Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

October 10, 2018

KENALI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KASUR ANGIN SEBELUM MEMBELI

from pixabay
Kasur angin mungkin tidak asing di telinga kamu. Tapi pernahkah kamu mencobanya? Berdasarkan pengalaman pribadi, menurut saya kasur angin itu cukup nyaman untuk digunakan sebagai tempat tidur. Selain bisa menopang badan dengan cukup baik dan bisa membantu tidur lebih nyenyak. Kasur angin juga tidak membuat badan pegal-pegal saat bangun tidur. Sebaliknya, tubuh terasa lebih segar, rileks, dan begitu juga otak terasa lebih fresh dan tajam. Konsentrasi otak pun akan lebih baik setelah tidur semalaman dengan nyenyak di atas kasur angin.

Bagaimana dengan harganya?

Harga kasur angin menurut saya sangat terjangkau. Apalagi jika kita berbelanja di toko online seperti Bukalapak. Harga kasur angin di Bukalapak untuk ukuran 185 x 75 x 26 cm hanya Rp 130 ribuan. Kasur angin ini terbuat dari bahan vinyl atau beludru yang beratnya tidak lebih dari 2 kg.

Bahkan kasur angin sofa yang berukuran 230 x 150 cm harganya hanya Rp 900 ribuan saja. Sangat terjangkau bukan? Harga kasur angin yang murah tersebut seharusnya bisa jadi alternatif terbaik jika kamu mencari kasur yang tahan lama, nyaman dan empuk, tidak mudah rusak, serta tidak mudah mengalami penurunan kualitas memori (tingkat kekenyalan). Tidak seperti kasur busa yang sangat mudah kehilangan memori, bahkan setelah penggunaan hanya 1-2 tahun saja. Padahal harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Kelebihan dan kekurangan kasur angin

#1 Harganya murah
Seperti yang telah saya sampaikan di atas, harga kasur angin sangat terjangkau. Walaupun harganya memang sangat bergantung pada ukuran dan kualitas kasur itu sendiri. Tapi jika dibandingkan dengan kasur model lain, termasuk kasur busa. Saya pribadi lebih condong menggunakan kasur angin karena pertimbangan harga maupun tingkat keawetannya.

Ringkas dan mudah dikemas
Kelebihan kasur angin selanjutnya adalah ukurannya yang ringkas. Tentu saja Yang saya maksudkan bukanlah ukuran kasur ini ketika siap digunakan melainkan, ukurannya saat masih dalam keadaan kempes atau belum diisi angin.

Karena ukurannya yang kecil tersebut, maka kasur ini cocok digunakan untuk menemani kita saat bepergian atau saat pergi camping. Beberapa pilihan kasur yang ukurannya lebih kecil bahkan cocok digunakan sebagai alternatif tempat tidur untuk diletakkan di atas jok mobil.

Pilihan ukuran maupun jenisnya beragam
Selain tersedia ukuran yang cukup besar seperti halnya kasur pada umumnya yang mencapai 230 x 150 cm atau lebih, tersedia juga ukuran yang lebih kecil seperti 185 x 75 x 26cm.

Model dan tingkat ketebalannya pun sangat beragam. Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengecek di toko online seperti Bukalapak. Link-nya telah saya berikan di bagian atas sehingga kamu tinggal klik saja jika ingin tahu lebih banyak mengenai ukuran, jenis, tingkat ketebalan, hingga harga kasur angin di olshop.

Nyaman dan tahan lama
Kelebihan lainnya dari kasur angin adalah, nyaman digunakan untuk tidur dan bisa menopang tubuh dengan sangat baik. Yang membuat saya merasa suka menggunakannya adalah kasur angin tidak seperti kasur busa yang akan kehilangan memori dalam jangka waktu tertentu. Kasur angin jauh lebih awet dan tidak mengalami penurunan tingkat memori yang berarti setelah penggunaan selama bertahun-tahun.

Kekurangan kasur angin
Adapun kekurangannya. Kasur ini rawan mengalami kebocoran terutama apabila kita tidak berhati-hati saat menggunakan kasur angin di tempat-tempat yang terdapat benda-benda tajam seperti paku, jarum, dan lain sebagainya, yang kadang-kadang tidak kita sadari ada di tempat di mana kita meletakkan kasur.

Rekomendasi tempat beli kasur angin
Saya rasa, sulit untuk mengatakan tidak pada toko online. Karena seperti yang kita tahu. Berbagai macam produk yang dijual di toko online rata-rata berharga jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di toko-toko atau minimarket dekat rumah kita bukan?

Tidak hanya karena harganya yang lebih murah. Tingkat kenyamanan berbelanja, kemudahan, dan kepraktisannya, adalah alasan lain mengapa belanja di toko online seperti Bukalapak sangat direkomendasikan.

Begitu juga dengan membeli kasur angin. Jika tertarik, saya sarankan kamu berbelanja di toko online seperti Bukalapak saja. Pasalnya, harga kasur angin di olshop Bukalapak sangat murah. Apalagi jika ada diskon dan promo. Kita bisa langsung membandingkan dengan toko online yang lainnya. Kita bisa melakukan tawar-menawar (khusus di Bukalapak), dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment