Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

January 29, 2018

BUAT PARA SINGLE, INI TIPS AMPUH UNTUK SEGERA BISA BELI MOBIL SENDIRI

Banyak orang bilang bahwa lebih enak menjadi single daripada berumah tangga. Benarkah hal itu? Jawabannya sangat subjektif, karena banyak lajang yang tidak lebih bahagia daripada mereka yang sudah berumah tangga. Terlepas itu, lajang memang tak memiliki beban ekonomi yang terlalu ekstrim seperti mereka yang sudah berumah tangga. Namun justru karena ‘tidak memiliki beban’, lajang biasanya menggunakan pendapatan mereka dengan sesuka hati dan kurang memikirkan target-target yang harus mereka capai di masa depan.

Kamu masih single dan masih seneng belanja-belanja dan menghabiskan penghasilan sembarangan tanpa pikir panjang? Wah jangan dong... justru karena mumpung masih single, kamu jadi banyak waktu untuk memikirkan masa depan dan investasi jangka panjang. Contohnya gimana biar penghasilan kamu dikumpulkan untuk beli mobil sendiri instead of menghabiskannya dengan hal-hal yang kurang penting?

Kamu mungkin sangat iri dengan teman-temanmu yang sudah punya mobil. Sebenarnya nggak perlu iri kok, karena kamu pun juga bisa membelinya sendiri. Asalkan kamu bisa menerapkan pola pengelolaan uang dengan tepat. Contohnya berikut ini:

January 25, 2018

CARA MENGOBATI KAKI PECAH-PECAH KITA

Sebagai cewek, banyak deh hal-hal yang bikin kita kuatir, salah satunya ya tentang body issue. Nggak cuma soal berat badan juga, kita juga bisa kuatir dan ngerasa nggak pede bahkan badmood karena hal-hal kecil contohnya jerawat, komedo, ketombe, rambut bercabang macam-macam lah. Situasi kulit secara keseluruhan juga sering sih jadi masalah, kayak kulit yang belang karena kena panas, tangan kapalan dan kulit kaki yang pecah-pecah juga termasuk masalah yang nggak jarang bikin kita bete.

Ah masa segitunya sih sama kaki doang?

Well for me, NO. Dan pasti banyak juga deh yang berpikiran sama. Kecantikan kulit secara keseluruhan itu penting, nggak cuma wajah aja. Ya kan? Jadi bagian kaki pun juga termasuk bagian dari tubuh kita yang kulitnya butuh perawatan dan diperhatikan, nggak cuma 'hanya'.

Meskipun termasuk bagian tubuh yang jarang banget kelihatan karena mungkin sehari-hari kamu lebih sering pakai celana, rok atau gamis tapi bukan berarti kaki boleh dibiarkan merana dengan kondisi kulit seadanya apalagi sampai pecah-pecah karena terlalu kering akibat sering terpapar dinginnya AC tanpa kebutuhan nutrisi yang menjaga kelembaban dan elastisitas kulitnya.

January 24, 2018

PENTINGNYA SELALU SEDIA TEH CELUP DI DAPUR

Sejak SMP, sepulang sekolah saya sudah sangat terbiasa lebih sering pulang ke rumah dalam kondisi nggak ada orang ketimbang sudah ada anggota keluarga yang pulang. Kadang ayah saya pulang kerja duluan sih, tapi lebih sering kalau beliau pulang beberapa waktu setelah saya sampai di rumah dan makan siang sendiri. Meskipun kalau pulang duluan juga biasanya bakalan keluar rumah lagi karena ngurusin usaha dagangnya bareng salah satu oom saya.

Saya jarang-jarang keluar rumah kalau nggak ada perlu kayak kegiatan ekstrakurikuler, mengaji, les dan segala macamnya. Karena nggak begitu kenal sama tetangga-tetangga dekat rumah, ehm nggak begitu dekat juga karena letak rumah saya ketika itu masih dikelilingi ladang dan nggak ada rumah lainnya hingga jarak seratus meteran gitu.

