Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

September 6, 2016

BLOG CUSTOMIZED: RUMAH BELAJAR BY RENY HENRIYANI

Senang sekali dipercaya untuk mendadani blog seseorang lagi, dengan kemampuan saya dalam mendadani layout yang masih jauh dari professional. Yang sebelumnya nggak kenal jadi kenal dan berinteraksi, nambah juga list teman bloggernya. Saya mengenak Mbak Reny via email atas pertanyaannya untuk proyek mendadani blog ala saya yang bisa dilihat di tab portofolio blog ini dan berlanjut pada proyek kami untuk rombak layout blog Mbak Reny di www.renyhenriyani.com.

Mbak Reny menyampaikan bahwa ingin layout dasar putih dengan detail warna peach dan hijau muda, sidebar di kanan, page home about di atas header dan label utama diletakkan dibawah header dengan icon senada. Layout dan font dipilih oleh Mbak Reny sendiri untuk header.

Namun dalam perjalanan diskusi kami desain awal mengalami banyak perkembangan dan perubahan, awalnya post title dan date header memiliki background tekstur dan headernya cenderung minimalis kemudian karena Mbak Reny ternyata lebih suka desain yang nampak ramai dan senada sehingga headernya seperti saat ini dan detail di-bodynya lebih minimalis. Tidak cuma keinginan Mbak Reny yang berubah, saya juga mengalami perubahaan desain karena seperti yang sudah saya bilang sebelumnya saya baru merasa puas dan klik ketika merasa desain layout blog sudah mewakili image blog sepenuhnya. Untunglah Mbaknya sangat helpful dan tidak keberatan blognya diutak-atik dan bolak balik berubah desainnya.

Karena itu saya berulangkali mengganti desain header dan body hingga menurut saya perpaduannya sudah benar-benar pas dengan menyimpan backup desain yang sebelumnya Mbak Reny sudah setuju tentu saja. Begitu dapat hasil akhir yang saya paling cocok dan sudah merasa paling mewakili image blog Rumah Belajar ini, syukurlah Mbak Reny suka dan cocok dengan hasil akhirnya. Alhamdulillah :)

Mengerjakan desain blog memang cukup rumit, setidaknya bagi saya. Menyatukan keinginan dari pemilik blog, kemampuan saya dan 'jiwa' dari blog tersebut. Tapi seneng banget kalau pemiliknya suka dan hasil akhirnya pas di hati. Waktu-waktu begadang nyoba-nyoba dan mikirin kudu diapain berasa kebayar semua.

Terima kasih sudah mempercayakan kepada saya dandanan blognya, semoga terus-terusan suka dan semoga semakin betah ngeblognya ya mbak :D

Untuk melihat full desain teman-teman bisa mengunjungi blog Mbak Reny pada link diatas, sekalian menyapa pemiliknya :)

Jika teman-teman suka dengan hasil pengerjaan saya, boleh hubungi saya via email di anindyarahadi@gmail.com, tanya-tanya dulu boleh kok ;) sementara Blogger platform only.





6 comments:

  1. Chantik. Khas kamu bgt :)

    ReplyDelete
  2. Kereeeeen... Suka headernyaaa...

    ReplyDelete
  3. nice :)

    udah lama gak ngulik2 layout blogku, hahaha, berasa nggak banyak waktu terus, padahal ya sering bloghoping gini ya :p

    ReplyDelete
  4. Wah tampilannya ciamik banget. Ternyata teteh jago desain blog juga yah. Mantap :)

    ReplyDelete
  5. Mba mau donk belajar :)

    ReplyDelete