April 12, 2017

TIPS MEMILIH WARNA CAT SESUAI KARAKTER KAMU

Memilih warna cat untuk diaplikasikan pada setiap ruangan tentunya nggak boleh asal pilih karena bisa banget mempengaruhi keadaan dan nuansa ruangan kamu. Makanya penting sekali untuk memilih warna yang tepat, jadi jangan sampai deh salah pilih pas beli cat di toko jual cat karena bingung memilih warna yang tepat untuk ruangan. Dengan warna tertentu, kamu juga dapat menciptakan ruangan dengan tema dan kesan nuansa yang minimalis, hangat, dingin atau bisa juga kok kamu sesuaikan dengan karakter dan selera.
Teruss, berikut ini beberapa contoh warna yang dapat memberikan kesan disetiap ruangan kamu, tentu aja kamu bisa sesuaikan dengan fungsi ruang, karakter atau warna favorit:

#1 Putih
Putih merupakan cat dengan warna netral. Warna cat putih pada pengaplikasian dinding dapat menciptakan suasana atau kesan lebih terang dan dapat menambah pencahaayan atau penerangan pada ruangan. Jadi warna putih sangat cocok di aplikasikan pada ruang kerja atau ruang belajar. Warna putih untuk workspace adalah ruang favorit saya. Semakin minim dekor semakin baik, jadi bisa didekorasi dengan kreasi sendiri gitu. Berhubung sekarang working space saya masih jadi satu sama suami jadi rada susah mau hias-hias. Semoga tahun ini bisa atur-atur working space sendiri lah ya...

#2 Hitam
Warna cat hitam dapat memberi kesan elegan, serius, misterius dan bisa menciptakan kesan dingin jika diaplikasikan pada ruangan. Warna hitam (atau abu-abu tua) yang cakep buat cat tembok pernah saya lihat sih di interior tokonya Traveler's Company. Kerasa classic dan timeless aja. Namun jangan mengaplikasi warna hitam ini pada dinding rumah kamu ya, karena dapat memberikan kesan gelap dan ruangan akan terasa lebih temaram.

#3 Kuning dan Orange
Kuning merupakan warna primier atau warna dasar yang tentunya dapat menciptakan kesan ceria, terang, cerah dan ketegasan.

Untuk warna orange merupakan cat dengan hasil pencampuran warna merah dan kuning, sama halnya dengan warna kuning warna orange ini juga dapat memberikan kesan ceria, hangat dan optimisme, namun warna orange ini lebih soft dibanding warna kuning.

#4 Ungu
Warna cat dengan hasil pencampuran dari merah dan biru ini dapat memberikan kesan nuansa nyaman, anggun, unik dan teduh. Kalau kamu pengin menggunakan warna ini, kamu bisa dengan mudah menemukan warna ungu ini di toko jual cat karena penggunaan warna cat ungu pada bangunan rumah banyak dipilih sebagai warna alternatif yang berbeda dari warna-warna mainstream yang banyak digunakan. Ungu juga terkesan mewah dan bikin keinget segernya bunga lavender *haha kalau saya sih gituu... manteman gimana?

#5 Biru dan Hijau
Cat dengan warna biru dengan warna biru seperti biru langit dan biru laut ini dapat memberikan kesan dingin, luas, damai dan menenangkan.

Warna hijau seperti yang kita tahu merupakan hasil perpaduan dari warna biru dan kuning ini menghasilkan nuansa dengan kesan alami, segar, sejuk dan menenangkan. Warna yang satu ini paling enak buat warna cat dinding kamar mandi sih karena kesan ademnya itu.

#6 Abu - Abu
Belakang ini warna cat abu-abu banyak dipilih untuk memberikan kesan agar bangunan terlihat minimalis. Penggunaan cat berwarna abu-abu ini juga dapat dipadukan dengan berbagai warna, namun penggunaan warna abu-abu ini jangan berlebihan karena malah dapat membuat kesan gelap dan jadi serem gitu ya nggak sih?

Jadiii itu deh beberapa pilihan warna cat yang bisa kamu jadikan pilihan, ya nggak cuma itu aja sih... masih ada banyak warna lain kok yang bisa kamu campur juga atau langsung aplikasikan. Warna diatas merupakan beberapa contoh warna cat yang digunakan dan dipilih kebanyakan orang. Dan tentunya juga warna tersebut dapat dengan mudah kamu temukan pada toko jual cat.

Sudahkah memutuskan pengin pakai tema apa ruangan-ruangan di rumah kamu hari ini? :D


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...