Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

September 21, 2020

MENGHABISKAN WAKTU BERSAMA KELUARGA SAAT PANDEMI



Memasuki bulan ke september yang berarti tinggal tiga bulan lagi akan ada pergantian tahun. Tahun dimana kita bisa melewati tahun ini dengan sehat dan bahagia merupakan sebuah anugrah tersendiri. Bulan ini pasti mulai jenuh di rumah aja karena mau keluar juga takut, lalu untuk menghabiskan waktu ketika di rumah enaknya ngapain aja sih? Lets check it out!

Dekorasi rumah

Hampir setahun berada di rumah pasti membuat jenuh dan ingin suasana baru agar lebih fresh dan membuat hati gembira. Dekorasi rumah merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan disaat pandemi ini. Dekorasi rumah yang melibatkan anggota keluarga akan lebih terasa menyenangkan tentunya. Dekorasi ruangan yang sering menjadi tempat berkumpul seperti ruang keluarga, ruang santai atau ruang tidur. Banyak sekali tips dekorasi ruangan yang ada bertebaran disosial media, mau tema apapun ada! Selamat mendekor ulang!

Netflix and chill

Tahun ini menjadi tahun yang hampir setahun kita tidak mengunjungi bioskop. Pilihan netflix and chill bersama keluarga pada saat ini adalah pilihan yang bagus untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga. Jangan lupa tambahkan popcorn dan cemilan lainnya agar suasana rumah sama seperti di bioskop

Skincare bersama

Berhubung waktu bersama keluarga lebih banyak saat pandemi, bisa gunakan waktu untuk memakai skincare dan masker wajah bersama keluarga. Dulu pada waktu kecil saya setiap hari minggu mamakai masker rambut menggunakan aloe vera atau lidah buaya segar yang dipetik dari tanaman ibu. Kami melakukannya satu keluarga dengan posisi rambut lepek karena sari lidah buaya dan berbincang seputar hal yang terjadi selama satu minggu terakhir, menyenangkan bukan?

Berkebun

Berkebun bisa menjadi alternatif outdoor terbaik saat ini. Beberapa teman saya berkebun menggunakan hidroponik bagi yang tidak memiliki lahan dan beberapa memanfaatkan lahan mereka untuk berkebun. Jika ingin melihat keseruan berkebun coba kalian lihat keseruan youtube channel kimbab family yang berkebun dengan memanfaatkan ruang yang ada dan memasak menggunakan hasil kebun. Menyenangkan bukan?

Memasak

Pada masa pandemi ini saya mencoba banyak resep baru terutama resep baking. Saya mencoba membuat roti tawar, roti bantal isi, brownies, donat dan lainnya. Saya merupakan pecinta roti dan bisa mencoba membuat roti secara homemade memberikan energi positif buat saya. Biaasanya untuk roti tawar saya olah lagi menjadi toast dengan tambahan parmesan, oregano, telur, ceddar dan mozarella. Menu sarapan yang enak, praktis dan mengenyangkan.

Workout

Karantina ini membuat tubuh menjadi sedikit bergerak sehingga lemak-lemak mulai bermunculan. Kalian dapat memanfaatkan waktu dengan workout bersama sebagai langkah hidup sehat tentunya. Sehat pada masa pandemi ini merupakan hal langka, jadi mari kita berusaha tetap hidup sehat agar sehat fisik dan mental saat pandemi.

No comments:

Post a Comment