January 21, 2021

BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN CEPAT


Bahasa Inggris adalah bahasa yang menyenangkan untuk dipelajari (dan meskipun dianggap mudah diakses dan relatif mudah dipelajari, dengan 750.000 kata dan ejaan yang dapat membuat pelajar yang paling terampil sekalipun, belajar bahasa Inggris dengan cepat dapat sepertinya tidak mungkin. Tetapi kami di sini untuk memberi tahu Anda bahwa itu tidak benar - selama Anda memiliki strategi yang tepat. Berikut tips utama kami tentang cara belajar bahasa Inggris dengan cepat:

1. Bacalah semua yang Anda bisa
Sastra klasik, novel, koran, situs web, email, umpan media sosial Anda, kotak sereal: jika dalam bahasa Inggris, bacalah. Intinya, berita atau cerita dalam Bahasa Inggris apapun. Mengapa? Nah, konten ini akan penuh dengan kosakata baru yang menarik, serta cukup banyak yang sudah Anda ketahui. Ini membantu Anda berkembang dengan cepat, karena pengungkapan kembali kosakata yang dipelajari memberi Anda contoh baru dalam konteks, oleh karena itu memperkuat kata-kata itu di benak Anda. Di sisi lain, mempelajari kata dan ungkapan baru sangat penting untuk membangun gudang kosakata Anda, terutama dalam bahasa seperti bahasa Inggris dengan begitu banyak kata! Namun, jangan hanya membaca, Anda harus menjalankan tips kedua

2. Secara aktif mencatat kosakata baru
Tip ini klasik karena alasan yang bagus: itu berhasil! Saat belajar, kita sering menikmati kata-kata baru dari frase sehingga melupakannya tampak mustahil. Tapi percayalah, tidak semuanya cocok untuk pertama kalinya. Untuk mengatasi hal ini, biasakan membawa-bawa buku catatan yang funky atau menggunakan alat seperti Evernote. Setiap kali Anda mendengar atau membaca kata atau ungkapan baru, tulislah dalam konteks: yaitu, dalam kalimat dan dengan mencantumkan artinya. Ini menghemat waktu Anda karena Anda tidak akan kembali ke kata itu dan bertanya pada diri sendiri: "Apa arti kata / ungkapan itu lagi?" ikutilah seluruh panduan belajar Bahasa Inggris untuk pemula agar Anda dapat benar-benar menguasai bahas Inggris dengan cepat.

3. Bicara dengan manusia nyata
Apa bahasa untuk jika tidak berkomunikasi? Tentu, kita manusia telah menjadi ahli dalam berkomunikasi tanpa membuka mulut - terima kasih Whatsapp! - tetapi ketika dorongan datang untuk mendorong, memang benar bahwa berbicara bahasa membantunya melekat jauh lebih baik di kepala Anda daripada hanya membaca atau menulisnya. Coba pikirkan berapa kali Anda pernah mendengar orang berkata bahwa mereka "mengerti, tetapi tidak bisa berbahasa Inggris." Banyak calon penutur bahasa Inggris telah mengubah berbicara menjadi penghalang besar yang tidak dapat diatasi yang hanya berfungsi untuk menenangkan mereka. Jangan seperti itu. Cari penutur asli untuk pertukaran bahasa informal, mendaftar di kursus, atau mengambil kelas online.

4. Berlangganan podcast atau saluran Youtube (dalam bahasa Inggris)
Suka humor? Politik? Ngeblog? Memasak? Dengan topik yang mencakup setiap minat yang bisa dibayangkan, ada podcast berbahasa Inggris atau saluran Youtube di luar sana untuk Anda. Berlangganan beberapa dan dengarkan saat mengemudi atau menonton selama perjalanan ke sekolah atau kantor. Pada awalnya, Anda mungkin merasa aksen asli sulit, tetapi tetaplah menggunakannya dan Anda akan segera mulai memahami apa yang Anda dengar (serta mempelajari banyak kosakata baru dari penutur asli).

No comments:

Post a Comment