Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

June 10, 2018

CARI BENDERA INGGRIS? TEMPAT BERIKUT INI MENJUAL LENGKAP DALAM 3 JENIS BERBEDA

Bendera pada dasarnya memang sebuah identitas penting sebuah negara, semua negara yang merdeka memiliki bendera mereka masing-masing, tentunya di setiap warna yang diterapkan atau lambang-lambang yang ada di dalamnya mengandung sebuah cerita tersendiri. Namun pada umumnya dalam satu negara memang hanya memiliki satu buah bendera, kecuali beberapa negara tertentu, seperti diantaranya adalah Inggris, mungkin sudah banyak yang tau jika seandainya negara yang satu ini memiliki 3 buah benda yang berbeda-beda. Jika Anda mencarinya di tempat jual bendera Inggris maka juga akan mendapatkan 3 tawaran berbeda ini.

Inggris sendiri pada dasarnya merupakan sebuah negara maju yang ada di kawasan Eropa, negara yang satu ini termasuk dalam negara kerajaan yang masih dipimpin oleh seorang raja. Hingga sekarang ini masih termasuk salah satu negara Adidaya yang disegani oleh banyak bangsa, apalagi dalam sejarahnya Inggris termasuk sebagai sebuah negara yang pernah menjajah begitu banyak pulau, namun bedanya dengan penjajah lain, adalah negeri bekas jajahan Inggris ini selalu makmur, karena masyarakatnya dibekali dengan pendidikan yang baik.

Itulah mengapa sampai sekarang beberapa negara bekas jajahan Inggris masih berhubungan dengan baik dengan kerajaan tersebut. Bahkan masih sering melakukan peringatan-peringatan khusus dengan ikut serta mengibarkan bendera negara ini. Jual bendera Inggris kini juga bisa ditemukan secara mudah online, sebelumnya ketahui terlebih dahulu 3 jenis bendera Inggris yang ada di pasaran ini, diantaranya adalah:

Union Jack, ini adalah bendera kerajaan Inggris yang dibuat sejak abad ke 18, bendera yang satu ini digunakan untuk melambangkan negara-negara di bawah kekuasaan Inggris atau istilah lainnya adalah negara jajahan Inggris kala itu, sehingga di beberapa negara yang juga turut serta mengibarkan Union Jacks ini artinya mereka masih berada di bawah kekuasaan negara tersebut. Bendera yang satu ini sebenarnya adalah campuran atau perpaduan antara 2 bendera, yaitu Anglettere dan juga Ecoses. Komposisi antara motif yang ada di dalamnya adalah salib dan juga corak silang. Memiliki makna yaitu warna putih dilambangkan sebagai saint Andrew pelindung Scotland dan warna biru mewujudkan ladang yang subur atau makmur. Union Jack ini juga masih dikibarkan pada negara-negara persemakmuran Inggris.

Saint George Cross, inilah bendera yang dijadikan sebagai identitas utama dari negara Inggris atau yang dikatakan sebagai bendera nasional. Bendera yang satu ini memiliki warna dasar putih, sedangkan memiliki gambar salib dengan warna merah. Bendera tersebut juga digunakan sebagai badge untuk atribut kepolisian, kemudian juga seragam sepak bola hingga atlet olahraga yang lainnya. Sementara itu tentara Inggris yang nantinya gugur di medan perang, maka di atas peti jenazah juga akan diselimuti bendera ini.

Royal Standard
, ini adalah bendera khusus yang digunakan untuk kerajaan Inggris. Hanya dikibarkan untuk acara-acara yang berbau kerajaan seperti diantaranya adalah penobatan raja, naik tahta, perkawinan dan juga kematian. Begitu juga nantinya tetap akan dikibarkan ketika Ratu Elizabeth berkunjung ke istana kerajaan Inggris.

Di setiap acara yang berbeda maka jenis bendera yang dikibarkan juga akan berbeda, jadi jangan sampai keliru jika ingin membelinya. Jual bendera Inggris dengan 3 jenis berbeda ini juga dapat dengan mudah dijumpai di pasaran, hanya saja jangan sampai salah dalam memilih yang tepat sesuai acara yang diadakan tersebut.

No comments:

Post a Comment