Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

April 21, 2019

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

Jadi sudah sejak beberapa bulan lalu saya suka banget pakai nightgown-nya Ditsy. Ditsy adalah sleepwear brand buatan lokal dengan bahan utama katun jepang. Tidak hanya menjual sleepwear pendek-pendek yang nyaman, Ditsy juga memproduksi nightgown atau gaun tidur yang panjang atauntuk menjawab kebutuhan muslimah berhijab yang ingin tetap sopan dan nyaman beraktivitas di sekitar rumah.

Saya langsung pengin beli sih setelah follow dan lihat-lihat akunnya. Karena cocok banget sama apa yang saya butuhkan saat ini dan mungkin kamu juga. Terutama kalau kamu sering harus menghadiri acara keluarga atau acara sekitar tempat tinggal tapi serba salah banget mau pakai baju apa. Kalau pakai gamis yang biasanya kita pakai setiap keluar rumah, agak repot karena mungkin cutting dan modelnya bukan tipe yang untuk beraktivitas mobilitas cepat atau untuk panas-panasan. 

Mengenakan gamis standar juga akan berasa gerah karena kainnya bukan dipersiapkan untuk kegiatan yang bikin keringat membanjir dan cuaca yang subhanallah panasnya. Gamis-gamis kebanyakan, biasanya diperuntukkan sebagai pakaian yang melindungi aurat dengan kain yang super lebar dan longgar agar menutup aurat dengan baik dan bahan nyaman untuk aktivitas sewajarnya. Misalnya untuk bekerja, menghadiri kajian dan sebagainya.

Bisa dibayangkan betapa ribetnya dengan gamis cutting umbrella dan khimar jumbo itu kemudian kita harus memasak dan mencuci piring karena acara keluarga besar. Nggak mungkin kita dasteran pendek doang karena keluarga besar belum tentu semuanya mahram. Tapi pakai baju keluar rumah yang standar juga akan membuat kita sangat tidak nyaman dan cranky sendiri karena merasa ribet dan kegerahan. Selain pengaruh udara, banyaknya orang yang ada di sekitar kita juga memicu udara untuk menjadi panas lho. Kecuali kalau rumah kamu full AC sampai di dapurnya juga. 
Makanya saya jadi hunting baju rumah yang tetap sopan dan menutup aurat tapi nyaman untuk dikenakan dengan aktivitas rumah yang bikin keringatan. Sampailah saya ke akun instagram Ditsy, akun yang menjual produk-produk sleepwear yang bisa dikenakan muslimah. Bahannya original katun jepang, jadi sepertinya bakal adem dan nyaman banget dipakai. Langsung deh naksir koleksi-koleksinya. 

Saya juga baca soal gimana sih cara beli produk Ditsy?

Rupanya Ditsy hanya open order sekali dalam sebulan. Biasanya di awal bulan. Sekali open order, Ditsy mengadakan flash sale, jadi belinya rebutan. Range harga Ditsy 125,000-165,000, tergantung model dan ukurannya. 
Infonya juga cepat sekali sold out. Nah kan makin penasaran sayanya. Saya putuskan untuk ikut open ordernya Ditsy.

Usaha pertama not bad lah, saya dapat produk yang sudah saya incar dari sejak katalog dipublish. Ditsy pertama saya adalah Belle charcoal series 1.
Begitu sampai... astaga kainnya bagussss banget, sebagus deskripsinya, malah saya rasa lebih bagus dari fotonya. Kainnya kalau diraba cukup tebal untuk ukuran katun jepang, bertekstur garis-garis gitu. Ketika dipakai dingin banget. Cuttingnya A line sehingga nggak ribet kalau dipakai aktivitas sekitar rumah, simple juga dan longgar nggak membentuk tubuh. Langsung dong saya coba pakai ke pasar dan acara keluarga. Meskipun panas-panasan, tapi Ditsy berhasil membuat saya tetap betah karena kainnya yang adem dan nyaman. Nagih banget lah nightgown-nya Ditsy ini, pasti saya bakalan re-order next flash sale Ditsy! Heheh.
Sekarang koleksi Ditsy di lemari saya sudah lumayan, karena saya sadar bahwa aktivitas saya banyak berkisar di rumah, kerjanya juga di rumah. Jadi lebih perlu dress rumahan ketimbang buat jalan. 

Ditsy juga jadi andalan ketika saya harus traveling atau pulang kampung karena kenyamanannya bikin pewe selama di jalan. Kemana tujuannya nggak masalah, yang jelas wajib menyisihkan space bawaan atau koper buat Ditsy. Perjalanan darat panjang nan lama pun sebenernya udah cukup banget pakai Ditsy, khimar instan + outer yang hangat.

