September 29, 2022

REVIEW YOU CLEANSING MOUSSE, CARA BARU MEMBERSIHKAN WAJAH

Sehari-hari saya memang jarang menggunakan makeup, yang rutin setiap hari hanya skincare saja. Dimulai dari mandi kemudian vitamin C serum, pelembab dan sunscreen sebelum beraktivitas. Tadinya saya kira karena jarang makeup jadi nggak ngerasa perlu juga double cleansing. Kalau tanpa makeup terus nggak double cleansing sih oke, tapi sekalinya cuci muka ini harus benar-benar bersih. Wajah kita harus dipastikan bersih dari sumbatan-sumbatan yang menghalangi kulit dari beristirahat maksimal saat jam tidur nanti.

Night routine saya untuk urusan face cleansing biasanya hanya berkisar antara mencuci wajah kemudian exfoliating toner dan face oil saja.

Ngomong-ngomong saya pernah kepikiran ganti facial foam gara-gara beberapa waktu lalu pernah baca edukasi bahasan soal kulit kalau mau mencuci wajah usahakan sabun wajah yang kita gunakan tuh benar-benar berbusa banyak. Si facial foam ini sebelum digunakan harus bener-bener digosok banget sebelum diaplikasikan ke wajah agar menghasilkan busa sebanyak mungkin. Nah busa inilah yang digunakan untuk mencuci wajah karena peran busa ini untuk bekerja mengangkat kotoran, debu, minyak berlebih dan sisa makeup. Tujuan membusakan facial foam sebelum diaplikasikan ke wajah bukannya selama mencuci wajah, adalah untuk mengurangi gesekan ke kulit wajah yang bisa saja beresiko iritasi.

Jadi ketika facial foam kita yang udah berbusa banget itu diaplikasikan untuk mencuci wajah, maka daya kerjanya akan lebih maksimal karena busanya bisa lebih masuk dan mengangkat kotoran hingga ke pori-pori wajah kita ketimbang langsung menggunakannya tanpa membusakan terlebih dahulu. Makin banyak busanya maka makin bisa membersihkan wajah kita dengan lebih baik, gitu.

Gara-gara bahasan soal facial foam ini juga seorang teman saya mengganti produk facial foamnya dengan yang bisa menghasilkan busa banyak karena jadi lebih efektif dalam membersihkan kulit, lebih hemat juga. Bahkan ada juga lho alat yang digunakan untuk menghasilkan busa maksimal sebelum mencuci wajah ini, bentuknya seperti alat kocokan gitu.

Saya tentu saja tertarik untuk nyobain juga, tapi membayangkan waktu yang lebih lama untuk membersihkan wajah karena harus membusakan sebanyak mungkin ini jadi bikin saya mundur. Untunglah makin kesini sudah lebih banyak pilihan facial wash yang mengerti banget kebutuhan customer yang beragam, seperti saya.

Senangnya akhirnya kenal dengan YOU cleansing mousse!
Cleansing mousse ini menjawab kebutuhan saya yang memerlukan facial wash kaya busa tapi saving time nggak perlu dikocok dibusakan dulu. Kebayang nggak kalau baru pulang dari acara malam hari lagi pakai makeup, sampek rumah sudah capek banget pengin segera tidur tapi kudu bersihin wajah dan pakai skincare dulu. Nah bersihin wajah aja lama gara-gara bikin busa dulu.
Pakai cleansing mousse ini nggak perlu dong, cukup pump aja 1-2 kali udah deh langsung bisa mencuci wajah dengan busa yang rich.

WAKTU PEMAKAIAN
Total waktu dari pertama kali nyobain sampai saya tulis review ini adalah selama kurang lebih 1 mingguan.

