January 6, 2018

PIE SUSU BALI, OLEH-OLEH KHAS BALI YANG ENAK DAN DIJAMIN HALAL

Liburan ke Bali memang memang menyenangkan, dan sudah menjadi kebiasaan jika bepergian kemanapun maka tidak akan lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Biasanya oleh-oleh khas Bali yang seringkali menjadi favorit semua orang adalah jajanan khas setempat seperti kacang Bali, kue-kue yang populer di Bali yang mudah didapatkan di toko oleh-oleh dan mudah juga untuk dibagikan serta disantap bersama.

Salah satu kue oleh-oleh yang paling sering saya dapat dari teman atau keluarga yang usai melakukan perjalanan ke Bali yaitu pie susu Bali yang memiliki cita rasa khas manis dengan aroma susu dan kulit pie yang renyah dalam porsi-porsi kecil pr piecesnya. Tidak hanya enak saja, menengok posting saya di blog yang mengulas mengenai makanan di Bali dan betapa sulitnya bagi saya untuk menemukan makanan yang jelas halal dan tidak meragukan, kue ini nggak akan bikin kita mikir dua kali. Pie susu Bali juga dijamin halal, mudah dibagikan untuk tetangga, teman dan kolega karena kemasannya yang praktis dan tentunya memiliki harga yang relatif murah. Pie susu sangat tepat untuk dijadikan sebagai buah tangan tanpa harus mengeluarkan banyak uang seperti halnya jika kita membeli souvenir, kaos dan aksesoris khas Bali.

Sudah bosan dengan rasanya yang susu banget? Tidak perlu khawatir karena pie Bali ini memiliki banyak varian rasa yang dapat kita pilih sesuai dengan selera dan varian rasa yang disenangi kolega, teman atau keluarga yang hendak kita berikan oleh-oleh. Misalnya seperti varian rasa coklat, varian susu original, rasa keju, coklat keju, blueberry... macam-macam yang semuanya enak dan pastinya menggoda untuk ikut dibeli.

Banyak orang yang merasa harus mempertimbangkan berulang kali sebelum benar-benar membeli oleh-oleh pada saat pergi liburan, terlebih lagi pada saat liburan ke Bali. Seperti yang kita tahu di Bali memang jauh lebih sulit dalam menemukan jenis-jenis makanan yang halal dibandingkan dengan misalnya di pulau Jawa dan Sumatera. Namun kamu tidak perlu merasa ragu dan khawatir jika sedang liburan di Bali dan ingin membeli jenis kue kecil yang satu ini sebagai oleh-oleh kok. Karena Pie susu ini sudah terjamin halal.

Karena banyaknya peminat yang tidak pernah berkurang dari waktu ke waktu terutama ketika musim liburan dimana kebanyakan para wisatawan memborong pie susu Bali untuk oleh-oleh, maka produsen baru dan merk-merk baru bermunculan untuk mengakomodir peminat pie susu yang banyak. Nggak heran kan kalau mer dari pie susu Bali ini pun juga sangat macam-macam. Meskipun untuk cita rasa yang diberikan sebenarnya kalau sama-sama dicoba nggak akan jauh beda antara merk yang satu dengan yang lainnya. Sedangkan karena saking banyaknya macam merk pie susu Bali ini, makanya banyak orang yang tidak masalah dengan merk apapun yang mereka beli dan perbedaan antara merk yang satu dan merk lainnya. Yang mereka tahu hanya pada cita rasa pie susu yang khas sebagai oleh-oleh dari Bali dan mungkin tidak akan kita jumpai di kota yang lainnya.

Karena cukup ketatnya persaingan antar produsen pie susu di Bali, bahkan sekarang ini variasi rasa yang tersedia sudah lebih inovatif dan bermacam-macam lagi untuk menarik minat pembeli. Adanya rasa-rasa buah seperti nanas, strawberry, bahkan vanilla dan kacang sudah tidak asing lagi digunakan sebagai inovasi varian untuk pie susu Bali. Dengan banyaknya varian rasa yang tersedia inilah diharapkan anda menjadi penasaran untuk paling tidak membeli satu kotak atau beberapa setiap varian rasa sebagai contoh dan mencobanya satu persatu.

Sebagai info, kue modern yang telah menjadi oleh-oleh khas Bali karena tidak pernah sepi pembeli ini merupakan jenis kue yang sudah terjamin kehalalanya selama pie susu Bali yang kita beli memang original. Jangan salah, meskipun sepintas nampak sepele, tapi kue ini juga memiliki versi palsunya dengan berbagai merk, yang tentu saja dibuat tidak dengan standar yang sudah ditetapkan dan disepakati bersama seperti pie susu Bali yang asli. Untuk menghindari salah beli, kita bisa membeli langsung kue yang satu ini dari produsennya untuk mendapatkan pie susu yang fresh from the oven dan seringkali masih hangat. Namun jika kita sedang jauh dari produsen pie susu atau tidak mengetahui tempat produksinya sehingga hanya bisa mampir ke toko oleh-oleh terdekat makan berikut ini ciri-ciri Pie Bali asli yang perlu kita ketahui, yaitu:
  • Pie Bali yang asli akan jauh lebih memiliki citarasa yang renyah.
  • Pie Bali asli memiliki fla yang jauh lebih tebal jika dibandingkan dengan pie Bali yang palsu.
  • Pie Bali ini dibuat tanpa adanya gula maupun pemanis buatan yang lainnya.
  • Pie Bali pun juga tidak mengandung bahan pengawet, sehingga tidak akan membahayakan pada kesehatan.
  • Dan yang pasti pie Bali ini sudah terjamin kehalalannya.
Dari beberapa informasi yang sudah disampaikan diatas baik mengenai oleh-oleh kue pie susu Bali yang enak dan tidak pernah membosankan untuk dijadikan oleh-oleh sepulang dari pulau Bali dab mengenai ciri-ciri kue pie susu asli Bali yang bisa kita jadikan pembanding maka kini kamu tentu sudah cukup yakin untuk menjadikan pie Bali ini sebagai oleh-oleh yang tepat bagi orang-orang yang penting bagi kamu di lingkungan sekitarmu. Sudah pernah mencicipi pie susu asli Bali kan? Bagaimana menurut kamu dan apa varian rasa yang paling kamu suka? Kalau saya sih paling suka yang cokelat keju :D

1 comment:

  1. Ternyata sudah ada ya varian pie susu Bali cokelat, keju, nanas, strawberry, bahkan vanilla dan kacang? Saya saja yang tinggal di Bali belum pernah coba selain rasa original :p

    ReplyDelete