Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

June 4, 2016

MEMILIH HOTEL DI BALI



Pernah nggak sih, di tengah kesibukan di kantor terus kita mikir: “Duh ya, cuti kapan sih?” tengok kalender meja dan mencari-cari tanggal merah. Kalau bisa malah jauh-jauh dari tanggal merah kita justru sudah menentukan mau dimanfaatkan untuk pergi kemana ketika ada keberuntungan berbentuk tanggal merah berderet (yang bakalan makin berderet lagi kalau ditambah cuti yang disetujui atasan. Ehem. *eeeh). Tanggal merah berderet memang menggoda kok. Deretan tanggal merah biasanya disusul dengan browsing harga tiket liburan murah.

Memutuskan untuk berlibur di Bali?

Setelah memilih tiket pesawat yang sesuai dengan budget liburan kita, hal kedua yang perlu kita lakukan adalah memilih dari sekian banyak hotel saat ingin berkunjung ke Bali. Memilih hotel mungkin akan membuat kita bingung dan susah memutuskan yang paling pas. Nah berikut ini langkah memilih hotel di Bali yang bisa kita terapkan:

3 Kiat Memilih Hotel di Bali

#1 Ketahui lokasi dimana kita ingin tinggal, bandingkan dengan rencana liburan kita


Nah ini tergantung kita, ingin rencana liburan yang disesuaikan dengan letak hotel atau justru letak hotel akan kita sesuaikan dengan daftar destinasi wisata yang telah kita susun. Sebagian orang lebih memilih kesesuaian hotel dengan budget dengan kenyamanan layak, asalkan ada transportasi memadai yang bisa membawa ke tujuan wisata. Namun sebagian lain lebih suka tinggal di hotel yang dekat dengan tujuan wisata favorit mereka.

#2 Pahami destinasi wisata

Bali mungkin tidak besar, namun destinasi wisata dan lokasi letak area hotel di Bali juga harus kita ketahui. Perhitungkan bahwa lokasi hotel memiliki akses yang mudah oleh alat transportasi yang rencananya akan kita gunakan nanti, serta berada di area yang cukup di kenal luas. Ini penting karena kita pergi ke Bali tentu tidak hanya untuk tinggal di hotel bukan? Transportasi untuk berkeliling Bali tentunya kita butuhkan.

#3 Tetapkan budget maksimal kita

Jika kita termasuk orang yang lebih suka tinggal di hotel yang dekat dengan tempat wisata yang berada dalam daftar teratas kita, maka pertimbangkan dan tetapkan jumlah maksimal dari budget untuk hotel per malamnya. Harga hotel di Bali juga ditentukan oleh letaknya. Hotel yang dekat dengan laut atau berada di tengah kota – sehingga akses mudah, bepergian ke tempat wisata dalam daftar pun tidak terlalu jauh – tentunya lebih mahal daripada hotel yang terletak di pinggiran kota dan bukan dalam area dekat tempat wisata. Jadi, jangan lupa anggarkan biaya perjalanan kita dengan sebaik mungkin untuk menghindari liburan melebihi anggaran kita.

No comments:

Post a Comment