Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

January 6, 2017

PENGALAMAN MENDAPATKAN TRANSFER CASHBACK DENGAN VOUCHER DARI SHOPBACK


Pernah denger tentang ShopBack?
Kalau ditanya begitu pada awal tahun 2016, saya akan menggelengkan kepala dengan bingung karena nggak pernah dengar istilah ini. Nama e-commerce baru kah? Atau nama kebijakan baru fasilitas pelayanan keuangan perbankan?

Jujur awal membuat akun ShopBack, memang karena saya tertarik promosinya. Belanja di banyak e-commerce favorit mendapatkan cashback dari pembelian kita diluar pemberlakuan diskon e-commerce tersebut, belum kalau mendapatkan teman yang memakai kode referral kita dan teman tersebut aktif memakai ShopBack maka kita juga ikut dapat cashback dari pembelanjaan yang dia lakukan!

Hmm cocok banget bagi kita para wanita yang demen berburu macam-macam diskon tapi kemudahan belanja dari e-commerce yang praktis dan menawarkan banyak keuntungan bikin mager untuk hunting ke offline store. Lebih spesifik lagi sih cocok banget buat saya yang doyan belanja online. Apapun event-nya, kadonya dibeli via online.

Jadi semisal kalau ada acara nikahan atau hajatan lain dan suami dapat undangan pasti deh saya udah langsung nentuin deadline untuk mutusin kado apa di planner, biasanya maksimal seminggu sebelum hari H terus sebelum deadline ya nyari referensi kira-kira ngadoin apa ya yang berguna, bisa dipakai dan kepakenya bisa dalam jangka waktu lama. Kalau udah ada ide mau kado apa baru deh berburu diskon.

Namanya wanita, dikasih diskon dikit minta banyak… pokoknya kurang melulu, karena ShopBack meng-extend diskon apapun yang berlaku disebuah e-commerce yang bekerja sama dengan ShopBack makanya kita bisa menikmati diskon lebih. Apalagi beberapa e-commerce yang bekerjasama dengan ShopBack juga e-commerce favorit saya. Memang nggak langsung dipotong saat itu juga sih tapi uang kita bakalan dibalikin melalui akun ShopBack kita. Asik ya! Makanya saya tertarik untuk nyoba bikin akun.

“Gampangan lu Nin masa percaya banget sama promo ShopBack?” gitu komentar beberapa temen saya pas saya mempengaruhi mereka untuk daftar melalui referral link saya.

Tentu enggak sepenuhnya percaya dong, lah baru nyoba punya akun ShopBack. Tapi apa salahnya kan bikin akun dan mencoba? Toh nggak ada ruginya nyobain bikin akun ShopBack, wong bikin akun baru juga nggak bayar kok, terus dengan kita belanja melalui akun ShopBack dulu kita juga nggak mendapatkan harga yang beda dengan langsung visit ke e-commerce nya buat belanja. Nothing to loose lah ya.

Pertama dan kedua belanja online masih inget pake ShopBack, eh beberapa kali berikutnya lupa. Hmm… pas inget sama kesalahan saya belanja nggak pake ShopBack, gitu mau belanja lagi langsung deh saya visit via ShopBack eh ditawarin pasang toolbar bernama Cashback Buddy di browser sama notifikasi situs ShopBack biar nggak kelupaan ngaktifin cashback dulu setiap kali belanja.

Baca juga: KEUNTUNGAN BERBURU PROMO BELANJA ONLINE

Berikut ini tampilan browser Google Chrome saya setelah menginstall toolbar ShopBack Cashback Buddy:
Nah, jadi misal saya lagi mampir ke Tokopedia sementara ShopBack bekerjasama dengan Tokopedia untuk voucher cashback, dia langsung ngingetin dengan notifikasi kayak gini:
Kalau kita klik notifikasi aktifkan cashbacknya maka otomatis akan ngereload ke Tokopedia lagi melalui ShopBack, bukti voucher cashback aktif adalah dengan tanda hijau pada icon ShopBack seperti ini:
Nggak cuma e-commerce lokal aja kok, bahkan belanja di Aliexpress, ASOS dan banyak situs e-commerce luar negeri bisa kita nikmati semua voucher cashbacknya. Karena toolbar di browser ini saya udah nggak pernah kelupaan pake ShopBack biar setiap peser uang yang dipakai belanja bisa dibalikin lagi dong ah (antara hemat dan pelit bhahaha). Karena udah nggak lupa lagi pake ShopBack, nggak sia-sia belanja online-nya, uang balik dengan jumlah yang lumayan. Memang tergantung nilai voucher cashbacknya sih jadi beda-beda tiap e-commerce tapi selama shoppa-shoppa pakai ShopBack saya udah pernah tarik saldo cashback saya sekitar 90ribuan gitu, lumayan kan buat beli kuota internet hahaha.

Cashback yang kita peroleh melalui voucher ShopBack bisa kita klaim dan tarik lho, dengan jumlah minimal saldo cashback Rp 50,000. Setelah saldo kita senilai minimal tersebut, kita bisa klaim dan ShopBack akan langsung mentransfer ke rekening bank kita tanpa potongan biaya dan tanpa ribet dengan banyak syarat ketentuan berlaku.