Seandalan itu si Ditsy bagi saya. Selain Nightgown, saya juga suka vintage dan nightdress edition-nya tapi untuk dua jenis produk itu di postingan lain aja ya  bahasannya, biar fokus hehe.
Kalau dijembreng, ini dia plus minus Ditsy:
Plus:
  • Kain katun jepang super nyaman dan adem menyerap keringat, nyaman digunakan seharian untuk aktivitas sekitar rumah atau saat traveling
  • Cutting A line sehingga tidak ribet melangkah tapi tetap leluasa
  • Jahitan super rapi kualitas butik
  • Nggak pelit bahan jadi longgar dan size-nya meskipun gede tapi nggak kelihatan gedombrangan
  • Simple tapi cantik, nggak heran banyak yang sampai punya puluhan koleksi di lemarinya karena bikin cantik di rumah tapi tetap nyaman
  • Perawatan mudah, bisa handwash dan nggak masalah diabuse mesin cuci
Minus:
  • Karakter khas kain katun membuat kainnya tidak bisa 'jatuh', jadi lengket di inner gitu
  • Untuk warna terang dan pastel cenderung agak membayang jadi lebih baik nggak dipakai keluar rumah jika khimar yang dipakai pendek
  • Tetap rapi kalau handwash. Kalau pakai mesin cuci memang tahan banting, cuma effortnya lumayan pas nyetrika
  • Karena flash sale harus rebutan, jadi harus siap-siap merelakan kalau wishlist kita habis
  • Hanya open order sebulan sekali, biasanya diawal bulan
Beli di: instagram account @ditsyofficial
Repeat order? YES banget. 
Beberapa teman sering nanya, Ditsy nightgown punya saya sudah dipakai kemana aja?
Biasanya kalau lagi harus traveling dengan masa perjalanan lama aja. Semasa itu kan butuh banget ya kenyamanan pakaian. Saya juga pakai Ditsy untuk ke pasar, acara keluarga yang harus nyiapin makanan dan di dapur. Ke mall pernah sih. Tapi nggak sering, cuma satu dua kali pas sayanya bener-bener super malas dress up. Contohnya pas nonton midnight atau pas ada perlu beli sesuatu doang terus balik pulang.

Emang tetep nyaman kok dipakai ke mall, nggak malu-maluin juga karena modelnya bikin kelihatan kayak lagi pakai dress bukan daster. Tapi kalau pada kesempatan biasa, mending enggak ya haha. Pakai gamis biasa aja sebaiknya sih. Soalnya kainnya itu rada lengket di inner, sifat khas katun. Nggak bisa terkesan jatuh saat dipakai.

Berhubung sering juga ada yang kontak saya untuk jastip atau nanya apa saya terima jastip... sekalian saya jawab aja di posting ini ya...
Jadi gini ya teman-teman... saya nggak menerima jastip. Saya beli Ditsy jatahnya biasanya untuk dipakai personal dan sekalian beli maksimal order, sisanya memang dijual. Tapi saya cuma beli semuanya sesuai size yang saya pakai (saya pakai size antara XL dan XXL). Sering banget pas order, begitu Ditsy-nya sampai jadi ngiler. Ya terus akhirnya saya jadi ambil beberapa, makanya size-nya sengaja sesuai size yang saya pakai. Biar nggak sedih kalau ternyata banyak yang ditaksir tapi nggak bisa dapet :p

Kecuali kalau size yang teman-teman pakai sama kayak saya, bisa banget kok tunggu update saya di instagram @l_for_daily, siapa tahu saya dapat lebih untuk dijual. Heheh. Ada Shopee-nya juga untuk subsidi ongkir ;) *wink*

Kalau kamu, homedress favoritnya apa? Sudah pernah cobain Ditsy belum?
Cerita dong :D

4 comments:

  1. Aku juga suka dg Ditsy, khususnya yg Nightgown. Udah beberapa kali ikut order, kehabisan stok. Rasanya kecewa sekali. Masih punya 2. Bener banget Ditsy Nightgown memang pas dipake buat aktivitas rumah yg menuntut kita tetap nutup aurat tp gimana caranya tetap nyaman dan gak gerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua juga banyak kok Wen, punya yang mana aja? :)

      Delete
  2. Langsung meluncur ke akunnya :D

    Kalau buat tidur, adem gak mbak? Aku lagi nyari homedress yang bisa buat pergi juga biar kalau traveling cukup sehari 1 baju, buat tidur sekalian pergi, heuheu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat tidur juga adem mer... emang aslinya buat tidur sih tapi karena modelnya mirip gamis, jadi bikin keterusan pakai kemana-mana haha :D

      Delete