Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

October 11, 2017

BERIKUT INI 4 UNIVERSITAS KATOLIK TERBAIK DI INDONESIA UNTUK REFERENSIMU


Bersama dengan dunia pendidikan yang terus maju pesat, semakin banyak saja pilihan universitas di Indonesia. Tidak hanya universitas negeri saja yang dikenal memiliki sarana dan prasarana paling memadai untuk kegiatan belajar mengajar, universitas swasta tidak kalah bagus dalam menyediakan sarana lengkap dan lingkungan yang nyaman serta mendukung kegiatan akademis maupun non akademis untuk melatih soft skill para mahasiswanya.

Karena saat ini universitas swasta semakin banyak yang bagus dan banyak diminati untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan, kadang kita salah paham dengan universitas katolik atau universitas kristen yang dikenal bagus. Dulu saya pikir universitas katolik seperti ini hanya mau menerima mahasiswa yang beragama katolik saja, tapi tidak begitu. Ada teman yang saya kenal yang juga mahasiswi dari universitas katolik, saya pikir dia beragama katolik hingga suatu saat pada jam sholat dhuhur tanpa sengaja dia mengambil tempat bersebelahan dengan saya saat hendak memunaikan sholat dhuhur berjamaah disebuah musholla kecil.

Jadi mungkin pertimbangan dalam penerimaan mahasiswa dari universitas katolik tidak berdasarkan dari agama ya, demikian juga pilihan mahasiswa akan kampus mungkin tidak ada sangkut pautnya dengan nama universitas, namun lebih ke reputasinya.

Kalau kamu mau mencari universitas katolik yang bagus untuk diri sendiri atau untuk direferensikan ke orang lain, daftar universitas berikut ini mungkin bisa jadi pertimbanganmu karena sudah lama berdiri dan dikenal secara luas.

Ingin tahu universitas katolik mana saja yang bisa masuk ke dalam list pertimbangan kamu? Berikut ulasannya:

Universitas Atmajaya Jakarta

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya merupakan salah satu universitas katolik terbaik di negeri ini. Universitas ini berdiri pada 1 juni 1960. Saat ini universitas Atmajaya telah berdiri di Jakarta Pusat (UNIKA).

Universitas Atmajaya memiliki program sarjana, pasca sarjana, serta juga memiliki program khusus untuk kelas International. Terdapat ragam program studi yang dibuka untuk masing-masing program diatas, beberapa diantaranya seperti prodi arsitektur, kedokteran, teknik sipil, teknik industri dan terdapat banyak program studi lainnya.

Universitas di Jakarta Pusat yang satu ini memang berstatus swasta, kendati demikian universitas ini telah sejak lama berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia. Sehingga mutu pendidikannya tidak perlu diragukan lagi.

Universitas Tarumanegara Jakarta
Universitas Tarumanegara telah berdiri sejak 1 oktober 1959 dan berlokasi di Jakarta . Universitas tarumanegara saat ini telah memiliki 4 program studi. Yakni, S1, S2, S3, pendidikan Profesional dan Pasca Sarjana.

Universitas katolik yang satu juga telah memiliki beberapa program yang menunjang perkembangan pendidikan bagi para mahasiswanya.

Universitas Tarumanegara tidak hanya diperuntukkan bagi penganut agama Katolik, namun juga terbuka untuk penganut agama lainnya.

Universitas Parahyangan Bandung

Universitas Parahyangan yang berlokasi di Bandung memiliki Program D-III (manajemen perusahaan), Sarjana dan Pascasarjana.

Universitas Parahyangan termasuk salah satu universitas dengan fasilitas lengkap. Mulai dari perpustakaan, balai pengobatan, pusat pengembangan karir, serta sejumlah teknologi yang menunjang proses pembelajaran.

Universitas Maranatha Bandung

Universitas yang berlokasi di Bandung ini juga merupakan salah satu universitas katolik yang dimiliki oleh Indonesia. Untuk saat ini tersedia program Strata-1 dan juga program pasca sarjana dengan ragam program studi yang dapat dipilih oleh mahasiswa baru.

Dari keemapat Universitas Katolik diatas, Universitas Atma Jaya memegang peringkat nomor satu sebagai universitas katolik terbaik.

Universitas di Jakarta Pusat yang satu ini memang memilki standar pendidikan yang berkualitas, serta didukung dengan program-program terbaik lainnya.

No comments:

Post a Comment