Karena saya selalu pulang duluan dalam kondisi rumah nggak ada orang, jadi si mami udah ngasih tanggung jawab untuk ngurusin rumah dari mulai nyapu halaman dan teras rumah hingga pel-pel dan menghangatkan makanan di dapur saban sore. Sebenernya nggak gitu susah juga, meskipun kadang saya malas ngerjain dan beberapa kali karena nggak sabar nungguin kompor minyak tanah yang lagi proses menghangatkan sayuran dan kuatir kemaleman saya tinggal sapu-sapu halaman. Lupa sama kompor yang nyala. Balik-balik dasar panci udah menghitam karena sayurannya hangus. Alhasil kudu ngegosok panci dengan susah payah, bukannya kerjaan rumah selesai cepet, malah jadi ribet. Belum omelan yang menanti begitu orang tua saya ngeh apa yang salah pada kondisi pancinya.

January 20, 2018

CIRI-CIRI HAMIL ANAK PEREMPUAN YANG AKURAT DARI TEORI TURUN TEMURUN

Ketika seorang wanita sedang hamil, seringkali orang-orang yang berada di lingkungannya akan berspekulasi apa jenis kelamin dari anak yang dikandungnya meskipun si wanita ini menolak untuk tahu jenis kelamin anaknya setiap kali jadwal kontrol ke dokter kandungan.

Ibu hamil biasanya memang tidak terlalu mempermasalahkan jenis kelamin bayinya, sebagian ingin ini menjadi kejutan kelahiran, sebagian lainnya merasa bahwa yang terpenting adalah kondisi ibu dan bayi sehat dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan saja sudah lebih dari cukup.

Tapi ya begitulah orang disekitar kita, kita yang ngejalanin mereka yang ngepoin dan ngomentarin :p ini nggk terlepas juga dari para ibu hamil yang biasanya nggak pernah lepas dari kekepoan orang-orang disekitarnya mengenai kondisi kehamilan, kondisi si bayi bahkan jenis kelamin. Kalau nggak dijawab mereka biasanya nyari tahu sendiri atau tebak-tebak buah manggis.

January 19, 2018

REFERENSI HARGA HAIR DRYER BERDASARKAN JENISNYA

Perubahan gaya hidup yang secara konsisten juga banyak merubah kebiasaan masyarakat. Dulu mungkin kita mengenal hair dryer sebagai alat salon yang akan membantu mengeringkan rambut kita dengan cepat ketika kita akan meninggalkan salon setelah perawatan rambut atau potong rambut tanpa harus dalam kondisi rambut basah. Rambut basah akan mengganggu penampilan karena terlihat lepek dan menempel di kepala, bagi yang berhijab maka akan menyebabkan rambut rapuh, rontok dan berketombe jika sering dalam kondisi diikat dan ditutup rapat saat dalam kondisi basah.

January 17, 2018

INGIN MEMAKAI BAJU BATIK UNTUK MENGHADIRI ACARA PERNIKAHAN? BERIKUT KRITERIA IDEALNYA

Pergi ke acara pernikahan adalah salah satu cara yang bisa kita jadikan pilihan sebagai salah satu hal yang memang bisa dijadikan bagaimana sebaiknya dalam memiliki penampilan yang tepat untuk bisa terlihat menarik di depan banyak orang. Terutama dalam sebuah acara pernikahan yang memang terkesan formal dan juga orang yang datang pada tamu undangan yang juga diundang biasanya adalah kawan-kawan lama Anda.

Untuk itu sangat perlu bagi Anda dalam memperhatikan penampilan. Sebab yang namanya penampilan akan menjadi salah satu penilaian untuk banyak orang yakni sebagai salah satu yang akan dinilai atau sesuatu yang memang dilihat sejak awal untuk bisa dijadikan apakah Anda termasuk orang yang rapi atau tidak. Berbicara mengenai penampilan ke suatu acara pernikahan maka yang tidak akan terlewatkan adalah menggunakan model pakaian yakni berupa model baju batik.

