Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

October 11, 2017

BERAPA SIH BIAYA KULIAH TEKNIK INFORMATIKA DI KALBIS?


Kuliah dengan jurusan kampus teknik informatika memang sedang diminati beberapa tahun belakangan ini. Hal ini dilatarbelakangi prospek kerja yang juga luas. Banyak perusahaan besar melirik lulusan teknik informatika. Tidak hanya bekerja sebagai karyawan saja, para lulusan teknik informatika juga bisa membuka usaha sendiri, terlebih dengan kemajuan teknologi seperti sekarang yang cenderung menuntut masyarakat untuk lebih peka akan teknologi. Salah satu kampus swasta ternama di Jakarta juga sangat menyadari besarnya potensi yang dimiliki oleh para lulusan teknik informatika. Kampus ini adalah Kalbis Institute.

Dimana Kalbis Intitute Berada?
Kalbis institute merapakan perguruan tinggi yang didirikan pada tahun 1992 oleh yayasan Kalbe yang merupakan bagian dari perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Tentu kita sudah nggak asing lagi kan mendengar nama besar Kalbe?

Kuliah teknik informatika di Kalbis tak akan membuat kamu menyesal deh, karena telah dilengkapi fasilitas super modern seperti beberapa studio yang dimiliki kampus. Diantaranya adalah studio tari, music hingga foto. Memiliki desain arsitektur modern dan berada di lokasi yang amat strategis. berada di Jl.Pulomas Selatan Kav.22 Jaktim memiliki akses jalan di pusat kota dan dekat dengan transportasi umum.

Berapa Biaya Kuliah Teknik Informatika di Kalbis Institute?

Walaupun dilengkapi fasilitas lengkap untuk mahasiswanya, Kalbis menetapkan biaya kuliah yang relatif terjangkau. Untuk kuliah teknik informatika di Kalbis Institute, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp.300.000 untuk setiap SKS nya serta uang pangkal sebesar Rp.20.000.000.

Kamu juga dikenakan biaya peralatan sebesar Rp.2.000.000. Apabila kamu telah dinyatakan diterima di kampus teknik informatika perguruan tinggi negeri dan berniat mengundurkan diri dari Kalbis Institute, maka biaya yang telah dibayarkan dapat diambil kembali setelah dikurangi biaya administrasi sebesar Rp.2.000.000. Lumayan kan, nggak buang-buang uang juga jatuhnya tapi sudah ada jaminan kalau kita sudah diterima jadi mahasiswa di sebuah kampus itu udah lega banget lho - curcol kegalauan pasca lulus SMA.

Bagaimana Cara Mendaftar Di Kalbis?


Untuk daftar kuliah kampus teknik informatika di Kalbis Institute sangatlah mudah. Terdapat dua cara yang bisa kita lakukan untuk mendaftar jika berminat untuk berkuliah disini, yakni dengan jalur online atau manual.

Melalui jalur online, kamu cukup mendaftar melalui kalbis.ac.id dan melakukan pembayaran sebesar Rp.250.000 untuk formulir. Sementara jika melalui cara manual, kamu cukup datang ke biro administrasi Kalbis untuk meminta formulir dengan alamat yang telah disebutkan diatas. Dengan mendaftar manual kamu juga sekalian bisa bisa melihat langsung kampus Kalbis dan beragam fasilitas yang disediakan disana.

1 comment:

  1. Teknik informatika itu salah satu jurusan yang saya minati mbak. Namun sayangnya belum rezeki saya masuk ke jurusan itu. Semangat buat teman-teman yang ingin meneruskan pendidikan! :D

    Terima kasih atas sharingnya mbak :D

    ReplyDelete