February 7, 2018

4 KEBIASAAN ANAK ZAMAN KEKINIAN YANG BIKIN GELENG KEPALA

pic source: Pixabay
Berbeda zaman, maka berbeda juga kebiasaan hidup yang mereka miliki. Sebut saja anak yang lahir tahun 90an dengan anak yang lahir tahun 2000. Meskipun ada beberapa hal yang memiliki kesamaan, namun nyatanya yang berbeda jauh lebih banyak dibandingkan yang sama. 

Gaya hidup masyarakat pun sekarang ini juga berbeda dengan yang dulu, semakin berkembangnya zaman maka makin berbeda juga gaya hidup seseorang. Anak zaman sekarang, atau yang sudah remaja, memiliki beberapa kebiasaan dan juga gaya hidup yang unik dan tidak lazim dilakukan pada zaman dulu. Hal ini tentunya membuat generasi lainnya merasa ingin menggelengkan kepala dan juga merasa bingung dengan tingkah mereka. Berikut ini adalah kebiasaan dan juga gaya hidup mereka setiap harinya:

Gadget adalah Benda Terpenting
Untuk kebiasaan yang satu ini, memang hampir dilakukan semua orang dari berbagai generasi, namun nyatanya yang paling tidak bisa lepas dari gawai adalah anak zaman sekarang. Mereka sangat tergantung dengan gawai dan susah untuk melepaskannya. Ketika bangun tidur, hal pertama yang mereka ingat adalah gawai, ketika akan tidur, mereka akan lebih memilih untuk bermain gawai hingga lelah, baru tidur. Hal tersebut tentunya membuat generasinya bingung, mengapa tidak bisa melepas alat tersebut sebentar saja, bahkan ada anak yang berani membawa gawai mereka ketika mandi atau pun buang air. Sungguh membingungkan bukan?

Media Sosial Rasa Diary

Jika zaman dulu ada seseorang yang ingin bercerita tentang harinya, pasti mereka memilih untuk menuangkannya kedalam buku diary atau dengan orang terdekat mereka. Namun, berbeda dengan zaman sekarang, mereka lebih suka menuangkan curahan hati mereka ke dalam media sosial yang nyatanya bisa dibaca oleh siapa saja, orang asing sekali pun. Selain itu, media sosial saat ini juga dijadikan sebagai media untuk saling menyindir dan bertengkar. Hal ini tentunya sangat tidak lazim terjadi, bahkan ada yang berkelahi akibat cuitan di media sosial tersebut.

Siapa Saja Bisa Pacaran
Mempunyai hubungan spesial lebih dari sekedar teman dengan lawan jenis memang wajar, namun hal tersebut pada zaman dulu terjadi jika seseorang sudah duduk di bangku SMA atau kuliah. Namun, zaman sekarang, anak sekolah dasar pun sudah pacar-pacaran dan memanggil pasangannya dengan begitu mesra. Hal ini tentu sangat tidak lumrah bagi sebagian masyarakat yang sudah dewasa saat ini.

Apa pun di foto
Karena sudah kecanduan gawai, banyak dari mereka yang menggunakannya untuk mengambil foto. Namun, jika zaman dulu mengambil foto hanya dilakukan dalam saat-saat tertentu seperti perpisahan atau jalan-jalan, maka zaman sekarang, apa pun dapat mereka foto. Bahkan jika ada suatu kejadian terjadi, hal pertama yang mereka lakukan adalah memfotonya dan menyebarkan di media sosial. Hal ini sungguh tidak wajar untuk sebagian besar masyarakat Indonesia yang dewasa.

2 comments:

  1. Duh kasian plus miris dg anak zaman now. Masih mending dg zaman saya msh anak2 thn 90an..

    ReplyDelete
  2. Temenku dulu banyak lho yang pacaran dari SD apalagi SMP. Tapi ya saking gak ada sosmed dan tingkat kemesraannya gak segila sekarang. Ya gimana ya, banyak bad influence bertebaran juga di sosmed jadi mereka anggap wajar, heuheu

    ReplyDelete