February 20, 2018

BERJUALAN ONLINE, CARA MUDAH USAHA SAMPINGAN IRT

pic source: pixabay.com
Menjadi seorang Ibu Rumah Tangga adalah tugas yang sangat mulia. Mengurus anak, suami, dan rumah tentunya menjadi pekerjaan sehari – hari. Namun, seringkali ada Ibu rumah tangga yang merasa bingung dan bosan harus mengerjakan apa lagi. Terutama jika anaknya sudah mandiri, suami bekerja, tugas rumah sudah selesai, lalu kegiatan pun tak ada. Nah, jika anda juga mengalami hal yang sama, cobalah untuk membuat ide bisnis dari rumah dengan cara berjualan online.

Saat ini dunia sosial media memang sangat populer dan penggunanya bukan hanya di kalangan muda saja, melainkan ibu rumah tangga juga gemar untuk bermain sosial media. Jika anda juga cukup mahir bermain sosial media, maka gunakan kemampuan anda untuk memulai sebuah usaha online yang bisa membuat kekosongan kegiatan di rumah jadi terisi dan tentunya menambah uang saku rumah tangga anda.

Untuk dapat berjualan online, anda bisa menggunakan media sosial yang sederhana dan populer seperti Facebook dan Instagram. kedua media sosial ini terbilang sangat mudah untuk dimainkan dan jualan juga menjadi mudah. Caranya, cukup unggah foto produk yang akan dijual lengkap dengan deskripsi dan harga produk yang jelas serta mencantumkan nomor atau cara untuk memesan produk. Dengan cara ini, anda tak perlu repot membuka toko karena karena transaksi jual beli hanya dilakukan secara online.

Dengan berjualan online pun anda bisa melakukan dua cara. Pertama, anda menyediakan stok sendiri dan mengirim barang sendiri atau menjadi seorang dropshipper dimana anda tak perlu stok barang dirumah. Jika ada pemesan, anda hanya perlu menghubungi supplier dan merekalah nanti yang akan mengirimkan barang pada pemesan.

Produk yang dijual diusahakan adalah produk yang berpotensi laku dipasaran. Pakaian biasanya selalu menjadi barang yang selalu laku, apalagi model pakaian selalu berganti – ganti dan karena ini juga produk pakaian tidak pernah sepi pembeli. Dengan menjadikan jualan online sebagai ide bisnis dari rumah, maka anda bisa mengisi kegiatan di rumah dengan lebih bermanfaat dan tentunya dapat membantu perekonomian keluarga.

No comments:

Post a Comment