Saya sempet nggak aware berapa saldo saya, udah bisa di withdraw belum mengingat jumlah belanjaan saya meskipun cukup sering tapi nilainya juga kecil-kecil kok. Iseng cek aja ternyata udah nyukupin yaudah langsung coba withdraw, dapet email konfirmasi terus sesuai hari yang diberitahukan diemail gitu saya cek mutasi di rekening bank, keren beneran dibayar sama ShopBack! Ada jumlah transfer plek ketiplek sama jumlah yang saya klaim dengan keterangan pengirim ShopBack. Setelah itu langsung deh dimanapun belanjanya nggak pernah abai saya pakai ShopBack! Ketagihan cashbacknya banget *LOL. Jadi nggak usah ragu lagi kan percaya sama voucher cashback-nya ShopBack? Beneran dibayar dan akurat datanya. Cuma memang kudu sabar nunggu proses cashbacknya masuk ke rekening kita ya.

Buktinya? Hmm karena kurang nyaman screenshoot bukti transfer di rekening bank, jadi yang ini aja deh ya
Saldo cashback saya sudah bisa diklaim lagi nih, rencana klaim dalam waktu dekat tapi masih galau langsung klaim aja apa nunggu yang tertunda sekalian? Berhubung promo imlek 2017 dan promo valentine 2017 udah didepan mata jadi pastilah tergoda dengan diskon gede untuk belanja lagi di e-commerce dalam waktu dekat. Hmm dilema haha.

Terus terusss… kalau belanjanya pakai ponsel gimana?

Gampang, langsung aja unduh aplikasi ShopBack untuk pakai voucher cashbacknya. Aplikasi bisa diunduh baik dari Google PlayStore untuk pengguna android dan Apple AppStore untuk pengguna Apple, mengakses ShopBack dari aplikasi ponsel ini kelebihannya bisa dapetin promo eksklusif khusus pengguna app.

Nggak akan rugi deh install app-nya, perkembangan ShopBack patut diacungi jempol karena kita jadi makin bisa dapet cashback dari macem-macem brand dan belanjaan, nggak cuma di e-commerce aja bahkan di resto yang melayani pemesanan antar via online pun kita juga bisa dapat voucher cashbacknya. Mayan kan buat makan atau ngemil-ngemil?

Pokoknya dimanapun belanjanya, Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in aja!

Update 10 Juni 2019:
Gara-gara ada beberapa komentar baru terkait posting ini yang baru saya baca, saya jadi login lagi ke akun Shopback saya, Lama juga nggak login karena tempat belanja saya setahun terakhir ini kebanyakan punya website mandiri yang tidak partneran dengan Shopback. Maunya sih tetep pakai Shopback ya, apa boleh buat kalau web mandiri nggak bisa begitu.

Terkait keluhan cashback lama bisa diklaim, memang selama ini selalu lama. Tapi cashback juga bisa didapatkan dari website luar negeri seperti Aliexpress jadi enak banget yang sering belanja online luar negeri bisa ngerasain extra cash dari Shopback. Nunggunya lama ya biarin, kan sifatnya bonus ya... dia butuh konfirmasi dulu ke perusahaan partnerannya hingga proses transfer cashback bisa kita klaim. Tapi ketika sudah bisa kita klaim, proses transfernya nggak lama.

Ada yang ngeluh seminggu tertunda cashbacknya... lah selama ini saya nunggu satu cashback aja bisa bulanan hehe, tulisan ini benar-benar berdasarkan pengalaman pribadi yang bisa dipertanggungjawabkan kok. Ngapain juga lah ya tipu-tipu kalau belum pernah nyoba sendiri. Mana dituduh hoax, subhanallah jarinya padahal barusan kelar Ramadhan :)

Tapi baiklah saya maafkan komentar kasarnya karena bikin saya buka akun Shopback untuk periksa ulang akun saya dan.... ternyata sudah bisa diambil cashback saya dari tahun lalu yang kelupaan senilai 100,000-an. Ya alhamdulillah lumayan buat beli kuota :')

8 comments:

  1. Aku udah bikin id shopbsck. Tapi bi gung cara pakenya. Websitenya nggak user friendly. Jadi yaaaa... ya udah, cuma bikin if aja. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih fel, malah webnya cuma gitu doang kok. Setelah masuk langsung install di browser deh biar tiap beli di reload :)

      Delete
  2. ih lumayan bgt nin, jd pengen juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mba smartshopping :P

      Delete
  3. saya sudah dapat 170 RB tpi di saldo tertunda semua , lama rasanya bisa di tariknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang selalu lama Sello,
      karena itu nggak usah dipikirin, sifatnya adalah bonus, extra cash. Kita mendapatkannya tanpa bayar apapun, nggakpakai shopback juga tetep belanja kan? Nanti kalau sudah masuk kategori bisa diklaim biasanya dinotif kok. Kalau nggak coba hubungi CS nya

      Delete
  4. Tai lo nin, hoax. Saldo tertunda mulu seminggu g cair2

    ReplyDelete
    Replies
    1. tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi yang dapat dipertanggungjawabkan. Saldo memang selalu lama tertunda tapi setelah masuk kategori dapat diklaim, akan langsung bisa kita tarik.
      Berkomentarlah dengan sopan. Untuk lebih lanjut hubungi shopbacknya karena saya bukan customer service shopback, kenapa marah di blog saya?
      Pakai shopback atau tidak, nggak ada kerugian kok, kan nggak bayar juga.

      Delete