Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

October 31, 2017

BEDANYA FOTO ANAK SULUNG DAN ANAK BERIKUTNYA, DULU DAN SEKARANG

pic source: pixabay.com
Nyadar nggak sih kalau biasanya anak sulung di sebuah keluarga jauh lebih banyak foto-foto dokumentasi pas dia masih bayi atau masih kecil ketimbang anak kedua dan anak-anak berikutnya? Kalau saya sih ngerasanya gitu ya.

Waktu saya bayi, rada gedean sampai kira-kira masuk SD itu banyak banget deh foto-fotonya. Foto-foto si adek lumayan banyak juga, tapi masih nggak sebanyak foto-foto saya. Pokoknya ada aja macem-macem gaya mulai dari yang normal, muka datar ala foto KTP sampai ekspresi absurd semuanya ada.

Dari bayi belum bisa ngapa-ngapain, leher udah bisa tegak, selamatan pertama, acara turun tanah dan acara-acara adat ala orang Jawa yang secara bertahap diselenggarakan dalam kurun waktu usia tertentu anak juga ada kok. Dokumentasi barang yang saya pilih waktu kecil juga ada, sampai sekarang saya keinget kan jadinya apa barang yang saya pilih: sisir sama kaca. Bikin orang-orang meramalkan masa depan saya sebagai orang yang seneng dandan dan ahli kecantikan - yang tentu aja nggak sama sekali. Jauh bener ya jalan yang saya pilih selama ini dengan tebakan jadi apa kira-kira kalau saya besar nanti versi saat itu.

October 27, 2017

BEHIND THE STORY

pic source: Pixabay.com
Saya terlahir sebagai anak sulung, alias anak pertama. Setelah menjadi anak tunggal selama 4 tahun, lahirlah adik saya. Untuk beberapa lama saya merasa anak orang tua saya yang pertama ya saya ini.

Sampai kemudian saya mendapat cerita bahwa di tahun-tahun sebelum saya lahir, sudah ada kelahiran-kelahiran lainnya sebelum saya. Memang sudah sempat beberapa kali mendengar sejak kecil dari ibu saya sendiri bahwa sebelum saya lahir, beliau sangat menginginkan anak. Sementara tahun demi tahun dilewati dalam pernikahan dan belum ada tanda-tanda positif hamil juga. Segala usaha sudah dilakukan mulai dari minum jamu hingga berkonsultasi ke dokter, namun belum ada kabar bahagia setelah sekian tahun pernikahan.

Namun baru saat saya mulai agak besar, saya mendapatkan cerita itu. Bahwa ibu saya pernah hampir memiliki dua anak sebelum melahirkan saya. Yang satu keguguran dan yang satunya lagi, ada yang bilang sudah meninggal ketika dilahirkan. Dari cerita bapak, yang meninggal ini bayi laki-laki.

October 24, 2017

AKHIRNYA JALAN KE BALI JUGA


Kapan terakhir kali bener-bener traveling yang jauhan buat jalan-jalan?

Rada sulit menjawab itu karena kayaknya hampir nggak pernah ada momen untuk saya bener-bener beli tiket pesawat buat jalan-jalan. Beli tiket pesawat sih sering dulunya, tapi memang tujuan utamanya bukan buat jalan-jalan. Kebanyakan buat urusan kerjaan dan dalam rangka pulang kampung. Period.

Sering banget diajakin temen buat literally traveling mulai dari dalam negeri sampai luar negeri tapi nggak tahu ya rasanya belum ada minat untuk itu sih. Rasanya ngantor sudah lebih dari cukup untuk bikin saya ngerasa kehabisan energi pas weekend atau hari libur lainnya. I prefer pampering myself with good books, good coffee, and a lot of time for deep thought and having a conversation with myself. Selalu butuh itu setiap kali usai melewati hari kerja yang padat dan pekerjaan rumah yang bikin capek.

Tapi kalau traveling nggak jauh-jauh yang sekadar bareng teman kantor ke Bogor atau ke Cirebon sih pernah selain Malang, Surabaya dan sekitarnya tuh sering banget kalau lagi masa pulang kampung.

October 23, 2017

MENGENANG KEMBALI MASA SULIT

pic source: pixabay.com
Ketemu atau tidur bareng si adek itu pasti jadi bikin ngobrolin masa lalu.
Nggak tahu ya kenapa bisa gitu, yang jelas lebih banyak flashback aja dan bikin ngebandingin kehidupan kita sebelum dan sesudah perubahan besar terjadi.

Kami sering tenggelam lagi dalam kenangan ketika mengingat-ingat masa lalu yang menyadari betapa banyak hal yang tidak lagi berada di tempat yang semula. Barangkali karena waktu, atau memang karena keadaan.

Tidak mungkin manusia terus berada pada mood dan sifat yang seratus persen sama seiring rentang waktu, apalagi keadaan. Sering sekali si adek mengeluh, "dulu bayanginnya pas masa kuliah bakalan diteleponin mami tiap waktu buat ngobrol atau ngingetin makan kayak pas mbak dulu kuliah. Eh taunya cuma bayangan aja. Dulu mikirnya kalau aku udah kuliah diluar kota tiap pulang bakalan dimasakin makanan kedoyanan sama mami, baliknya bawa-bawa sembako segala macem eh ternyata nggak ada masa kayak gitu sama sekali di realita masa kuliahku. Temen-temenku pada ditelepon emaknya, aku kagak ada yang nelepon..."

