January 31, 2017

PERUBAHAN HIDUP KARENA TEKNOLOGI


Pulang ke kota yang menjadi kampung halaman tuh ya, rasanya... jelas banget terasa banyak perubahan. Karena saya jadi mikir aja, kalau kota saya kayaknya dulu nggak gini deh... kayaknya dulu nggak gitu deh. Nggak heran dengan lamanya waktu yang saya habiskan disana. 16 tahun lebih saya menjadi penduduk tetap yang sama sekali nggak pernah tinggal lebih dari sebulan di kota lain dan selebihnya menjadi perantau di beberapa kota lain  sampai benar-benar menetap dan pindah di kota tetangga selama 11 tahun sisanya.

Saya inget banget lho, dulu jarang ada orang jual pulsa yang nggak jauh dari rumah saya. Yang paling deket aja saya kudu naik motor dulu 1 kilometeran. Fyuhh. Memang sih kalau deket-deket sekolah ada banyak yang jualan pulsa meskipun yah harganya standar sih dan pakai nunggu dulu masuk nggak. Kalau nggak masuk-masuk malesinnya balik lagi buat complain itu, dipikir-pikir ribet juga ya dulu kayak gitu. Beda banget sama apa-apa yang jaman sekarang semua serba mudah. Ada satu toko ponsel sekaligus counter pulsa yang terkenal terpercaya dan jual pulsa murah di kota saya, paling murah lah pokoknya dan letaknya di tengah kota. Tiap kali saya datang kesitu pasti rame banget, nggak pernah sepi. Sekarang sih nggak serame dulu waktu saya lewat.

January 29, 2017

DAILY THOUGHTS #1


Beberapa minggu lalu, saya dan paksu sengaja menyempatkan diri untuk pulang kampung, err lebih tepatnya sih kampung halaman saya dan paksu nemenin.

Udah lama rasanya saya nggak jenguk kakek yang barusan pulang dari rumah sakit. I'm kind of missing him, karena dibanding bareng sama orang tua saya justru lebih sering bareng kakek dan nenek saya ketika masih kecil hingga usia sekolah dasar. Sekalian jenguk tante saya yang barusan aja lahiran. Ah adek sepupu baru lagi ;) Saya jadi ngerasa belum tua-tua banget soalnya masih punya sepupu yang masih bayi hahahaha. Saya juga ngerasa harus aja jenguk si dedek berhubung tante saya yang ini adalah salah satu yang paling peduli dengan apapun kondisi saya dan adek yang apa-apa jalan sendiri dan ngatasin masalah cenderung sendiri bener-bener juga tanpa pendampingan orang tua seperti umumnya anak-anak lain.

Berdasarkan cerita dari si tante saya, awalnya beliau nggak tahu kalau sedang hamil. Tau-tau badannya nggak enak banget aja dan muntah-muntah luar biasa. Menurut dia, saat akhirnya tahu kalau hamil lagi... kehamilan yang ini beda banget sama kehamilan sebelum-sebelumnya pas hamil dua adek sepupu saya yang sekarang masih duduk di sekolah dasar. Saya masih inget sih pas denger dari telepon di awal kehamilan itu saya nyautin, "Yang ini kehamilan kembar kali deh..." pas tante saya curhat di awal kehamilan tentang bedanya kehamilan yang ini dari yang sebelumnya. Lebih gampang mual dan muntah-muntah, sering nggak enak badan.

January 28, 2017

PEMAHAMAN ALERGI DAN PEMICUNYA UNTUK ANTISIPASI KONDISI TERBURUK

pic source: pinterest
Terjadinya alergi disebabkan karena sistem kekebalan pada tubuh memiliki respon yang berlebih, meskipun sebagiannya memang berasal dari zat-zat yang memiliki kandungan bahan berbahaya seperti obat-obatan ataupun bahan kimia. Alergi bisa terjadi pada semua usia, namun sangat rentan diderita oleh anak-anak yang masih lemah daya tahan tubuhnya. Memiliki pemahaman alergi dan pemicunya tentunya akan sangat membantu orang tua untuk bisa lebih mengenal tentang alergi anak dan mengetahui bagaimana cara mengantisipasinya.

Selain itu, jenis alergi bila dilihat dari penyebabnya punya jenis yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa jenis alergi yang biasa menyerang anak, yaitu di antaranya:

January 26, 2017

NGIKUTIN KOREAN STAR HONEYMOON DI BALI SAMBIL LIBURAN SENDIRI?

Saya termasuk penggemar drama Korea sih, meskipun jarang-jarang juga nontonnya. Nggak selalu saban hari saya habiskan dengan nonton drama korea. Ya pokoknya kalau ratingnya tinggi plus tertarik baca synopsis awalnya baru deh saya ikutan nonton. Nonton drama Korea pun saya prefer yang ongoing alias nontonnya cukup realtime soalnya pake streaming. Ya nunggu sehari setelahnya sih buat dapet subtitlenya jadi nggak fix realtime.

