Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

July 27, 2018

ATASI MASALAH PADA OTOT DENGAN MUDAH

Ketahui apa yang perlu dilakukan pada saat terjadi kecelakaan kecil dan bagaimana merawat dan menyembuhkan luka kecil secepat dan seefisien mungkin. Salah satu koyo pereda nyeri pada pertolongan pertama adalah Hansaplast. Kecelakaan dapat terjadi, dan penting untuk tetap tenang saat kejadian. 

Tidak semua orang terbiasa melihat darah, dan kadang-kadang bahkan sesuatu yang tidak berbahaya seperti memotong sayuran di dapur dapat menyebabkan luka yang dalam dan mengeluarkan darah yang banyak. Mengetahui reaksi yang tepat dan memiliki perangkat pertolongan pertama yang lengkap di rumah dan di mobil akan membantu kesiapan Anda.

Pegal linu dan nyeri di sekujur tubuh karena kelelahan tentunya jadi hal yang sangat menjengkelkan, sebab hal tersebut membuat Anda tidak bebas untuk melakukan beberapa aktivitas yang penting karena sedikit-sedikit harus memijat bagian tubuh yang nyeri. Sebagian orang lebih memilih menggunakan koyo untuk meredakan rasa pegal dan nyeri. Nah, tidak jarang hal ini membuat orang jadi ketergantungan memakai koyo. Lantas, apa saja efek samping koyo jika digunakan terlalu lama? Simak penjelasannya berikut ini.

Lantas bagaimana cara kerja koyo dalam meredakan nyeri? Sistem pengiriman obat transdermal, atau yang sekarang sering dikenal sebagai koyo, adalah metode pengobatan dengan mengantarkan obat melalui dermis atau permukaan kulit. Saat ini banyak orang memilih menggunakan koyo untuk mengurangi nyeri atau pegal-pegal di tubuh karena sebagai salah satu cara untuk mengurangi efek samping dari penggunaan obat oral ataupun suntikan. 

Tentu Anda pernah bertanya kenapa koyo hangat sachet bisa menghilangkan pegal linu, kan? Jawabannya ternyata terletak pada kandungan bahan kimia yang ada di dalam koyo. Koyo dirancang untuk melepaskan sejumlah kecil obat ke dalam aliran darah dalam jangka waktu yang lama. Kandungan obat diserap dari koyo melalui lapisan luar kulit lalu masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam. Di lapisan kulit terdalam tersebut obat diserap ke dalam aliran darah dan diedarkan melalui tubuh.

Kandungan bermacam bahan kimia yang ada di koyo di antaranya ada biofreeze dan icy hot di mana keduanya memiliki sifat panas atau dingin yang berbasis alkohol. Kemudian ada pula kandungan bengay dan aspercreme yang mengandung salisilat yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan di sendi. Kandungan capzasin dan zostrix yang di dalamya mengandung capsaicin mampu mengurangi rasa nyeri jika ditempelkan ke bagian tubuh yang terasa nyeri.

No comments:

Post a Comment