December 24, 2017

MANFAATKAN CARA PRAKTIS BELANJA ONLINE DENGAN HARGA MURAH

pic source: pixabay.com
Baru aja Harbolnas berlalu yang bikin dompet dan saldo rekening kembang kempis gara-gara diskon dimana-mana yang secara langsung atau nggak langsung membuat kita termotivasi belanja sana sini.

Eh lah kok sudah akhir tahun aja, pertanda bakalan ada diskon akhir tahun dan cuci gudang :( #RIPsaldoATM. Apa kabar belanjaan teman-teman di Harbolnas yang kayak pesta diskon besar-besaran sekaligus perpindahan uang secara besar-besaran juga karena banyak yang khilaf melakukan pembelian impulsif?

Banyaknya situs belanja online yang ada di dunia maya sekarang ini sudah memunculkan tingkat persaingan baru yang semakin lama bakalan semakin ketat saja. Sedangkan persaingan ini berlangsung karena para penjual dan pemilik toko online sama-sama saling berusaha untuk sedapat mungkin menarik para konsumen atau calon pembeli yang jauh lebih banyak.

Demi mempertahankan keberlangsungan toko online yang dimiliki, untuk terus meningkatkan penjualan sekaligus mempertahankan loyal customer yang sudah ada, maka beberapa situs belanja online terus melakukan inovasi. Inovasi yang terus menerus ini dengan cara menyediakan berbagai macam layanan, promosi dan fitur program untuk menarik perhatian masyarakat. Misalnya saja memberlakukan program belanja online melalui aplikasi dengan harga murah, promo bebas biaya kiriman dan sebagainya. Sedangkan diskon-diskon dan promo seperti ini hampir selalu berhasil dalam menarik perhatian masyarakat yang menyukai belanja online untuk membeli lebih banyak atau paling tidak membeli satu dua barang yang pada awalnya bahkan tidak direncanakan untuk dibeli hanya gara-gara tergiur diskon besar.

Adanya berbagai program diskon dan promo dalam belanja online, seperti halnya yang kita semua nikmati dalam Harbolnas kemarin, hampir selalu berhasil mempengaruhi masyarakat. Orang-orang yang biasanya tidak tertarik untuk melakukan pembelanjaan secara online pun berpotensi tiba-tiba jadi tertarik melakukan belanja online karena tergiur dengan perbedaan harga yang signifikan dan kemudahan dalam transaksi. Terbukti nggak cuma satu-dua saja teman-teman yang curhat bahwa mereka banyak melakukan pembelian impulsif karena harbolnas yang diskonnya nggak main-main kemarin. Makanya hal inilah yang menyebabkan situs belanja online mampu mengalami perkembangan begitu pesat selama beberapa tahun terakhir.

Jika kamu sedang ingin membeli sesuatu secara online, maka kamu boleh bersenang hati karena untuk saat ini belanja online yang mudah digunakan harga murah ini pun dapat kamu lakukan dengan cara yang mudah dan praktis. Sehingga kegiatan belanja apapun, dari barang-barang yang kamu sudah biasa beli sampai remeh temeh dan barang-barang yang dalam keseharian bukan sesuatu yang pernah atau biasa kamu beli maka tidak akan membuat kita kebingungan. Kita hanya perlu mencari benda yang ingin kita beli itu di toko online, melihat nilai penjual yang dinilai berdasarkan kepuasan pembelian dan kamu juga bisa melihat ulasan pembeli lain yang sudah terlebih dahulu melakukan transaksi sehingga kamu bisa yakin apakah barang tersebut memang bagus dan layak beli atau tidak.

Selain itu kamu juga tidak perlu repot-repot lagi untuk mengunjungi toko secara langsung untuk mencari dan membeli sesuatu yang kamu butuhkan. Apalagi jika barang yang kamu butuhkan itu kuantitasnya tidak banyak dan letak toko fisik relatif jauh dari tempat tinggalmu. Karena saat ini sudah ada banyak online shop yang mampu memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya dalam membantu kamu untuk memenuhi apapun produk  yang kamu perlukan dalam keseharian. 

Hampir apa saja barang yang kita perlukan bisa kita dapatkan di toko online, bahkan sembako, suku cadang kendaraan, barang antik dan furnitur. Fenomena ini hasil dari kecenderungan kebiasaan customer yang berubah dalam hal membeli dan bertransaksi sehingga penjual dituntut untuk cepat menyesuaikan diri juga. Tidak heran jika penjual-penjual yang memiliki toko fisik juga membuka toko online sekaligus untuk mendongkrak penjualan. Dengan begitu pembeli bebas memilih apakah lebih suka membeli dengan datang langsung atau belanja secara online.

Manfaat belanja online di toko online terpercaya
Berikut ini adalah kemudahan yang bisa kamu rasakan akibat maraknya online shop yang menjual berbagai macam produk untuk saat ini, yaitu sebagai berikut:

Kamu bisa melakukan pembelanjaan online dengan menggunakan aplikasi, dan hal ini pun akan memudahkan kamu untuk menemukan semua barang yang sedang kamu butuhkan dalam waktu yang singkat

Ada sebagian dari aplikasi online shop yang membebaskan kita dari biaya pengiriman barang. Biasanya fasilitas ini sangat disukai oleh orang-orang yang tinggal di daerah dan selalu harus membayar biaya kirim yang tinggi untuk memperoleh barang yang dia inginkan. Sementara kebanyakan toko-toko online beralamat di kota-kota besar. Disisi lain ini juga memudahkan masyarakat yang tinggal di daerah untuk merasakan pemerataan kesejahteraan ekonomi dengan membuka bisnis online untuk menjual sesuatu yang menjadi komoditas utama daerahnya namun pembeli dari berbagai daerah tidak takut membeli karena harus dibebankan biaya kirim yang tinggi.

Terkait sistem pembayaran, bagi kamu yang yang tidak memiliki ATM atau kamu yang masih ragu untuk berbelanja di online shop karena khawatir ditipu setelah melakukan pembayaran, kamu bisa mengatasi ini dengan memilih seller yang berdomisili sesuai dengan tempat tinggal kamu sehingga kamu dapat memilih opsi COD atau bayar di tempat. Sehingga kamu dapat langsung melakukan pembayaran barang yang kamu beli itu, pada saat kurir mengantarkan barang pesanan sesuai dengan alamat yang kamu berikan.

Apabila ada kesalahan dalam melakukan pengiriman, maka kamu dapat segera melakukan penukaran barang. Tentu saja kamu harus yakin dulu apakah aplikasi toko online yang kamu gunakan untuk bertransaksi tersebut sudah terbukti terpercaya atau tidak. Aplikasi online yang sudah pasti terpercaya seperti Bukalapak akan membuat kamu bisa belanja dengan tenang dan melakukan pembayaran dengan aman tanpa perlu meragukan faktor aliran dana transaksi karena dana hanya akan diteruskan kepada penjual ketika kamu sudah menerima barang dan tidak ada komplain kerusakan.

No comments:

Post a Comment