Kenapa saya seneng nonton drama yang ongoing gitu satu persatu, seminggu dua kali doing soalnya drama episodenya dikit dan nggak tiap hari tayang kayak sinetron di televise kita, ya soalnya biar nggak ‘tied’ sama si drama sampek males beranjak dari depan laptop sebelum kelar. Nonton satu persatu gitu terus nunggu minggu depannya mungkin nggak nyaman dan bikin baper bagi sebagian orang tapi saya malah seneng karena masih bisa ngerjain daily routine dengan penyegaran nonton drama satu jam aja :D

Ngomong-ngomong salah satu drama all time favorite yang nontonnya nggak pernah bosan itu salah satunya Full House, pemeran utamanya Song Hye Kyo sama Rain. Itu kenapa ya kerasa lucu dan nggak ngebosenin aja, sampek sekarang rasanya nggak bisa move on dan tetep suka kalau nonton ulang, meskipun orang-orang tahun lalu demen banget sama DOTS rasanya nggak ngaruh buat saya. Haha!

Image result for rain kim tae hee bali

4 PEKERJAAN RUMAH YANG HARUS DIHINDARI IBU HAMIL

pic source: pinterest
Kehamilan memang momentum yang biasanya sangat ditunggu-tunggu seluruh keluarga. Ya kan? Hal ini tentunya dapat menambah kebahagiaan di rumah kita dengan akan adanya tambahan anggota keluarga baru.

Menjadi ibu rumah tangga yang sedang hamil juga kadang kala susah-susah gampang. Hal ini karena sebagai istri, kerap kali kita harus tetap mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasanya. Hanya saja, memang tidak boleh terlalu lelah dan mengerjakan pekerjaan berat karena bisa jadi nantinya dapat berbahaya bagi kesehatan sang ibu dan juga kandungannya.

Maka dari itu, jika kamu sedang hamil maka kamu perlu untuk mengetahui berbagai macam bentuk pekerjaan yang boleh dilakukan oleh ibu hamil terus juga apa saja pekerjaan yang sebaiknya bahkan harus kamu hindari.

Tentunya kamu bisa meminta tolong pada anggota keluarga lain untuk membantu membereskan hal-hal yang tidak dapat kamu kerjakan. Dengan begitu, kamu akan dapat tetap sehat, dan rumah tidak terlalu berantakan karena tidak dibersihkan.

Berikut adalah beberapa pekerjaan rumah yang nggak boleh dilakukan ketika seorang wanita hamil. Apa sajah kahh ituu?

January 25, 2017

TIPS MEMELIHARA HEWAN DI RUMAH


Memelihara hewan di rumah memang menjadi banyak pilihan orang-orang untuk menjadikan suasana rumahnya menjadi lebih berwarna. Tingkah hewan yang lucu-lucu gemes apalagi kalau sudah kena dengan pemiliknya bisa mengurangi stress setelah beraktivitas seharian lho. Hewan peliharaan sendiri tidak hanya berkutat di jenis kucing atau anjing saja, namun tergantung dengan selera pemeliharanya dong.

Banyak orang yang memelihara burung, ikan, kelinci, kura-kura hingga binatang pengerat seperti hamster. Hewan-hewan ini dianggap jinak, relatif mudah dirawat dan dapat menjadi teman yang baik di waktu luang. Beberapa perumahan kini sudah sangat terbuka untuk menerima hewan peliharaan. Lihat saja contohnya beberapa perumahan dimana banyak rumah dijual di Bandung terutama yang bahkan terletak dalam kompleks yang ramah terhadap binatang peliharaan.

INGIN MENYEWAKAN APARTEMEN? KENALI DULU AGEN PROPERTI KAMU


Bisnis dibidang properti terutama apartemen saat ini benar-benar digemari dan salah satu yang paling populer adalah menyewakan apartemen. Tapi masih cukup banyak pemilik apartemen yang berusaha mengikuti bisnis ini tapi sayang mereka belum paham bagaimana cara benar menyewakan apartemennya. Memang nggak perlu khawatir sih, karena sudah banyak agen properti yang bisa disewa untuk membantu mencarikan penyewa dan membantu menjalankan usaha bisnis kamu yang memiliki apartemen dan ingin menyewakannya. Tapi tentu aja, kamu harus memastikan agen yang kamu gunakan terlebih dahulu biar nggak nyesel dan ketipu nanti. Punya apartemen yang nggak ditempati dan pengin disewakan? Berikut ini beberapa tips bisnis sewa apartemen dengan memastikan agen yang digunakan:

January 20, 2017

PAKET SUSHI SET ENAK DAN LENGKAP INI LAYAK BANGET BUAT DICOBA LHO!



