Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

February 6, 2017

HINDARI 3 MAKANAN BERIKUT, JIKA SEDANG DALAM PROGRAM DIET


Hmm, barusan ngeh kalau kayaknya di blog ini sering banget ya saya bahas soal diet-dietan :D Yah namanya juga blognya mbak-mbak, wajar dong ah ;p

Mendapatkan tubuh sehat dengan bentuk yang ideal merupakan impian bagi sebagian besar wanita, ya nggak sih? Gimana enggak kalau dengan bentuk tubuh yang ideal dan proporsional, kita pasti bisa dengan dengan lebih leluasa memilih pakaian apapun yang kita mau. Selain itu, pergerakan tubuh akan menjadi lebih ringan dan bertenaga, nggak berat gitu deh rasanya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal, kita perlu melakukan diet.

Diet bukan berarti mengurangi porsi makan saja lho, tetapi kita juga harus mengkonsumsi makanan sehat yang bisa melengkapi kebutuhan gizi untuk tubuh. Agar diet dapat berjalan dengan cepat dan lancar, catatlah tiga makanan yang harus kita hindari saat sedang melakukan diet.

#1 Stop mengkonsumsi makanan cepat saji
Jangan pernah mengkonsumsi makanan cepat saji seperti pizza, burger, hot dog, ataupun makanan cepat saji lainnya saat sedang melakukan diet. Makanan cepat saji mengandung lemak jenuh yang dapat menimbulkan potensi meningkatkan resiko penyakit jantung dan kolestrol. Makanya jangan pernah tergiur dengan kelezatan yang ditawarkan oleh makanan cepat saji karena kalau sudah sekali kita tergoda untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini, maka kita nggak akan bisa berhenti untuk terus-menerus mengkonsumsi makanan cepat saji. Dan kemudian bisa ditebak, program diet kita akan menjadi hancur berantakan.

#2 Kurangi kadar gula dalam makananmu

Akan lebih baik jika kita berhenti memakan makanan manis yang mengandung gula. Makanan yang manis mengandung kalori yang sangat tinggi sehingga tidak akan cocok untuk kita jadikan sebagai menu diet sehat sehari-hari. Namun, jika kita masih ingin menikmati makanan atau minuman yang manis, kita bisa mensiasatinya dengan membeli gula atau pemanis yang rendah kalori.

#3 Jangan makan gorengan
Memang, rasanya yang gurih dan crispy terkadang membuat kita sulit untuk tidak memakan makanan yang satu ini. Namun, inget-inget deh... demi keberlangsungan diet kita wajib menghindari berbagai macam makanan gorengan pada saat melakukan diet. Gorengan mengandung kalori yang cukup tinggi sehingga dapat mengakibatkan penimbunan lemak di dalam tubuhmu, makan beberapa potong gorengan bisa jadi kalorinya lebih besar daripada sepiring nasi lho. Nightmare yaa! Tapi bukan berarti meskipun lagi diet kita cuma bisa makan-makanan yang nggak enak dilidah doang. Kita masih masih bisa kok makan makanan favorit dengan cara memanggang ataupun merebusnya. 

Kalau bingung cara masaknya atau nggak punya waktu, gampang aja... kita bisa mendapatkan menu makanan sehat dan bergizi lainnya di catering menu diet di GorryGourmet. Intip deh menu-nya yang sehat-sehat tapi semuanya enak! No worries! :D

8 comments:

  1. 3 pantangan yang beraaaaaaaat banget. Cepat saji masih mungkin sih, manis juga... Tp kalo gorengan sepertinya syusyaaah... Apalagi sekarang anak-anak lagi suka makan ote2 buatan emaknya huhu

    ReplyDelete
  2. olahraga juga teratur dan istirahat
    hehe
    saya setuju masalah mengkonsumsi makanan cepat saji
    boleh konsumsi makanan cepat saji cuman jangan kebanyakan
    hehe

    ReplyDelete
  3. Yang paling susah gorengan kak Ninda XD makanan favorit yang sulit banget ditolak kalau lagi ditawarin hahaha

    ReplyDelete
  4. untung aja aku gak lagi program diet,jadi bisa makan yang enak enak. haha

    ReplyDelete
  5. Pr bange nyin ngurangi gulgar, tapi kudu ini, aaakk

    ReplyDelete
  6. Gorengan apalagi, duh ga pengen puasa cireng

    ReplyDelete
  7. Aku tuh pengin nyobain yg macem gini2 nind... Pnasaran 😂😂

    ReplyDelete
  8. Yang paling susah nomer satuuuu sama nomer tigaaaaaaa. wkwkwk

    ReplyDelete