January 13, 2018

MAU KE PESTA? BACA DEH ULASAN MODEL GAMIS PESTA TERBARU UNTUK MUSLIMAH BERIKUT


Gamis merupakan salah satu item berpakaian yang dapat memenuhi standar syar'i seorang muslimah dalam berpakaian. Gamis secara umum memang lebih banyak digunakan untuk aktivitas sehari-hari seorang wanita muslimah. Namun seiring dengan perkembangan dalam dunia fashion, jenis pakaian muslimah yang satu ini kini telah banyak dirancang dengan berbagai model, aksen dan penggunaan berbagai macam jenis kain-kain premiun sehingga sekarang ini selain dapat dipergunakan untuk menghadiri acara-acara formal untuk seorang muslimah, juga bisa dikenakan juga oleh wanita pada umumnya tanpa terlihat salah kostum.

Seorang teman baik saya, nonmuslim tidak jarang ikut berburu diskon dan membeli model-model dress panjang, gamis kaftan dan pakaian-pakaian muslimah lain yang desainnya untuk dipakai ke pesta atau acara formal. Apalagi sekarang ini, nampaknya kita berada di tengah-tengah kebangkitan fashion muslimah. Sekarang banyak sekali brand-brand pakaian muslimah dan tidak jarang hasil karya dari desainer mode terkenal. Tidak hanya memenuhi syariat sebagai penutup aurat, namun warna-warna dan model yang diluncurkan ke pasaran bahkan menarik banyak peminat. Bahkan remaja pun sudah tidak lagi enggan memakai gamis karena modelnya yang tidak membuat mereka terlihat jauh lebih tua daripada usia sebenarnya seperti gamis awal tahun 2000-an yang kebanyakan dikenakan oleh ibu-ibu.

Salah satu model gamis yang kini banyak dicari oleh muslimah serta banyak sekali dipromosikan display utama berbagai toko online adalah gamis pesta. Model gamis ini memang dirancang dan diperuntukan untuk menghadiri sebuah acara formal seperti misalnya pesta pernikahan maupun perayaan formal lainnya. Dengan model dan aksen yang lebih inovatif dari waktu ke waktu, tidak heran jika kita akan kebingungan memilih gamis mana yang mau kita beli dan kenakan. Ngomong-ngomong apa aja sih model gamis pesta terbaru yang sedang hits dan banyak diminati saat ini? Jika kita memiliki acara pesta yang harus didatangi dalam waktu dekat dan berencana untuk mengenakan gamis, maka artikel berikut ini mungkin bisa kita jadikan sebagai referensi:

January 12, 2018

TIPS PRAKTIS MELAKUKAN YOGA DI RUMAH

pic source: pixabay.com
Salah satu olahraga yang menjadi lifestyle kaum urban adalah yoga dan pilates. Lantaran olahraga ini memiliki portabilitas alias mudah dilakukan di mana saja. Baik itu pada studio yoga, alam terbuka, maupun rumah sendiri.

Yoga memang pas jika dilakukan pada tempat yang benar, seperti studio yoga dan alam terbuka. Namun jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk rajin ke studio yoga atau berjalan ke tempat terbuka, rumah pun dapat kamu jadikan tempat untuk melakukan olahraga pernapasan ini.

Karena dilakukan di rumah sendiri, pasti ada saja hambatan yang membuat kamu tidak jadi melakukan yoga. Nah, dengan kedisiplinan dan sedikit tips berikut, kamu pasti akan rajin beryoga walau hanya di rumah sendiri. Seperti apa tipsnya? Yuk simak detailnya berikut ini!

January 6, 2018

PIE SUSU BALI, OLEH-OLEH KHAS BALI YANG ENAK DAN DIJAMIN HALAL

Liburan ke Bali memang memang menyenangkan, dan sudah menjadi kebiasaan jika bepergian kemanapun maka tidak akan lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Biasanya oleh-oleh khas Bali yang seringkali menjadi favorit semua orang adalah jajanan khas setempat seperti kacang Bali, kue-kue yang populer di Bali yang mudah didapatkan di toko oleh-oleh dan mudah juga untuk dibagikan serta disantap bersama.

