November 29, 2018

6 MODEL RAMBUT PANJANG YANG APPLICABLE

pic source: bukareview
Mempunyai model rambut panjang tidak cukup hanya soal keindahan semata, tetapi juga perawatan yang teliti. Jangan sampai rambut indah kalian menjadi bercabang dan sulit diatur hanya karena salah perawatan. Rambut bercabang dan susah diatur karena keadaan kutikel rambut yang terbuka sehingga rambut mudah kusut dan mencuat keluar. Maka jika dibiarkan terus menerus, batang rambut akan gampang patah. Inilah yang membuat kalian susah memanjangkan rambut.

model rambut panjang pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika membicarakan kekurangan, pemilik rambut panjang pasti perlu memperhatikan ekstra buat merawat rambutnya. Tapi, kelebihannya juga tidak kalah banyak. Salah satunya adalah rambut panjang gampang diatur, dirapikan dan mempunyai banyak variasi gaya rambut yang dapat dieksplor. Bagi kalian yang memiliki rambut panjang dan ingin mencoba gaya rambut yang berbeda dari biasanya.

Beberapa Model Rambut Panjang yang Indah
Messy Braid
Tampilan messy brand atau berantakan justru seringkali tampak terlihat seksi dan exotis, model rambut panjang wanita korea juga sering menggunakan model gaya rambut messy braid ini. Sasak rambut kalian terlebih dahulu sebelum mengepang supa hasilnya lebih maksimal. Mulailah mengepang dari panjang rambut di bagian bawah telinga, kemudian longgarkan agar terlihat lebih messy.

Sleek Straight Hair
Gaya sleek straight hair buat rambut yang super panjang ini dapat kalian tiru dengan menambahkan clip in extension karena buat menumbuhkan rambut sepanjang itu memang bukan perkara yang mudah dan itupun juga membutuhkan waktu yang lama. Agar rambut dapat lurus dengan rapi, maka catok lurus dulu hair extension sebelumnya. Tampilan ini pasti terlihat elegan dan anggun. Pengaplikasiannya cukup mudah seperti membentuk rambut pendek.

High Ponytail
Dengan model high ponytail kalian dapat mulai dengan membuat rambut bervolume atau bergelombang dengan memakai alat catok terlebih dulu, selanjudnya sasak bagian rambut teratas, kemudian ikat rambut seperti biasa. Agar tidak terlihat ikat rambutnya, ambil sedikit bagian rambut yang kalian inginkan, lalu lilitkan dan jepit dengan bobby pin buat menutupinya.

pic source: pixabay
Side Swept Hair
Gaya rambut panjang biasanya mampu terlihat cantik dan klasik dengan gaya side swept hair seperti ini. Rambut ditata dengan belahan pinggir pada umumnya, kemudian diberi gelombang dengan bantuan alat catok. Jika kalian memiliki anak rambut yang cukup terlihat, semprot hair spray di sisir dan mulai sisir bagian-bagian yang diinginkan supaya tampilan rambut semakin menawan.

Simple Bun
Gaya rambut panjang yang ini pas sekali buat kalian yang tidak sempat keramas padahal ada acara penting yang perlu dihadiri bahkan harus dihadiri. Model simple bun ini bisa dibuat sendiri dengan mudah dan cepat. Ikat rambut terlebih dahulu, kemudian lilitakan sampai membentuk bun, ikat lagi dan pakai bantuan bobby pin buat merapikan rambut. Gaya rambut ini, pas juga dipakai buat penunjang sleeveless dress.

Belah Tengah
Model belahan tengah seakan terlihat membagi wajah menjadi dua bagian, yang akan memberi kesan memanjangkan pada wajah bulat tersebut. Selain itu juga, belahan tengah akan menjadi titik fokus tersendiri yang mengalihkan perhatian dari wajah bulat menjadi lebih sesuai dan indah saat dilihat. Dan mirip dengan model rambut pendek sebahu.

Itulah beberapa penjelasan mengenai model rambut panjang yang saat ini menjadi gaya yang sering digunakan para selebritis buat penunjang penampilannya. Jika kalian sedang galau menentukan model gaya rambut yang bisa terlihat anggun dan indah maka artikel ini bisa jadi tambahan referensi buat kalian.

No comments:

Post a Comment