Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

December 9, 2020

TIPS MEMILIH SKINCARE TERBAIK

Kapan tepatnya kamu mengetahui pentingnya skincare untuk kulit kamu? Kemudian kapan kamu tahu bahwa hak semua makhluk hidup untuk merawat kulitnya tanpa memandang gender? Cukup dijawab dalam hati aja ya. Tidak mengapa jika kamu belum mengerti kalau skincare merupakan hal penting. Saya pun tahu pentingnya skincare baru beberapa tahun ini pun saya tidak bisa menggunakan make up dengan baik.

Meskipun saya tidak memiliki banyak pengetahuan tentang per-skincare-an, saya mengandalkan beberapa rekomendasi dari para expert dibidangnya. Saya selalu survei produk yang akan saya pakai. Banyak hal yang saya pertimbangkan tidak hanya mengenai harga namun juga efeknya ke kulit. Maunya pakai skincare supaya glowing bukan malah merusak kulit kan?

Apakah dengan mengandalkan pada expert membuat saya mengkiblatkan satu orang saja? Jawabannya tidak. Saya melibatkan review dan pendapat banyak expert dalam hal ini karena menyangkut masa depan saya. Salah mengambil keputusan sama dengan mengorbankan kulit saya beberapa waktu kedepan dan tentunya mengorbankan uang saya untuk perawatan lanjutan. Oh iya supaya menyamakan persepsi expert disini yang saya maksud adalah dokter spesialis kulit dan kelamin dan user produk itu sendiri. 

Bagaimana menyamakan persepsinya? Mengikuti ig live atau webinar pada expert membuat saya mengetahui kandungan apa saja yang dibutuhkan oleh kulit. Setelah mengetahui kandungan apa saja yang dibutuhkan kulit saya, maka saya mulai browsing produk apa saja yang memiliki kandungan tersebut. setelah mengantongi produk-produk tersebut saya akan cek user atau pengguna produk tersebut. bagaimana tanggapan mereka terhadap produk tersebut. apakah produk tersebut bagus atau kurang cocok di kulit dengan jenis apa. Terus dimana sih kalian bisa menemukan review jujur? Ada banyak sekali sumber yang dapat kamu tuju, seperti:

Female daily
Disini reviewnya jujur dan kalau memang banyak yang ngerekomendasi yaa ratingnya bagus. Jangan kapok baca aja dari awal sama akhir karena ini tentang kulit kita dimasa depan dan kulit adalah aset yang berharga dong.

Marketplace
Bisa gak sih menggunakan marketplace untuk sumber pengambilan keputusan? Kan biasanya marketplace yang dikomen hanya pengiriman? Jawabannya bisa banget, yang harus kalian bandingkan adalah perbandingan yang ngerating 1 (paling kecil) dan rating 5 (yang paling buruk). Alasan mereka memberikan rating itu apa. Biasanya kalau produk tersebut banyak yang cocok maka testimoninya akan berkata “ini pembelian kesekian kalinya”.

Youtube
Banyak sekali review yang kalian bisa temukan di youtube dari para beuty vlogger. Kalian harus pertimbangkan pendapat mereka tidak hanya dari satu sumber saja ya. Saya tahu kulit setiap orang berbeda, cocok di semua orang belum tentu cocok dikulit kamu. Namun paling tidak kamu membeli sesuatu bukan karena impulsif tapi karena pemikiran yang cukup dalam.

Oke itu merupakan source yang dapat kamu buat rujukan untuk menentukan skincare terbaik bagi kulitmu. Good luck!

No comments:

Post a Comment