Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

September 14, 2016

( REVIEW ) LYRA VIRNA SYARI - AISYIAH SET IN PURPLE MINT


Beberapa bulan lalu waktu adik saya wisuda, ada foto yang memang diambil di studio dan saya kemudian mendapat pertanyaan dari teman-teman kalau gamisnya bagus dan mereka nanya ini produk brand apa. Dia sejak jauh hari sudah bilang kalau dress codenya mint, boleh hijau mint atau biru mint dan langsung protes gitu saya nego kalau pengin pakai baju dan kerudung item aja haha (saya jarang banget pakai warna-warna pastel dengan model classic yet sweet gini kecuali untuk acara formal). Yah sudahlah akhirnya gamis ini keluar dari lemari lagi.



Yang saya pakai ini gamis model Aisyiah dengan warna ungu mix hijau mint punya Lyra Virna Syari (LVS). Kalau nggak salah nama bajunya Aisyiah Purple-Mint. Saya pernah review mengenai model Abu Dhabi disini. Dan nggak terlalu cucok dengan bahan dan looks-nya tapi aisyiah does suit me well.

Untuk berikutnya hal-hal yang 'ladies thing' banget saya akan lebih sering post di blog ini seperti baju, make up dan aneka tetek bengek yang cewek banget.

Review Gamis Set Aisyiah Purple-Mint by LyraVirnaSyari

Warna:
Warnanya cakep, mengingatkan saya akan warnanya Ariel yang mermaid itu. Ini baju yang jarang keluar dari lemari sih sebenarnya. Cakep tapi agak mengkhawatirkan karena warnanya pastel dan muda gini jadi rawan kotor. Nyucinya butuh effort juga kan?

Bahan:
Bahan gamis yang saya punya ini crepe cukup tebal, dua lapis pada bagian kerudung sehingga meskipun warnanya pastel tapi nggak terawang dan adem. Untuk bagian gamisnya berupa crepe lapis sifon di bagian dalamnya yang lembut dan adem. Rangkap sifon bagian dalam gamis ini sayangnya cuma di bagian roknya saja, nggak sampek atas dada dan lengan. Memang sih jatuhnya adem tapi agak kurang 'aman' aja, kudu banget pakai daleman ini mah.

Warna rendanya bagus ada biru, ungu, sedikit pink dan hijau mint dalam paduan warna di rendanya.

Sayangnya bahannya mudah kusut menurut saya, udah disetrika sehalus mungkin dipakai bentar sudah lecek bahkan cara ngelipatnya jadi beberapa lipatan aja bisa bikin kusut.

Kenyamanan:
Ini gamisnya adem ya, nyaman sih dipakai seharian. Terutama acara wisuda yang padat dari pagi banget sampek sore ini masih nyaman aja dipakai. Saya mix dengan double sole sneakers soalnya berdesakan dan naik tangga di gedung kampus ngantri sama wali alumni lain tuh effort-nya 'fiuh' banget. Sneakers juga nggak terlalu kelihatan karena ketutup gamis, keputusan yang benar-benar saya syukuri mengingat banyak wali murid yang pakai high heels dan ujung-ujungnya belom sampek tempat duduk sudah kepayahan naik tangga. Ada juga yang sebel terus nyopot selop high heelsnya.

Cutting:
Cuttingnya bagus ini bikin pemakai kelihatan tinggi semampai dan lebih ramping hahaha. Roknya lebar khas LVS. Such a great work from LVS untuk potongannya. Kerudungnya yang nggak terlalu panjang kalau menurut saya karena saya biasanya pakai yang lebih panjang dari ini, tapi karena berbelah tengah dan bisa di-style menyamping jadinya menyamarkan bentuk dada.

Harga:
1,2 mio di label bajunya

Kesimpulan:
Untuk model ini saya suka banget produknya LVS. Kalau pengin nyobain produknya LVS, saya suggest untuk mampir dan nyobain sendiri dulu deh di butiknya karena nggak semua model, bahan dan warna yang kelihatannya bagus bakal cocok sama kita. Kalau sudah dicoba sendiri kan jatuhnya menghindari kekecewaan begitu sampai di tangan eh ternyata nggak pas di hati, padahal harganya ya gitu deh.

3 comments:

  1. Bagus. Tp trgantung selera masing2 y. Klo saya krg pede pake gamis model sprti itu he. Lbih suka bahn kain biasa dn model simpel. Mklum jrg window~shooping dn blnja yg online2. Trdsional banget gitu he.

    ReplyDelete
  2. Duuh kalo aku yg pke tenggelaammm...heheh

    ReplyDelete
  3. lhaaaa masalahnya aku suka biru dan abu2, lha terus piye?
    tapi aku ndak mau pake gamis
    lhaaa aku khan cowok tulen Nin

    ReplyDelete