Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

November 1, 2020

PERAWATAN RAMBUT UNTUK YANG BERHIJAB


Saya menggunakan hijab sudah sekitar belasan tahun lamanya. Ada beberapa adaptasi yang saya lakukan pada perubahan penampilan saya dimulai dari menutup rambut dengan hijab, mengikat rambut selama lebih dari 12 jam setiap hari dan lainnya. Semua cewek pasti relate bahwa tidak ada kamar tidur dan kamar mandi yang ada penghuni cewek didalamnya bebas dari rambut. Bebas dari rambut? Kaum perempuan cenderung memiliki rambut panjang dan menjadikannya mudah rontok sehingga mengotori sudut ruangan dalam seluruh rumah terutama kamar mandi karena dapat menyumbat saluran air yang akan menyusahkan sekali. 

Nah bedanya dulu dan sekarang, selain rontok ada masalah yang lebih mengganggu yaitu ketombe. Ketombe yang muncul karena rambut ditutupi kain hijab dan diikat lebih dari 12 jam yang menyebabkan rambut tidak dapat bernafas dengan lega atau bebas. Selama bertahun-tahun tidak menemukan ramuan shampo khusus untuk hijab, akhirnya saya menemukan shampo hijab sunsilk. Apa saja sih bahan yang terkandung didalamnya? Mengutip dari web Sunsilk, ini merupakan kandungan formula shampo hijab.

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Dimethiconol, Sodium Chloride, Perfume, Phenoxyethanol, Zinc Pyrithione, Carbomer, Menthol, Sodium Salicylate, Sodium Hydroxide, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Zinc Sulfate, TEA-Sulfate, Sodium Benzoate, Polyurethane Crosspolymer-2, Cyclotetrasiloxane, Sodium Polynaphthalenesulfonate, Urea, Acrylamidopropyltrimonium Chloride/Acrylamide Copolymer, Cellulose Gum, DMDM Hydantoin, Glycerin, Propylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate, Methylisothiazolinone, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Sodium Sulfate, Citrus Aurantifolia (Lime) Juice, CI 19140, CI 42090"

Kamu dapat menggunakan referensi kandungannya untuk melihat apakah kamu memiliki alergi terhadap salah satu kandungan yang ada dalam formulanya. Namun jangan mempertanyakan mengenai kandungan yang bahaya atau tidak ya karena hal ini bukan hal yang perlu diperdebatkan. Nah kembali lagi ke topik, saya kali pertama melihat produk ini di rak salah satu supermarket langsung buru-buru pengen cobain. Sesuai ekspektasi saya, baunya enak dan menyegarkan sekali, pantas jika mereka memberikan tagline segar sepanjang hari bahkan sampai 48 hari karena memang menyegarkan.

Setelah sekian lama memakai kerudung akhirnya menemukan produk yang paling saya butuhkan, shampo hijab yang dibuat dengan disesuaikan oleh kebutuhan perempuan berhijab yang menjawab semua permasalahan rambut pada perempuan berkerudung. Sebelumnya saya menceritakan mengenai kesegaran 48 jam kan? Nah ternyata kesegarannya berasal dari perfume touch technology yang akan tercium jika kalian menyentuh rambut kalian dan teknologi ini akan bertahan hingga 48 jam. 

Berhubung sekarang masa pandemi dan tidak bisa ke salon, maka shampo ini dapat menjadi pilihan jika merindukan wangi shampo salon, atau bahkan tidak butuh melakukan perawatan rambut rutin di salon karena shampo ini mampu mencover segala kerusakan rambut yang kamu alami. Lebih istimewanya shampo ini terbuat dari bahan alami yang didapat dari buah tin, jeruk nipis dan ZPT yang membuat kulit kepala kalian menjadi segar dan tentu saja terlindung dari ketombe nakal. Meskipun memakai kerudung, menjaga rambut agar tetap bagus adalah kewajiban. 

Jangan sampai pada suatu waktu kita berkumpul bareng teman dalam acara staycation atau main di rumah teman yang akhirnya membuat kita melepas hijab. Asik berkumpul dengan teman sesama perempuan dan saat asik membicarakan suatu topik tiba-tiba mereka fokus pada rambut kamu penuh putih-putih ketombe diseluruh rambut, disaster sekali bukan?

OH NO!! Jangan sampai kalian terlibat drama rambut penuh dengan ketombe ya!


No comments:

Post a Comment