Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

July 19, 2018

MPASI INSTAN BERBAHAYA?

Ketika berumur 6 bulan, bayi mungkin menunjukkan tanda-tanda kesiapan untuk mulai makan makanan padat. Tapi, apakah rekomendasi makanan seperti MPASI yang dikemas secara instan sebagai makanan pertama benar-benar ide terbaik?

Mari kita pelajari lebih lanjut darimana bahaya MPASI Instan bisa muncul.

Apa itu Sebenarnya MPASI Instan?
Mari kita lihat apa sebenarnya MPASI Instan karena mereka bukan sekadar nasi biasa. Karena biasanya terbuat dari nasi putih yang benar-benar tidak ada nutrisi di dalamnya, mereka akhirnya “diperkaya” dengan vitamin yang diproduksi secara sintetis, seperti sulfat besi (zat besi), asam folat (vitamin B9), dan asam askorbat (vitamin C). Beberapa produsen menawarkan MPASI Instan organik, tetapi itu tidak jauh lebih baik. Pilihan ini mungkin berasal dari beras merah tetapi diproses menjadi serpihan sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah.

Mengapa MPASI Instan Berbahaya?

1. Sangat Halus
MPASI Instan bukanlah nasi utuh karena alasan yang jelas. Makanan ini biasanya sangat diproses hingga diubah menjadi serpihan ringan, yang "langsung" siap untuk dikonsumsi. Ini dilakukan untuk membuat makanan yang benar-benar mudah, yang mudah untuk diaduk menjadi susu atau susu formula, tetapi juga mengupas beras dari nutrisi kecil yang dimilikinya.

2. Rendah Nutrisi
MPASI Instan tidak mengandung nutrisi, sehingga produsen menambahkan vitamin sintetis kembali untuk membentenginya. Sangat tinggi radang dan penyakit yang menyebabkan Omega-6s, dan bahkan pilihan organik yang dapat mengandung lesitin kedelai. Lesitin kedelai tidak semenarik kedengarannya, namun memasukkan kedelai ke bayi dapat menyebabkan alergi dan kerusakan usus di kemudian hari. Sebagai biji-bijian, beras juga tinggi dalam kadar asam fitat anti-hara.

3. Penuh Asam Folat
Kami telah menyebutkan bahwa MPASI Instan mengandung banyak vitamin sintetis yang sulit dicerna dan tidak tersedia secara hayati, tetapi asam folat dapat lebih merusak. Folat adalah nutrisi yang diperlukan, meski asam folat adalah sintetis, penggantinya yang diproduksi tidak terlalu bermanfaat dan dapat menyebabkan kerusakan tiroid dan masalah kesehatan.

Kini anda sudah dapat mengerti bukan bahwa bahaya MPASI Instan tidak hanya datang dalam bentuk pengawet dan pewarna tapi juga dari kandungan nutrisi yang tidak seimbang dan bentuk nutrisi yang sintetis.

No comments:

Post a Comment