Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

June 8, 2018

5 BAHAN ALAMI MASKER WAJAH YANG BERBAHAYA JIKA DIGUNAKAN

Merawat kulit menggunakan bahan alami memang banyak dilakukan oleh beberapa masyarakat. Namun apakah Anda tahu ada beberapa bahan alami yang nyatanya berbahaya bagi kulit Anda. Ternyata tak semua bahan alami membuat kulit wajah Anda menjadi sehat. Lantas bahan alami pembuat masker wajah apa saja sih yang berbahaya digunakan?

1. Lemon
Lemon sudah sangat terkenal sebagai bahan alami yang dapat membantu dalam pembuatan masker. Namun penggunaan lemon yang berlebihan ini nyatanya malah akan merusak kulit Anda. Saat menggunakan lemon pada bagian wajah Anda yang berjerawat malah akan membuat wajah Anda terasa pedih. Hal ini disebabkan karena lemon mengandung vitamin c yang bisa menyebabkan inflamasi pada kulit wajah Anda.

2. Mayonnaise
Penggunaan mayonnaise ini bisa berfungsi untuk melembapkan kulit yang kering. Namun penggunaan mayonnaise ini tidak bisa digunakan sebagai masker rutin karena kandungan minyaknya yang terlalu banyak yang dapat menyumbat pori-pori wajah. Nah bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat sebaiknya hindari pemakaian mayonnaise ini.

3. Alkohol
Memiliki sifat anti bakteri yang dapat membersihkan kulit alkohol memiliki efek samping pada penggunanya. Penggunaan alkohol dinilai sangat keras pada kulit karena bisa mengikis lapisan kulit yang memiliki peran sebagai pelindung lapisan di bawahnya. Hal ini akan membuat kulit Anda semakin menipis dan bisa terkena infeksi bahkan dapat mematikan sel kulit Anda.

4. Baking Soda
Penggunaan baking soda untuk masker wajah yang dinilai dapat mengatasi kulit berjerawat justru akan memberikan efek bahaya pada kulit Anda. Karena baking soda dapat mengurangi minyak pada kulit. Mengingat sifat baking soda adalah alkalin yang dapat mengubah PH alami kulit yang dapat menipiskan kulit penggunaan ini sangat dilarang.

Penjelasan di atas adalah bahan alami pembuat masker wajah yang dapat membahayakan bagi Anda. Bukan sebagai bahan yang membantu mempercantik kulit Anda bahan tersebut malah memiliki dampak negatif jika digunakan. Jika Anda ingin membeli masker secara online bisa kunjungi situs kiehls.co.id.

No comments:

Post a Comment