May 19, 2017

( REVIEW ) LIME CRIME VELVETINES MATTE LIQUID LIPSTICK SHADE RIOT


Akhirnya kesampaian juga nulis review beauty di blog ini hehe. Ceritanya lagi buka-buka file lama terus kok nemu foto jaman sebulan aja beli lipstick mahal minimal dua biji hahaha padahal warnanya mirip-mirip jadi sering banget karena pada nggak kepake semua terus dikasihin ke si adek. Fotonya foto lama sih, maafkeun kalau blur-blur gimana gitu soalnya foto di ruangan tertutup pas malem hari sepulang kantor.

Jadi saya masih ingat banget kalau sebelum pakai Lime Crime ini saya penggemar MAC yang di bibir lembab banget dan enakeun meskipun warnanya nggak tahan lama. Sepengetahuan saya Lime Crime juga liquid lipstick yang pertama booming dan pelopor liquid lipstick matte yang sekarang udah macem-macem brandnya.

Meskipun Lime Crime juga punya skandal menghebohkan terkait kebocoran data pelanggan dan mungkin beberapa hal lain yang saya kurang tahu but to be honest I love this lipstick brand. Warnanya nggak mainstream sama sekali.

Shade yang pertama saya beli shade riot. Nyarinya susah bener dan sold out dimana-mana. Saking larisnya shade ini, saya dapetin dia setelah ngubek-ngubek banyak online shop di instagram. Memastikan dulu sellernya truted dan barangnya original tapi tetep ended up dapetnya harga 380,000 padahal waktu itu harga Lime Crime masih nggak nyampek 350,000 di toko online langganan saya. Cuma sih sold out di dia. Ya sudah demi penasaran akhirnya saya beli juga.

Senang banget pas akhirnya lipstick shade most wanted ini nyampai di tangan. Oke, sudah siap baca reviewnya versi saya?

Review:
Plus:
Kemasannya cantik banget, pas dibuka aroma lipsticknya enak kayak bau yang biasa kita temui di dekat toko kue-toko kue gitu.

Pas di apply di bibir gampang dan ringat, cepat mengering tapi nggak bikin bibir kering. Teksturnya encer gitu dan menutup dengan sempurna warna bibir. Tahan lamanya sih tahan ya asalkan nggak dipakai makan aja. Kalau minum masih awet kok sampek sore apalagi kalau puasa ya sampek malem awet aja :D

Lime Crime Velvetines Matte Liquid Lipstick ini lipstick pertama yang bikin saya jatuh hati sama liquid lipstick.


Minus:
Dulunya termasuk jajaran liquid lipstick mahal, erm sekarang juga masih ya kayaknya hehe saingan sama Anastasia Beverly Hills dan Kyle Lipstick. Erm belum pernah nyobain ABH dan Kyle sih, rencananya saya bakal beli kalau lipstick saya ada yang udah habis satu.

Memang Girlactik yang saya punya juga harganya sama dengan Lime Crime tapi Girlactik isinya jauh lebih banyak beberapa kali lipat dibanding Lime Crime. Isi Lime Crime Velvetines cuma 2,6 ml sementara Girlactik 7,5 ml. Bedanya jauh banget ya kan?

Lime Crime ini lipstick vegan cuma dulu pernah ada isu kalau vegannya nggak meyakinkan. Kalau sekarang saya kurang tahu ya. Itu aja minusnya Lime Crime Velvetines secara umum menurut saya sih :D

Nah kalau soal shade beda lagi. Ini foto yang saya ambil nggak tahu kenapa nggak menggambarkan warna yang sebenarnya kalau saya pakai dibibir. Yang saya heran kalau dipakai orang-orang swatchnya kok dusty rose ya, tapi kalau saya pakai kok dusty orange? Warnanya di bibir saya lebih ke dusty orange alias orange tua gitu.

Di foto saya ini juga kayak dusty rose ya tapi sebenarnya enggak lho, memang kamera ponsel saya entah gimana nggak dapet real colornya pas lagi diswatch di foto ini.


Warnanya terlalu bold di bibir saya jadi saya kurang suka karena terlalu bold nggak sesuai sama rona muka dan warna kulit saya sih. Bikin kelihatan lebih tua 6 tahun gitu deh. Tapi tentu saja selera orang beda-beda dan FYI lipstick itu jatuhnya beda orang bisa beda gitu kelihatannya. Tergantung warna bibir, warna kulit dan seterusnya. Kalau kamu mau nyobain silakan aja, siapa tahu cocok :D

Karena saya lebih suka terlihat awet muda dan no-make up-make up makanya saya putusin nggak akan beli lagi shade riot ini. Ada yang bilang shade ini warnanya per batch product bisa berubah tapi entah begitu atau tidak karena saya cuma pernah beli shade riot ini sekali dan nggak mau ngulangin beli lagi.

Kalau repurchase Lime Crime Velvetinesnya sih boleh lah ya :)

Isi Lipstick: 2,6ml
Harga saat ini: 350,000

2 comments:

  1. Warnanya cantik banget!! Wah kalau aku kayanya bakal cocok kalo hasilnya dusty orange (hasil suka nyobain lipstik nya temen" ehehe). Tapi masih belum ada niat buat dipake daily sih, takut bibir hitam gitu :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa baca reviewnya dulu Zahrah... biasanya ada harga ada rupa sih tapi kadang gak gitu juga, makanya penting baca review. kalo LC ini sih enggak samsek ya :)

      Delete