Featured Post

ALASAN MENGAPA MEMILIH SPRING BED YANG BERKUALITAS ITU PENTING?

Banyak orang yang masih acuh tak acuh atau kurang peduli dengan kualitas tidur mereka di malam hari. Padahal, sering begadang atau meng...

March 11, 2018

6 SOLUSI DAPATKAN RUMAH DIJUAL MURAH, NAMUN TETAP LAYAK HUNI

Hunian yang aman dan nyaman sangat diperlukan sebagai tempat bernaung dan perlindungan diri. Lalu, apakah kini kamu sedang mencari tempat tinggal yang memenuhi kriteria tersebut? Kamu bisa melihat-lihat dan memilih beragam jenis rumah dijual dalam lingkup pedesaan, perkotaan, ataupun di lingkup perumahan. Sesuaikan aja deh dengan kebutuhan dan selera kamu.

Model rumah dan lokasinya tentu berpengaruh pada harga, mulai dari harga rendah hingga sangat mahal. Untuk itu, perlu penyesuaian antara harga jual rumah dengan anggaran yang tersedia. Meskipun dengan semakin ketatnya persaingan di bidang properti, kini banyak juga rumah elegan dengan harga terjangkau yang layak huni. Inilah 6 solusi agar kamu bisa mendapatkan salah satu dari pilihan terbaik itu:

Membeli Rumah di Pinggir Kota
Rumah yang berada di pinggir kota memang cenderung mempunyai harga lebih murah. Hal ini karena lokasi merupakan salah satu faktor penentu harga jual rumah. Rumah yang berada di pinggir kota tentu saja kurang strategis dalam segi letaknya. karena letaknya di pinggir kota, maka akses transportasi tergolong lebih jauh dibandingkan di pusat kota.

Dalam kesehariannya, kebutuhan dalam berbelanja, bekerja, berwisata, dan lain sebagainya berada di pusat kota dengan aneka fasilitas umum. Dengan pertimbangan lokasi ini, maka harga jual rumah di pinggir kota lebih murah dibandingkan lokasi lain di perkotaan. Inilah salah satu cara memperoleh rumah murah di kawasan perkotaan.

Membeli Rumah di Kawasan Pedesaan
Rumah di kota ataupun di desa dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu sebagai penghuninya. Jika menginginkan rumah yang lebih murah, maka tempat tinggal di kawasan pedesaan jauh lebih murah dibandingkan di kawasan perkotaan. Hal ini juga terkait dengan lokasi.

Pada umumnya, kawasan pedesaan terletak cukup jauh dari fasilitas publik. Faktor ini menjadi penyebab mengapa rumah di desa lebih murah. Selain itu, model hunian di pedesaan juga lebih sederhana dibandingkan di kota. Dari beberapa alasan ini, maka kamu bisa memilih dan membeli rumah dijual di pedesaan jika menginginkan harga yang lebih terjangkau.

Membeli Rumah Minimalis
Tipe atau jenis rumah juga menjadi faktor penentu harga jual rumah. Harga dari rumah besar dan mewah dengan rumah minimalis modern tentu punya harga berbeda. Perbedaan ini cukup signifikan. Dengan demikian, rumah minimalis yang ukurannya lebih kecil bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan rumah lebih murah.

Akan tetapi, perlu pertimbangan lain jika kamu ingin memilih rumah yang minimalis. Sesuaikan juga dengan jumlah anggota keluarga yang akan menghuni rumah tersebut. Jangan sampai kenyamanan terganggu hanya karena fasilitas rumah yang terbatas. Ruang yang terbatas juga tidak mampu memenuhi kebutuhan secara memadai.

Membeli Rumah Over Credit
Pernahkah kamu mendengar pembelian rumah secara over credit? Sistem over credit adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh harga lebih terjangkau. Mengapa bisa demikian? Membeli rumah dengan sistem over credit berarti membeli rumah yang masih dalam masa pelunasan dalam program KPR.

Akan tetapi, dikarenakan pemilik sebelumnya tidak mampu melunasi kredit akibat satu atau lain hal, maka ia ingin mengalihkan KPR tersebut. Dalam hal pengalihan ini, kamu bisa memperoleh harga lebih murah karena rumah dari program KPR tentu lebih terjangkau.

Meskipun jika dikalkulasikan lebih mahal karena mengikuti harga pasar yang bisa saja berubah, namun pembayaran sistem angsuran dari sistem over credit ini menjadi menarik karena mempunyai tenggang waktu dalam hal pembayarannya. kamu tidak perlu langsung melunasi keseluruhan biaya pembelian rumah.

Membeli Rumah Second dan Rumah Tua

Rumah dijual yang ditawarkan juga belum tentu merupakan bangunan baru. Rumah yang sudah pernah ditempati atau rumah second umumnya lebih terjangkau karena harganya turun. Turunnya hara tersebut bisa terjadi karena kondisi bangunan yang sudah tidak baru lagi, seperti cat dinding yang sedikit terkelupas ataupun tidak fresh lagi.

Selain itu, rumah second dimungkinkan sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian rumahnya. Tak hanya rumah second yang harganya miring. Rumah tua juga biasa ditawarkan dengan harga lebih murah. Hal ini dikarenakan rumah tua mempunyai kondisi bangunan yang rawan rapuh serta membutuhkan renovasi agar terlihat kekinian.

Membuat Perbandingan Harga Rumah

Perbandingan harga rumah sangat diperlukan untuk memberikan kemudahan dalam hal penyesuaian antara harga rumah yang satu dengan lainnya. Dalam hal ini, kamu bisa memilih beberapa rumah sebagai alternatif pilihan dengan harga jual dalam range tertentu yang disesuaikan dengan kemampuan finansial. Selanjutnya, pilihlah harga yang paling terjangkau.

Harga rumah yang lebih terjangkau dapat ditempuh melalui cara-cara tersebut, dimana harga jual dipengaruhi oleh lokasi, model, usia, serta prosedur pembeliannya. Beberapa faktor penentu harga rumah dijual dapat dicermati untuk memperoleh harga hunian yang lebih murah. Untuk mendapatkan rumah sesuai keinginan, memang diperlukan langkah khusus.

No comments:

Post a Comment