Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

December 1, 2016

WEEKEND DARI MASA KE MASA


Apa bagian yang paling kamu suka dari weekend? Liburannya kah atau family time-nya atau apa?
Weekend bagi saya selalu spesial sejak kuliah karena sejak kuliah itu pertama kalinya saya mengenal libur di hari sabtu dan minggu.

Secara ya sejak SD, SMP dan SMA... namanya hari sabtu itu ya masuk sekolah seperti biasa. Minggunya baru libur. Hari minggu selalu jadi hari sakral gitu, biasanya apa saja hal-hal yang nggak boleh saya lakukan ketika hari lainnya, hari minggu mendadak boleh... mulai dari begadang, nonton tv seharian dan bengong-bengong cuma baca novel aja semuanya boleh. Bahkan izin-nya mulai diberikan ketika sabtu sore kelar sekolah dan ketika saya nggak ada les atau apapun.

Jarang banget saya mau jalan-jalan keluar pas hari minggu, kalaupun ada teman-teman yang ngajakin maunya hari sabtu ajalah kelar sekolah soalnya capek... karena kayaknya waktu saya selama weekday abis buat sekolah, les dan ekstrakurikuler. Terutama jum'at yang udah seharian sibuk eh ada pramuka pula, capeknya numpuk-numpuk. Rindu banget lah sama kegiatan delosoran di rumah doang seharian nggak ngapa-ngapain. Itu kan bagian paling menyenangkan dari hari libur? Saya sampek melankolis yang gimana gitu kalau udah minggu sore karena tinggal hitungan jam liburnya kelar dan besok senin... upacara lagi, sibuk lagi urusan sekolah nggak ada habisnya. Lelah.


Jadi mulai kuliah itulah, saya menyukai hari jum'at sore hanya karena besoknya masih ada hari sabtu dan minggu errr yang memang nggak berlaku kalau besokannya ada kuliah pengganti sih. But I really love them though :)

Kalau punya dua hari sebagai hari libur itu penginnya satu hari dihabisin buat jalan-jalan dan satu hari full buat gegoleran semata. Menurut saya, tiduran doang menatap langit-langit kamar juga berarti melakukan sesuatu. Kata teman blogger saya Mira, namanya the sweetness of doing nothing alias dolce far niente. Nggak seperti kebanyakan teman-teman saya yang suka traveling sampai dibela-belain menghabiskan cuti panjangnya untuk traveling, browsing di indonesia.travel dan jalan-jalan ke komodo park indonesia tapi saya nggak seperti itu. Lagi-lagi bukan berarti nggak suka traveling tapi saya paling malas kalau habis traveling badan saya justru drop, sementara sebagai seorang perantau kalau bisa saya nggak boleh sakit.

Tapi tentu saja arti weekend bagi kita akan terus berubah, saat ini pun begitu. Weekend bagi saya bukan berarti hari libur karena nggak jarang juga pas weekend saya justru ada kerjaan begitupun suami yang kerjanya nggak terbatas hari. Lebih sering saya yang menyesuaikan pola dan jam kerja dengan jam kerjanya dia, sebisa mungkin kalau dianya libur saya juga ikutan libur ya kayak beberapa hari kemarin ketika dia cuti dan saya yang numpuk kerjaan.
Jadi apa kabar weekend manteman kemarin? Diisi sama gegoleran, traveling atau family time? :)


7 comments:

  1. Kalo aku lebih suka detik detik mau weekend besokannya, berasa lamaaa banget hrinya , eh pas uda sabtu minggunya lakok cepet amat rau2 dah senen lagi, aaarrrg

    ReplyDelete
  2. sebenernya weekend sih gak ada yg istimewa tp senengnya ada suami libur jadi iyas buntutin suami terus dan aku bebasss hihihi bisa leluasa ngerjain kerjaan rumah dan gegoleran sendiri dikamar :D

    ReplyDelete
  3. weekend tergantung suami liputan luar kota atau enggak sih, hahaha, kalau tanggal muda kita makan di restoran favorit kita, kalo tanggal tua jalan2 ke pasar aja, jarang liburan xD

    ReplyDelete
  4. Belanja bulanan dong. Rekreasi pake troli di lorong2 supermarket. Hahahah

    ReplyDelete
  5. kalau saya pengennya traveling mba, bisa dapet wawasan baru dan badan bisa digerakin dikit2 sebagai pengganti olahraga. hehe

    selain itu, bisa juga jadi bahan tulisan mba

    ReplyDelete
  6. Mending family time. Tapi bisa juga kok gak perlu nunggu wiken hihi

    ReplyDelete
  7. Hihihi, aku baru tau ada istilah dolce far niente, padahal cukup sering saya lakuin. Kalau saya tipe yang lebih seneng travelling mbak, tapi travelling yg santai dan nggak diburu waktu, jadi travelling iya, gegoleran juga dapet, wkwkkw...
    Btw, dulu punya kenalan kumpulan senior yg jadi karyawan coorporate di jakarta, mereka tiap weekend sebulan 2 kali pasti travelling kmn gitu dan suatu kali saya pernah main bareng mereka juga pas weekend ikut snorkling sm naik gunung. Kadang kepikiran juga apa mereka nggak capek besokannya mesti kerja, sementara saya aja yg aktifitas seninnya cuma duduk di kelas perkuliahan aja tepar. Wkwkwk..

    Btw lagi mbak, blog aku udah launch. hihihi.. akhirnya memutuskan permak blog sendiri sekalian belajar-belajar lagi. Makasih ya mbak, kmaren udah boleh tanya-tanya.

    ReplyDelete