April 13, 2017

DEKORASI PINTU KAMAR DENGAN MEMANFAATKAN BARANG BEKAS


Kalau kamu sudah mulai bosan dengan tampilan pintu kamar yang polos dan suka berkreasi dengan disini akan dibahas cara merubah pintu kamar menjadi lebih menarik tanpa mengeluarkan uang. Saya juga pernah lihat ada apartemen yang tampilan dekorasi pintunya unik, terus ada juga teman saya yang sewa apartemen pintunya didekorasi kreatif banget sambil manfaatin barang-barang yang udah nggak dipakai lagi gitu, sampek bikin tamunya pengin punya. Dekorasi dengan barang-barang yang udah nggak terpakai memang lumayan challenging sih tapi juga melatih tingkat kreatifitas kita sekaligus menghemat pengeluaran disaat yang sama soalnya kan bahan-bahannya memang barang yang sudah nggak terpakai lagi. Berikut ini barang-barang yang bisa mempercantik tampilan pintu kamar.

#1 Kain perca
Kain perca dapat digunakan untuk memperindah pintu ruangan yaitu dengan membentuk suatu pola. Caranya ya potong kain perca sesuai pola yang diinginkan, misalnya pita, kupu-kupu atau bunga. Lalu tempelkan pada pintu, maka pintu akan terlihat lebih unyu dan eye catching. Selain itu, kamu juga bisa membuat pola dengan bentuk ejaan nama kamu yang divariasikan dari berbagai warna dan motif.

#2 Koran bekas
Sayang banget koran dibuang begitu saja, padahal jika kita bisa mengkreasikan koran dapat menjadi dekorasi yang indah salah satunya yaitu untuk pintu kamar. Caranya yaitu dengan membuat kerangka lingkaran menggunakan selang atau serabut kayu. Lalu lipat beberapa koran lalu digunting pada bagian ujungnya sehingga membentuk rumbai-rumbai. Setelah itu tempelkan koran pada selang atau serabut kayu tadi sampai tertutup. Gantungkan lingkaran tersebut pada pintu maka tampilan pintu akan berbeda dari biasanya. 

#3 Selang air dan bunga
Kalau kamu punya selang air yang nggak dipakai, bisa lho digunakan untuk menghias pintu kamar. Dengan tambahan bunga plastik maka si selang air ini bakalan jadi unik plus super cute. Caranya? Pertama-tama potong selang sepanjang 1 meter, lalu digulung menjadi 3 gulungan dan tempelkan pada pintu. Tempelkan pula bunga plastik di sebelah selang sehingga terlihat jelas cute-nya.

#4 Payung
Kebanyakan orang kalau udah punya payung yang rusak biasanya bakal langsung dibuang. Padahal sebenernya nih, payung yang udah rusak itu masih bisa lho dipake untuk dekorasi pintu kamar. Caranya cukup mudah, tempelkan payung pada pintu, posisikan agak terbuka dengan gagang di atas. Nah pada 1/3 ujung payung ikatkan pita sebagai hiasan. Lalu isi bunga plastik pada payung yang seidkit terbuka tadi, maka tampilan pintu akan berubah menjadi cantik. Inovatif ;)

#5 Washitape warna-warni atau warna basic
Dekorasi ini sangat cocok buat kita yang punya pintu kamar berwarna putih. Cukup dengan selotip simple yang enakeun favorit saya - washi tape alias selotip dari kertas beras... kita bisa mendekorasi pintu kamar dengan konsep suka-suka. Caranya ya pikirkan rancangan pola dulu pakai pensil di kertas, kita penginnya kayak apa sih. Habis ketemu pola yang pas langsung deh eksekusi pada pintu kamar kita. Bahan washitape yang enak banget dicabut tempel bikin kita lebih nggak takut salah saat dekor karena bisa ngulang terus sampek beneran puas, aman buat pintu dan nggak bikin cat si pintu mengelupas.

Asik ya ;) kalau saya sih lebih suka pilih washi buat dekor pintu :p

1 comment:

  1. Kalau aku pengen dekor pintu pake cat chalkboard (apa sih namanya), mayan bisa dipake corat coret anakku. Tapi dari kapan taun mau beli, gak jadi mulu :D

    ReplyDelete