Siapa suka sushi?
Kalau ditanya begitu saya pasti bakalan tunjuk tangan dan jawab: sayaaa!
Ya, saya adalah salah satu penggemar makanan yang satu ini. Sushi merupakan salah satu menu favorit khas Jepang yang disukai oleh banyak kalangan.

Kenapa? Ya selain karena rasanya enak, nilai gizi dalam sushi juga sangat kaya lho. Bahkan yang raw dari ikan mentah segar juga saya doyan banget, padahal dulu sempet nggak suka sushi mentah. Selera orang memang bisa mengalami perubahan kalau sudah nyobain dan suka hehe. Kini, sushi bisa disantap sebagai menu makan siang pas kita sedang kumpul-kumpul bersama keluarga. Sushi juga cocok aja kok dijadiin menu pas ngobrol-ngobrol atau pesta bersama teman-teman.

January 16, 2017

PENSIUN MUDA DAN KEBEBASAN FINANSIAL? MUNGKINKAH?

Beberapa waktu yang lalu ketika saya mengikuti pelatihan brevet, tutor bercerita mengenai pengalaman beliau pensiun dini dengan segala pertimbangannya. Beliau menceritakan kehidupannya sebelum dan setelah pensiun. Mungkin pertimbangan anak sudah mandiri secara finansial juga menjadi alasan yang besar atas keputusannya mengajukan pensiun dini. 

Namun keputusan untuk pensiun dini juga harus dipikirkan secara matang terlebih ketika dalam satu keluarga yang bekerja hanya satu pihak saja misalnya. Ketika memutuskan untuk pensiun dini kita perlu memikirkan apa yang akan kita lakukan dimasa mendatang, income berapa yang dapat kita terima setiap bulan, pengeluaran apa saja yang kita butuhkan tiap bulan. Dan secara keseluruhan apakah income kita lebih tinggi dari pengeluaran ataukah sebaliknya. Jangan sampai ketika kita buru-buru memutuskan untuk pensiun dini kemudian dimasa depan kita tidak bisa mengendalikan keuangan keluarga sehingga akan menjadi boomerang terhadap keuangan keluarga. Ya kan?

January 7, 2017

INVESTASI BERUPA APA?


Seorang teman pernah cerita kalau pada awal kerja dia masih suka banget beli-beli baju dan main ke tempat-tempat yang sebelumnya belum pernah dia kunjungi tapi setelah dua tahunan kemudian dia berhenti menghabiskan gajinya untuk membeli barang-barang seperti itu dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih bernilai sebagai simpanan dan investasi aman masa depan.

Bisa dibilang keputusan yang jarang mengingat kebanyakan cewek kan ya gitu ya suka ngabisin penghasilannya untuk pengeluaran yang sebenernya nggak butuh-butuh amat. Mungkin udah sifat dasar cewek juga yang kebanyakan suka belanja apalagi belanja baju dan printilannya yang sering nggak jelas. Asal rada butuh, suka lihatnya atau cuma karena lucu bisa jadi alasan cewek untuk bebelian barang lho. Ada yang ngerasa gitu juga? Saya sih iya.

Beli boneka asal lucu gitu suka, beli barang apa gitu suka, termasuk kalau sudah soal stationary pokoknya asal lucu atau unik aja masuk keranjang belanjaan padahal sampek rumah cuma dibuka-buka doang, dielus-elus karena nggak tega pakainya terus disimpen. Ya gitu doang aja terus sampai lemari penuh haha.

January 6, 2017

PENGALAMAN MENDAPATKAN TRANSFER CASHBACK DENGAN VOUCHER DARI SHOPBACK

Pernah denger tentang ShopBack?
Kalau ditanya begitu pada awal tahun 2016, saya akan menggelengkan kepala dengan bingung karena nggak pernah dengar istilah ini. Nama e-commerce baru kah? Atau nama kebijakan baru fasilitas pelayanan keuangan perbankan?

Jujur awal membuat akun ShopBack, memang karena saya tertarik promosinya. Belanja di banyak e-commerce favorit mendapatkan cashback dari pembelian kita diluar pemberlakuan diskon e-commerce tersebut, belum kalau mendapatkan teman yang memakai kode referral kita dan teman tersebut aktif memakai ShopBack maka kita juga ikut dapat cashback dari pembelanjaan yang dia lakukan!

Hmm cocok banget bagi kita para wanita yang demen berburu macam-macam diskon tapi kemudahan belanja dari e-commerce yang praktis dan menawarkan banyak keuntungan bikin mager untuk hunting ke offline store. Lebih spesifik lagi sih cocok banget buat saya yang doyan belanja online. Apapun event-nya, kadonya dibeli via online.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...