August 28, 2018

RANTING TANAMAN SEBAGAI PENGGANTUNG HIASAN RUMAH


Meskipun termasuk negara tropis, Indonesia memiliki beraneka ragam jenis tanaman yang secara khusus hanya dapat tumbuh di beberapa tempat saja. . Seperti tanaman kelapa yang biasa terdapat di pesisir pantai dekat laut. Ada juga tanaman seperti pohon cemara dan pinus yang biasa tumbuh besar di lingkungan yang di dingin pada dataran tinggi pegunungan. Pepohonan yang sejuk didapatkan dari pernafasan daun dengan bantuan klorofil dan lubang stomata. Selain daun, batang pohon juga mengandung lentisel yang berguna untuk pernafasan pohon, namun kurang menghasilkan oksigen ketimbang daun yang hijau. Pepohonan ini memiliki kesan tersendiri untuk beberapa orang sehingga ingin untuk dapat menikmatinya pula di rumah.

Cara untuk tetap dapat merasakan suasana seperti ini adalah dengan mengawetkan bagian pohon yang diinginkan. Terdapat berberapa industri rumahan yang menjadikan batang pohon yang sudah mati menjadi hiasan dengan melalui serangkaian pengolahan, mulai dari mengeringkan, mengawetkan, memoles, hingga melakukan pewarnaan. Ranting tanaman pun kini bisa dijadikan penggantung hiasan di rumah.

Ranting tersebut bisa dipasang pada plat kayu hingga kokoh dan dibiarkan berdiri untuk nantinya di gantungkan dengan foto-foto hasil cetakan Anda sebagai bagian dari hiasan yang dapat selalu mengingatkan Anda kepada momen kejadian di dalam foto itu sendiri. Selain di letakkan berdiri, ranting juga bisa di letakkan miring dengan membor dinding dan melakukan pemanganga plat kayu pada dinding rumah dengan menggunakan mur beton. Hiasan vertikal seperti ini jarang diaplikasikan sehingga akan menjadi unik saat dipandang. Untuk semakin memeriahkan hiasan, dapat pula ditambahkan untaian lampu LED kecil yang biasa digunakan untuk menghias pohon natal, selain mempercantik juga memberikan focus pada foto untuk diletakkan pada ruangan yang temaram.

Usaha dengan menggunakan ranting tanaman bisa dibilang sangat menggiurkan karena modal yang dibutuhkan pun tidaklah banyak. Industri rumahan dapat berubah menjadi industri menengah atau bahkan besar jika terus memperhatikan bagian operasional. Penggunaan service genset 24 jam dapat dilakukan dengan rental di Sewatama.

No comments:

Post a Comment