Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

March 26, 2017

NIGHT AT THE HOSPITAL


Malam terakhir dirawat di rumah sakit, saya mendadak keinget kejadian masa lalu pas lagi ngobrol sama suami yang malem itu nyempetin jenguk saya bentar padahal lagi jaga.

"Setelah dipikir-pikir sakit yang paling mending selama ini itu pas di Surabaya dulu itu deh,"
"Eh yang kapan itu?" tanya dia sambil nyopot sepatu pantofel.
"Hahaha dulu jaman masih single sik,"
"...." dia diem ngedengerin.

"Jadi waktu itu pas masih on the job training gitu terus nggak tahu deh campuran kecapekan sama stress kayaknya terus langsung tepar masuk rumah sakit karena tipes. Nah habisan masih training jadi meskipun dailynya sibuk banget tapi kan nggak pegang posisi apa-apa, makanya nggak gitu kepikiran juga sih hehe. Lagian kan ada banyak orang, sebagai trainee mah kalau nggak ada bantuan jadi berkurang tapi kan nggak ganggu bikin kewalahan gitu. Beda sama setelah masa-masa itu, sakit apapun nggak bisa nggak kepikiran kerjaan," kata saya sambil ngelihatin ponsel yang sedang dicharge setelah untuk beberapa lama dipakai 'kerja' sambil baringan.

"Maksudnya bukan paling mending sihh, tapi paling nggak kepikiran kerjaan. Pas kena demam tinggi sama alergi di Jakarta juga nggak opname gara-garanya kerjaan nggak bisa ditinggal. Nah ini paginya operasi malemnya tepok jidat gara-gara lupa ada project yang belum kelar, tapi untunglah bisa pakai ponsel doang ngerjainnya,"

"Ya mestinya kalau lagi sakit banyakin istirahat nggak perlu kepikiran dong," kata dia.
"Maunya sih gitu, maunya nggak kepikiran tapi kok bawaannya nggak bisa berhenti mikir gitu," kata saya sambil susah payah ngerubah posisi badan biar enakan.

Ceritanya dulu sewaktu masih menjadi menjadi mahasiswa di perantauan bahkan hingga sebagai pekerja diluar kota kelahiran, sakit adalah menjadi salah satu bagian yang nggak bisa terhindarkan, apalagi disaat cuaca buruk. Padahal sakit ketika berada di perantauan seringkali menjadi momok atau sesuatu yang bisa dibilang menakutkan dan bikin sedih sendiri deh pasti. Kenapa gitu? Ya soalnya meskipun sedang sakit, kita masih harus tetap mengurus diri kita sendiri yang sedang sakit itu, melakukan segala sesuatunya sendiri, ngeluh karena nggak enak badan sendiri dan keep strugle sendirian.

Beberapa penyakit yang menyerang saya saat sedang menjadi perantau, salah satunya adalah tipes. Pada awalnya nggak gitu berasa sih, rasanya cuma kayak yang nggak enak badan biasa. Berhubung musim pancaroba jadi saya nggak gitu ngeh perubahan ini, saya ngerasa demam dan nggak enak makan. Apa aja yang masuk mulut jadi pahit, sampek karena rasanya udah puyeng banget dan kepala rasanya muter, suatu pagi setelah nahan semua nggak enak badan beberapa hari saya ambruk juga karena mata berkunang-kunang dan telepon kantor izin sakit. 

Hari itu juga saya nggak mikir laper sama sekali dan tidur seharian doang di kamar, nggak ada makanan yang kerasa enak selain buah-buahan, bakso keliling favorit juga rasanya jadi pahit dan nggak enak padahal biasanya saya suka. Besokannya saya masih lemes luar biasa dan demam, nggak sanggup keluar sama sekali lagi dan gitu juga esok lusanya.

Esok lusanya itu, lagi baringan ngeliatin langit-langit kamar karena nggak bisa ngapa-ngapain ada mobil dateng ke kos yang isinya orang kantor dan mereka maksa ngejemput dan bawa saya ke rumah sakit karena barengan sama demam 3 harian itu kulit saya juga jadi bengep dan kemerahan karena tingginya suhu badan. Habis masuk UGD, saya akhirnya kudu opname dan nggak boleh ngapa-ngapain sampek dinyatakan sehat. 

