Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

January 5, 2020

OBAT HERBAL ALAMI UNTUK ATASI SULIT BAB


Ada beberapa cara untuk menyembuhkan sembelit atau pun sulit buang air besar. Salah satu obat sembelit dan susah bab seperti mengkonsumsi makanan tinggi serat sampai dengan memastikan untuk berolahraga secara teratur. Selain itu juga ada beberapa obat-obatan yang dipercaya akan membantu untuk mengatasi sembelit dan sulit buang air besar. Seperti misalnya modexaobat sinusitis dari goapotik.

Selain obat dari dokter atau pun dengan konsumsi beberapa jenis makanan khusus, masih ada beberapa cara lain untuk mengobati penyakit sembelit ini. Salah satu obat sembelit dan susah bab bahkan merupakan tanaman herbal tradisional dan bisa dibuat sendiri di rumah. Pastinya mengetahui cara mengobati sembelit dan sulit buang air besar dengan menggunakan obat herbal alami sangat penting diketahui.

Di bawah ini merupakan beberapa obat herbal alami yang dipercaya bisa membantu menyembuhkan sembelit.

1. Teh jahe dan mint
Meminum teh dari jahe serta mint saat mengalami sembelit dan juga sulit buang air besar dipercaya akan membantu proses pengobatan. Teh mint serta jahe ini bisa dikonsumsi terpisah, namun juga bisa meminum seduhan jahe dan mint bersama-sama.

Mint memiliki kandungan mentol yang akan melemaskan usus serta saluran pencernaan. Sehingga proses pembuangan kotoran pun akan menjadi lebih mudah. Sedangkan jahe membantu tubuh melepaskan panas dari dalam serta memiliki peranan sebagai anti bakteri. Jahe juga dipercaya akan membantu untuk meredakan nyeri dan radang pada saluran pencernaan.

2. Air perasan lemon
Air perasan dari buah lemon pun menjadi salah satu obat sembelit dan susah bab yang ampuh. Cara penggunaannya mudah. Cukup dengan memeras buah lemon sampai keluar sari atau pun airnya. Kemudian diseduh dengan air hangat.

Meminum air dari sari buah lemon membantu untuk membunuh bakteri jahat dari dalam saluran pencernaan. Selain itu juga, sari lemon pun kaya akan vitamin C serta antioksidan yang membantu meningkatkan kesehatan saluran cerna.

Sembelit dan juga sulit buang air besar menjadi salah satu penyakit yang harus jadi perhatian. Jadi jangan dianggap remeh.

No comments:

Post a Comment