"Ya gimana ya, ujian masing-masing orang kan beda-beda. Jadi nggak usah iri sama yang kelihatannya keberuntungan orang lain, karena belum tentu kita kuat kalau dapat ujian yang sama kayak orang itu juga." saya ngingetin.

October 21, 2017

CHARLOTTE TILLBURY, PRODUK KOSMETIK INTERNASIONAL YANG MENARIK UNTUK KAMU JADIKAN PILIHAN


Bagi kaum perempuan tentu tidak bisa dipisahkan dari yang namanya make up dimana memoleskan aneka produk kecantikan ke wajah. Kosmetik atau make up ini tidak hanya bersifat mempercantik penampilan luar wajah namun juga memberi perawatan. Sebab hampir semua produk kosmetik di pasaran sudah mengandung banyak bahan yang efektif merawat kecantikan maupun kesehatan kulit. Asalkan bijak dan cermat dalam memilih kosmetik dijamin tidak hanya cantik, kamu pun bisa sukses mengusir berbagai jenis masalah kulit sehingga mempesona secara maksimal.

Produk kosmetik di zaman sekarang sepertinya sudah dibalut dengan bahan-bahan tambahan yang semakin meningkatkan fungsinya. Jika dulu hanya sekedar dipakai untuk memberi warna pada wajah baik di tulang pipi, bibir, maupun lipatan mata. Maka kini kosmetik kemudian bisa menghadirkan manfaat sedang yang membuat wanita modern bisa berhemat. Sebab tidak perlu melakukan perawatan ekstra ke salon kecantikan mengingat produk kosmetik yang dipoles ke wajah sehari-hari sudah menghadirkan manfaat yang merawat kulit sehingga perlahan semakin sehat.

October 11, 2017

BERAPA SIH BIAYA KULIAH TEKNIK INFORMATIKA DI KALBIS?


Kuliah dengan jurusan kampus teknik informatika memang sedang diminati beberapa tahun belakangan ini. Hal ini dilatarbelakangi prospek kerja yang juga luas. Banyak perusahaan besar melirik lulusan teknik informatika. Tidak hanya bekerja sebagai karyawan saja, para lulusan teknik informatika juga bisa membuka usaha sendiri, terlebih dengan kemajuan teknologi seperti sekarang yang cenderung menuntut masyarakat untuk lebih peka akan teknologi. Salah satu kampus swasta ternama di Jakarta juga sangat menyadari besarnya potensi yang dimiliki oleh para lulusan teknik informatika. Kampus ini adalah Kalbis Institute.

TIPS MEMILIH AC UNTUK KAMAR TIDUR




Dengan meningkatnya suhu udara saat ini, AC menjadi sebuah barang yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan AC yang paling diutamakan ialah di kamar tidur, dan pemakaian AC paling sering pula di kamar tidur. Ya saya juga pengguna AC di kamar tidur, karena saat paling nggak tahan panas ya saat tidur sebenernya, kalau selain itu kayaknya tahan-tahan aja misal lagi keringetan masak di dapur atau lagi ngurusin cucian numpuk. Jadi dengan begitu biasanya merk AC hemat listrik paling dicari biasanya untuk penggunaan di kamar tidur.

Namun selain itu terdapat beberapa tips yang harus diperhatikan saat hendak memilih AC untuk kamar tidur, berikut diantaranya:

BERIKUT INI 4 UNIVERSITAS KATOLIK TERBAIK DI INDONESIA UNTUK REFERENSIMU


Bersama dengan dunia pendidikan yang terus maju pesat, semakin banyak saja pilihan universitas di Indonesia. Tidak hanya universitas negeri saja yang dikenal memiliki sarana dan prasarana paling memadai untuk kegiatan belajar mengajar, universitas swasta tidak kalah bagus dalam menyediakan sarana lengkap dan lingkungan yang nyaman serta mendukung kegiatan akademis maupun non akademis untuk melatih soft skill para mahasiswanya.

Karena saat ini universitas swasta semakin banyak yang bagus dan banyak diminati untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan, kadang kita salah paham dengan universitas katolik atau universitas kristen yang dikenal bagus. Dulu saya pikir universitas katolik seperti ini hanya mau menerima mahasiswa yang beragama katolik saja, tapi tidak begitu. Ada teman yang saya kenal yang juga mahasiswi dari universitas katolik, saya pikir dia beragama katolik hingga suatu saat pada jam sholat dhuhur tanpa sengaja dia mengambil tempat bersebelahan dengan saya saat hendak memunaikan sholat dhuhur berjamaah disebuah musholla kecil.

Jadi mungkin pertimbangan dalam penerimaan mahasiswa dari universitas katolik tidak berdasarkan dari agama ya, demikian juga pilihan mahasiswa akan kampus mungkin tidak ada sangkut pautnya dengan nama universitas, namun lebih ke reputasinya.