Ternyata memang paling nyaman opname buat orang yang hidup sendiri di perantauan kayak saya, soalnya di rumah sakit sudah pasti saya dirawat dengan baik dan segala sesuatunya sudah disiapkan jadi saya tidak perlu lagi repot keluar kosan dengan wajah pucat badan anget buat membeli obat atau makanan. Dengan memilih dirawat masa penyembuhan saya akan berlangsung lebih cepat.

Alhamdulillahnya sih anggota gerak masih baik-baik aja, jadi saya bisa ke kamar mandi dan mandi sendiri tanpa bantuan, nggak nyaman juga ya kan kalau harus disekain perawat biar kata sama-sama cewek :p Meskipun lagi sakit waktu itu yang berarti badan nggak ada enak-enaknya sama sekali tapi saya ngerasa dalam seminggu itu saya beneran liburan, nggak mikir apapun soal kerjaan sama sekali. Orang kantor juga nggak ada yang nanyain kerjaan sik. Hehe, bener-bener masa-masa yang menyenangkan, at least liburan total tanpa mikirin kantor meskipun lagi sakit.

Diceritain gitu suami cuma ketawa-ketawa aja, dia ngelurusin kaki sambil duduk dengan muka capek.
"Kenapa nggak pakai sepatu kets aja sih biar nggak sakit kakinya? Apa gunanya juga bawa sepatu sport original kalau nggak dipake?" tanya saya melirik tas yang didalemnya ada barang-barang kami, saya yang lagi dirawat jadi pasien sama baju kerja ganti dia,"

"Mestinya kan mobilitas tinggi gitu lebih nyaman pakai sepatu kets kali mas, nggak bakal kepeleset kena lantai licin,"

"Iya ya..." kata dia, menyerah dan menyimpan sepatu pantofel ke dalam tas plastik dan ngambil sepatu adidas hijau stabilo sebagai gantinya, "Ya enakan sih emang, cuma kuatir kelihatan kurang formal aja," kata dia.

Kasihan mukanya capek banget kerja sambil ngejagain saya, beneran ngarep cepet bisa pulang deh saya jadinya :/ Ya berarti cepet sehat dan pulih juga. 

10 comments:

  1. waduh, sudah pulihkah sekarang mbak? saya juga kemaren abis tipes dan gondongan (iya gondongan *hiks*) akhirnya saya off ngapa-ngapain 2 minggu lebih hehehe

    ReplyDelete
  2. GWS... Semoga bisa cepet pulang dan cepet pulihnya...

    ReplyDelete
  3. Ka nindaa semoga cepet sembuh yaa

    ReplyDelete
  4. Mbak anin sakit apaa? Cepet sembuuh yaa..

    ReplyDelete
  5. Padahal lagi hanyut, eh sempet-sempetnya ada link sepatu yang nyempil wkwkwkwkwkwkwkwkkw

    #Kakninjuara
    #Kakninmemangpalingbisa
    #Kakninforlife

    Get well soon sweetheart!

    ReplyDelete
  6. iya sih... sendiri di kota orang lalu sakit itu gak enak banget. Gak ada yang bisa dimintain tolong masakin ini-itu, apa-apa ya harus sendiri. Disuruh dokter banyak makan buah ya ngupas sendiri, motong sendiri... kalo lagi sakit itu enaknya ada yang ngurusin.

    eniwei, cepat sembuh yah :(

    ReplyDelete
  7. Terus sekarang gimana? Masih sakit? Sakit kalau banyak yang dipikirin buat saya ya pas abis nikah gini sih.

    ReplyDelete
  8. Ojo telat maem e nyin... Ndang waras wes :)

    ReplyDelete
  9. lekas sembuh mba biar cepet pulang, suaminya setia ya rela nunggu *ooo haruuus :D

    ReplyDelete
  10. Nind, dirawat... Ini pas barengan Kaina jangan2... Kaina dbd nind.. Aku baru muncul dari balik semak2 😆
    Kamu udah sehat kan ?

    ReplyDelete