Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

July 23, 2019

6 TIPS HEMAT SEWA APARTEMEN JAKARTA PUSAT

Biaya sewa apartmen di Jakarta Pusat semakin mahal? Apa benar seperti itu? Mari kita hemat biaya pengeluaran kita dengan mempraktekkan tips dan trik tertentu. Karena tidak bisa dipungkiri, Jakarta terkenal dengan biaya hidup mahal. Hal ini sesuai dengan indeks harga konsumen (IHK) dan indeks biaya hidup (cost of living index) yang menyatakan Jakarta menduduki posisi teratas dengan biaya hidup capai 7 jutaan.

Sedangkan biaya sewa apartemen di Jakarta Pusat sudah mencapai angka 3 juta ke atas untuk sewa per bulan. Ada baiknya anda mengikuti 6 tips hemat sewa apartemen Jakarta Pusat di bawah ini:

Memilih lokasi apartemen dengan bijak

Lokasi apartemen menentukan harga sewa yang ditawarkan oleh pemilik. Biasanya apartemen – apartemen di lokasi strategis menawarkan harga lebih mahal dibandingkan apartemen – apartemen di pinggiran kota. Ada baiknya, anda memilih apartemen di pinggiran kota untuk menekan biaya pengeluaran. Tetapi perhatikan pula biaya transportasi antara apartemen dengan kantor anda. Jika terlalu jauh otomatis butuh biaya transportasi lebih besar. Lakukan perbandingan harga sewa apartemen di pusat kota Jakarta Pusat dengan harga sewa apartemen di pinggiran plus ongkos transportasi. Jika hasilnya sama, maka lebih baik pilih tinggal di apartemen pusat kota yang strategis.

Menggunakan fasilitas website pencari apartemen

Website pencari apartemen mempermudah anda dalam proses pencarian. Anda dapat mencari apartemen murah di sekitar Jakarta Pusat dengan mengatur filter pencariannya. Selain itu proses pencarian dengan website membantu menghemat biaya anda saat proses pencarian secara manual. Lagipula dengan website pencari apartemen anda tidak perlu repot-repot kesana kemari mencari apartemen idaman. Siapa tahu ada potongan harga dari website pencari apartemen.

Memilih apartemen unfurnished atau semi furnished
Apartemen unfurnished dan semi furnished membutuhkan biaya lebih lanjut dalam hal dekorasi karena apartemen belum sepenuhnya terdekor lengkap. Akan tetapi harga sewa yang ditawarkan jenis apartemen un furnished dan semi furnished lebih murah. Jika kantong anda pas-pasan, coba menyewa apartemen studio unfurnished dan dekorasi sesuai budget anda. Biasanya biaya pengeluarannya menjadi lebih murah.

Pilihlah furnitur yang multifungsi di apartemen
Apartemen paling murah adalah apartemen tipe studio. Mengingat apartemen studio sangat sempit, ada baiknya pilih furnitur yang multi fungsi. Selain menghemat ruang juga menghemat biaya pembelian furnitur lainnya. Contohnya tempat tidur yang bawahnya ada laci penyimpanan barang, atau memilih sofa bed yang bisa dijadikan sofa dan tempat tidur. Bisa juga mengatur barang-barang bukan di lemari namun di papan yang dipaku di dinding, bawahnya diberikan meja untuk kerja. Tentunya ruang apartemen anda menjadi tidak penuh sesak dan terkesan lapang.

Tidak banyak mengeluarkan biaya tambahan
Apartemen di Jakarta pusat biasanya dikenakan biaya tambahan untuk fasilitas tertentu ataupun biaya perawatan apartemen. Agar tidak banyak mengeluarkan biaya tambahan, anda bisa memilih fasilitas mana yang paling anda butuhkan. Untuk biaya perawatan, anda bisa membersihkan apartemen anda sendiri. Ataupun memanggil tukang bersih-bersih jika apartemen anda sudah sangat tidak tertolong.

Menghemat biaya makan
Menghemat biaya makan jadi bisa untuk sewa apartemen bulan berikutnya. Ada baiknya anda menyiapkan makan sendiri bukan membelinya. Jika kemampuan memasak anda tergolong minim? Anda bisa mempraktekkan memasak makanan mengikuti youtube. Tidak peduli kemampuan anda bagaimana, tentunya anda bisa menghidangkan makanan lezat dengan cepat.

No comments:

Post a Comment