PENGALAMAN PEMAKAIAN
Dari pertama kali coba cleansing mousse ini beneran deh langsung berasa pengalaman baru mencuci wajah, makanya saya buru-buru nulis review ini biar nggak hilang dari kepala disapu hecticnya aktivitas harian. Ya tentu saja nanti jika ada perubahan kecocokan dan opini setelah pemakaian lebih lanjut, akan saya tulis updatenya di postingan ini ya…

  • Pertama kali mencuci wajah dengan busa yang fluffy dan lembut tentunya nyaman banget di wajah dan terasa sekali saving time-nya. No more gosok-gosok sabun di tangan dulu, langsung pump dan aplikasikan ke wajah dengan lembut, sambil pijat-pijat sedikit juga boleh setelahnya langsung dibilas air kamar mandi aja.
  • Kesan setelah mencuci wajah untuk yang pertama kalinya dengan YOU cleansing mousse ini, jujur nggak ada sedikitpun rasa kering dan kaku, apalagi rasa wajah seperti ketarik. Nggak ada sama sekali ya. Rasanya lebih bersih dan kulit tetep lembut elastis. Ini berlawanan sih dengan artikel yang saya baca soal busa sabun facial wash kaya busa yang biasanya akan membersihkan wajah sampai ke pori dengan baik tapi memiliki efek samping membuat kulit wajah terasa kesat dan kering. Oke karena masih pertama kali cobain jadi mungkin butuh waktu beberapa hari kedepan lagi untuk menyimpulkan efeknya ke kulit.
  • Setelah sekitar seminggu menggunakan YOU cleansing mousse, saya tetap nggak merasakan perubahan efek dengan saat pertama kali pakai. Masih terasa kulit wajah lebih terbersihkan gitu, tapi juga tetap kenyal dan nggak kering keset.
YOU cleansing mousse diformulasikan untuk menjadi cleansing mousse dengan kandungan low PH amino. Mengandung 28% amino acid complex dengan PH rendah sesuai PH kulit alami dalam tekstur busa yang lembut dan kaya untuk membersihkan wajah sampai pori dengan maksimal, 5x ceramides lebih banyak untuk menguatkan skin barrier dan mengunci kelembaban dalam kulit dan Centella Asiatica dari Korea untuk membantu melembutkan kulit semuanya saling melengkapi membersihkan wajah dengan hasil akhir yang bersih, kulit lebih segar dan sehat namun tetap lembut. 
Low PH amino ini sih yang paling berperan dalam membersihkan dan menjaga kulit tetap lembut. Soalnya kalau dibandingkan dengan facial foam atau cleansing mousse yang tidak mengandung low PH amino memang daya membersihkannya nggak sekuat non amino, busanya juga nggak setebel dan se-fluffy non amino tapi cleansing mousse dengan amino akan lebih baik dalam perawatan kulit wajah dalam jangka panjang. Daya membersihkan porinya cukup untuk sehari-hari jadi aman dipakai saat mandi pagi dan malam sebelum tidur untuk membersihkan wajah.

Kalau kamu belum tahu, facial wash yang kuat belum tentu menjadi pilihan terbaik untuk kulit kita karena meskipun puas pas bebersih tapi efek jangka panjangnya kurang baik untuk wajah kita. Facial wash yang kuat bisa membahayakan skin barrier, bikin wajah kering dan kehilangan kelembaban alaminya lantas menghasilkan sebum yang lebih banyak dari biasa. Sebum yang lebih banyak dihasilkan karena kulit wajah kering ini dapat berdampak terhadap timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Nggak mau kan mengorbankan kelangsungan kesehatan kulit wajah kita dalam waktu lama demi puas bebersih wajah?
HARGA
128,000 untuk kemasan 150ml, lumayan untuk coba-coba dulu tapi nggak nyangka hemat juga ya… Soalnya saya cuma perlu 1x pump udah cukup untuk full face kok. Ya kan mukanya juga cuma satu gaes… :p
Nanti akan saya update lagi ya kira-kira untuk pemakaian berapa lama si 150ml ini sampek habis.

REPURCHASE
YES!

SHOP
Saya beli lewat Official Shopee shop Youbeautyofficial
Pembelian terbaik tentu saja kalau lagi Flashsale, jadi kala belum ada budget beli ya dilove aja dulu, flashsale kemarin cuma tinggal 98,560 lho!

No comments:

Post a Comment