March 1, 2017

BUBUR AYAM SPESIAL PALING FAVORIT? KALAU SAYA SIH BUBURNYA TA WAN


Bagi para pecinta kuliner tentu akan senang untuk mencari dan mencoba makanan baru, ya kan? Apalagi sekarang ini makin banyak aja macam-macam masakan yang bisa kita nikmati dengan segala variasinya. Makanan dari luar negeri pun juga sudah mudah kita dapatkan saat ini, banyak diantaranya yang rasanya sudah disesuaikan dengan cita rasa Indonesia bahkan.

Manteman tentu sudah nggak asing lagi dengan masakan china karena sudah banyak tempat makan yang menjual chinese food tersebar di Indonesia. Rasanya yang kaya bumbu dan khas asia menjadikan chinese food cepat mendapat hati masyarakat kita, karena kaya bumbunya itu makanya gampang untuk bisa diterima lidah kita yang sudah terbiasa makan makanan yang berbumbu dan spicy. Berbeda dengan makanan dari Eropa contohnya yang cenderung minim bumbu dan lebih banyak mengekspos keju, gandum dan olahannya, tentu tidak semua orang bisa cocok dengan rasa masakan seperti ini.

Anak-anak 90-an masih ingat nggak masa SD pas dulu sering banget di televisi diputar serial dari China seperti Puteri Huan Zhu dan cerita-cerita lain? Banyak deh dulu cuma saya lupa sih judulnya apa. Nah seingat saya dulu tiap ada adegan orang sakit pasti deh makannya bubur lima rasa. Dulu penasaran banget bubur lima rasa itu yang kayak apa coba, rasa original, cokelat, keju, oreo, nutella atau apa? Eh ternyata maksudnya bubur lima rasa itu ya bubur rada kasar yang diolah dengan lauk yang 5 jenis. Baru tahu pas pertama kali saya makan di Ta Wan karena diajakin teman.

Kalau mau makan bubur enak, nggak mahal di tempat yang oke banget buat makan sendiri dan rame-rame memang Ta Wan ini favorit saya, bahkan bubur ayam spesial di Jakarta yang menjadi menu sarapan kebanyakan orang di Jakarta aja masih kalah endeus sama buburnya Ta Wan ini. Selain bubur, Ta Wan juga memiliki banyak menu chinese food halal lain kok seperti udang, kepiting soka dan sebagainya. Bubur ini sangat cocok jika di santap pada pagi hari ataupun sore hari, tetep enak lah pokoknya.

Meskipun harga satu porsi bubur di Ta Wan cenderung nggak beda jauh dengan makanan di food court, sekitar 20 ribu-an tapi jangan coba memesan satu untuk sendiri karena porsi bubur di Ta Wan itu di mangkok yang gede banget. Nggak kuatlah makan sendiri, kecuali kamu bener-bener kelaperan dan memang porsi makanmu juga biasanya besar.

Restoran ini di beri nama Ta Wan yang memang menjadi bahasa mandarin yang terdiri dari Wan artinya mangkok dan Ta artinya besar di gabung menjadi mangkok besar. Aneka bubur mulai dari bubur ayam, seafood dan variasi lain seperti bubur lima rasa contohnya, menjadi menu special yang ditawarkan oleh restoran Ta Wan kepada customernya. Rasa-rasanya sih sejak pernah makan buburnya Ta Wan saya belum pernah ketemu bubur ayam dengan porsi segitu tapi dengan rasa yang seenak Ta Wan.

Tekstur bubur dari Ta Wan ini memiliki tekstur yang tidak terlalu encer ataupun tidak terlalu kental sehingga tetap mudah dicerna. bubur ini di tambah dengan potongan-potongan 3 jenis daging yaitu daging ikan, daging ayam dan udang. Diatasnya masih ditambah topping dengan potongan cakwe sehingga rasa bubur menjadi lebih 'krenyes' dan gurih.  Ada 2 jenis porsi yang bisa kita pilih disini yaitu porsi biasa dan porsi besar yang secara harga hanya berbeda beberapa ribu rupiah saja. 2-3 ribu deh kalau nggak salah bedanya.Makanya banyak pelanggan Ta Wan yang lebih memilih ukuran besar buat dimakan rame-rame. Belum pernah nyobain buburnya Ta Wan? Sayang banget dong :D Yuk datang saja ke restaurant wajib di kunjungi ini. Outletnya banyak di mall-mall besar yang tersebar di Surabaya ini ada kok contohnya di Tunjungan Plaza dan Delta Plaza. Duh jadi laper pengin buburnya Ta Wan :D

5 comments:

  1. Sering denger Ta Wan, tapi gak berani icip karena namanya chinese banget.. kalau halal pan kapan pengen nyoba juga :-D

    ReplyDelete
  2. Kalo di surabaya ada g rekomendasi? Hahaha, aku sukanya yang lewat tuh kalo pagi... enak sih soalnya bisa minta macem-macem... gak pake ini... ininya dibanyakin... hihi untung bapak e sabar

    ReplyDelete
  3. dibandung ada gak ya :D liat foto buburnya bikin mupeng pisan

    ReplyDelete
  4. Habis makam bubur ta wan, bisa tertawan nih kalau baca deskripsinya :D
    Aku suka makan bubur juga mbak, sayangnya di Banjarmasin belum ada cabangnya nih, salam kenal mba.

    ReplyDelete
  5. Eh, habis ngubek situsnya ternyata ada ya di Banjarmasin :p

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...