Salah satu kue oleh-oleh yang paling sering saya dapat dari teman atau keluarga yang usai melakukan perjalanan ke Bali yaitu pie susu Bali yang memiliki cita rasa khas manis dengan aroma susu dan kulit pie yang renyah dalam porsi-porsi kecil pr piecesnya. Tidak hanya enak saja, menengok posting saya di blog yang mengulas mengenai makanan di Bali dan betapa sulitnya bagi saya untuk menemukan makanan yang jelas halal dan tidak meragukan, kue ini nggak akan bikin kita mikir dua kali. Pie susu Bali juga dijamin halal, mudah dibagikan untuk tetangga, teman dan kolega karena kemasannya yang praktis dan tentunya memiliki harga yang relatif murah. Pie susu sangat tepat untuk dijadikan sebagai buah tangan tanpa harus mengeluarkan banyak uang seperti halnya jika kita membeli souvenir, kaos dan aksesoris khas Bali.

Sudah bosan dengan rasanya yang susu banget? Tidak perlu khawatir karena pie Bali ini memiliki banyak varian rasa yang dapat kita pilih sesuai dengan selera dan varian rasa yang disenangi kolega, teman atau keluarga yang hendak kita berikan oleh-oleh. Misalnya seperti varian rasa coklat, varian susu original, rasa keju, coklat keju, blueberry... macam-macam yang semuanya enak dan pastinya menggoda untuk ikut dibeli.

Banyak orang yang merasa harus mempertimbangkan berulang kali sebelum benar-benar membeli oleh-oleh pada saat pergi liburan, terlebih lagi pada saat liburan ke Bali. Seperti yang kita tahu di Bali memang jauh lebih sulit dalam menemukan jenis-jenis makanan yang halal dibandingkan dengan misalnya di pulau Jawa dan Sumatera. Namun kamu tidak perlu merasa ragu dan khawatir jika sedang liburan di Bali dan ingin membeli jenis kue kecil yang satu ini sebagai oleh-oleh kok. Karena Pie susu ini sudah terjamin halal.

January 5, 2018

MENGAPA KITA PERLU PUNYA TIMBANGAN DIGITAL DI RUMAH

pic source: pixabay
Setiap orang ingin memiliki tubuh yang sehat, karena dengan memiliki tubuh yang sehat, maka setiap pekerjaan dapat dikerjakan dengan mudah dan cepat. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat memiliki tubuh yang sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan melakukan olahraga secara rutin. Selain itu, pemeriksaan kesehatan secara rutin juga sangat baik untuk kita lakukan, karena dengan itu kita dapat mengetahui perkembangan kesehatan kita terutama melalui pengukuran tensi darah, tinggi badan, dan berat badan.

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk melakukan pemeriksaan secara rutin, maka kamu dapat membeli beberapa alat kesehatan sederhana yang bisa kamu gunakan sendiri di rumah seperti timbangan digital. Timbangan digital dapat membantu kita dalam mengetahui berat badan yang kita miliki saat ini, sehingga kita bisa mengetahui seberapa banyak naik dan turun berat badan kita.

Dengan terus update berat badan kita yang terbaru, maka kita bisa memutuskan apa yang akan kita lakukan selanjutnya mungkin dengan mengatur pola makan dan pola hidup agar memiliki berat badan yang lebih ideal. Ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan dengan memiliki timbangan sendiri, mulai dari memudahkan anda dalam mengetahui berat badan secara rutin dan kita dapat melakukan pemeriksaan berat badan sendiri dalam waktu yang singkat tanpa harus pergi ke dokter atau pelayanan kesehatan masyarakat.

January 4, 2018

RAYAKAN ULANG TAHUN ANAK? COBA PAKET ULTAH DI COLETTE & LOLA!

Pesta ulang tahun yang meriah pastinya adalah impian setiap anak-anak. Nah, untuk menggelar pesta ulang tahun yang meriah ini, tentunya banyak yang harus Anda persiapkan. Tak perlu pusing, Anda bisa mencoba paket ulang tahun yang disediakan oleh Colette & Lola yang lengkap. Apa saja?

Toko Kue
Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah toko yang menyediakan berbagai macam kue yang unik dengan rasa yang tentunya lezat. Anda yang ingin mampir bisa datang ke Jalan Senopati Nomor 64, Jakarta. Di sana, Anda akan menemukan berbagai macam kue dengan bentuk yang berupa pula.