginnya lebih elegan dan minimalis. Foto pemilik blog masih bulet, media sosialnya diubah menjadi lingkaran-lingkaran dengan ukuran lebih kecil dibawah foto. Widget title biar nampak jelas bedanya, saya beri dasaran square dengan garis-garis soft grey. Tetep nggak mengganggu tulisan di widget title tapi masih stand out gitu - menurut saya.

Tema warna layout secara keseluruhan ungu dan orange. Saya ubah juga headernya menjadi seperti diatas. Page dan topik yang lebih ringkas dan minimalis.


Penambahan picture yang mewakili topik yang cukup sering ditulis Monik, kalau di klik akan menghubungkan kita dengan topik personal view dalam blog ini. Sebenarnya saya buat untuk beberapa topik, tapi hasil akhirnya Monik memutuskan satu aja biar nggak penuh layoutnya.

Back to top icon masih sama ya, nggak berubah.


Social media share di bawah posting itu cukup memakan waktu karena konsep gambarnya dan warnanya yang butuh diskusi. Tapi hasil akhirnya Monik suka katanya, alhamdulillah.

Bagian bawah full logo komunitas blogger yang diikuti Monik. Kenapa ditaruh bawah semua? Simple biar bagian atasnya nggak berat dan tetep kelihatan minim dekor sih.

Sampai sini sih saya cukup seneng dengan hasilnya. Manteman sendiri gimana?

Ada yang pengin customize blog-nya juga dan suka sama pengerjaan saya? Boleh kok email saya di anindyarahadi@gmail.com

Tanya-tanya dulu aja juga nggak apa ;)

2 comments:

  1. bagus banget nin simple tapi tetep menarik :D

    ReplyDelete
  2. Customize blog nya bagus banget kak Ninda XD

    ReplyDelete