Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

May 29, 2016

MEMBELI PENGALAMAN SAAT LIBURAN DI BALI



Siapa sih yang tidak kenal Bali? Ada gitu? Kayaknya hampir nggak ada ya yang nggak kenal atau paling nggak pernah dengar soal Pulau ini. Pulau dewata yang legendaris dan menjadi salah satu tujuan menarik untuk mengisi liburan oleh wisatawan lokal maupun internasional. Bahkan sedihnya nih, banyak turis mancanegara yang lebih kenal sama Bali daripada sama Indonesia.

Oh please. Mungkin mereka nggak cek ricek peta dulu sebelum datang dan main ombak di Bali ya. Atau mungkin negara kita yang promosi tujuan wisatanya harus digencarkan?

Namun Bali memang istimewa, tidak melulu menawarkan pantai cantik dan keindahan sunset juga sunrise, tapi lebih dari itu. Bali yang masih kental dengan budaya yang tidak tergerus arus modernisasi serta aspek seni yang demikian dihargai.

Ingin liburan ke Bali tapi masih bingung harus mulai dari mana? Nah beberapa tempat dan aktivitas ini layak coba kalau teman-teman berencana ingin ke Bali dan ingin mendapatkan pengalaman yang berkesan:

3 Hal Yang Sayang untuk Dilewatkan di Bali

#1 Pertunjukan Devdan

Pertunjukan Devdan ini adalah salah satu yang tidak boleh kita lewatkan di Bali, kita akan dikenalkan terhadap tradisi kaya warna dan tarian dari berbagai wilayah Indonesia dari Papua hingga Jawa, Sumatera dan Bali. Pertunjukkan ini berlangsung selama 90 menit dan merupakan campuran dari tarian dan acrobat yang benar-benar menghibur siapapun yang berwisata ke Pulau Dewata ini.

#2 Sisihkan waktu sore hari untuk menikmati matahari terbenam dengan tari kecak di Uluwatu
Sayang banget kalau melewatkan keunikan ritual tari kecak. Tari ini diselenggarakan di pada saat sore hari dengan tanpa musik, hanya akapela dengan irama yang berasal dari penarinya.

#3 Retret di desa Munduk
Desa Munduk terletak di pegunungan yang sangat sejuk udaranya, pada masa colonial desa ini digunakan untuk mendirikan markas penjajah Belanda. Di pegunungan sekitar Desa Munduk terdapat tanaman kopi, vanilla, coklat dan tanaman lainnya. Munduk saat ini dikenal sebagai tempat retret yang menarik untuk para pecinta alam.

Nah, yang diatas adalah sebagai contoh tempat-tempat yang menawarkan pengalaman baru kepada kita, sayang banget lho untuk kita lewatkan ketika berkunjung ke Pulau Bali. Cuma contoh, karena tentu ada banyak tempat yang bisa kunjungi, makanan untuk kita cicipi dan pengalaman baru untuk kita saksikan dan rasakan di Bali. Rasanya tidak cukup hanya berkunjung 1-2 hari saja.

Jika bingung mencari referensi tempat menginap, jangan dulu menjatuhkan pilihan di hotel. Banyak villa di Bali murah dan bagus yang bisa menjadi alternatif penginapan kita selama di Bali. Psstt… bahkan harga kurang dari 1 juta untuk sewa villa sudah bisa kita dapatkan villa yang oke dengan private pool lho, cocok untuk acara liburan bersama keluarga dan teman-teman tentunya ya.

1 comment:

  1. kecak dance juga bagus mbak..tapi bali sekarang panasnya minta ampun.

    ReplyDelete