Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

January 7, 2021

PERAWATAN DASAR SKINCARE YANG WAJIB DILAKUKAN SEHARI-HARI

Skincare apa saja yang sudah kamu pakai untuk saat ini? Banyak sekali skincare yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Skincare tersebut dibagi dari fungsi dan waktu penggunaannya. Rumit memang untuk memiliki kulit glowing alami. Orang menyebutnya beauty is pain, sad but true. Satu-satunya cara membuat diri kita cantik adalah dengan berusaha sebaik-baiknya menjaga dan merawatnya. Pasti pusing kan memikirkan fungsi masing-masing dari produk skincare rutin? Mari kita bahas skincare yang menjadi perawatan dasar bagi kita tanpa melihat kondisi kulit tentunya.

Sunscreen
Banyak sekali yang masih tidak mengerti bahwa sunscreen merupakan produk wajib yang harus kita pakai sehari-hari. Sunscreen melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berlebihan sehingga dapat menyebabkan kanker kulit. Dimanapun berada jangan lupa aplikasikan sunscreen setiap hari ya. Sunscreen untuk tangan dan kaki juga wajib dipakai saat melakukan aktivitas outdoor seperti sedang olahraga di lapangan, hiking atau berada di pantai. Lindungi kulit cantikmu dari matahari ya

Double cleanser
Paham gak sih apa makna double cleanser? Double cleanser adalah melakukan dua kali pembersihan wajah sebelum tidur. Double cleanser dilakukan dengan membersihkan wajah menggunakan cleansing balm, micellar water dll. Saya sendiri sampai saat ini paling nyaman menggunakan cleansing balm. Cleansing balm membuat kulit muka tidak kering dan cepat banget bikin leleh make up. Saya pernah menggunakannya usai make up acara dan beneran secepat dan sebersih itu menghapus make up, less drama. Namun semua tergantung preferensi masing-masing ya. Oke back to the topic setelah wajah bersih maka saatnya menggunakan facial wash yang biasa kamu gunakan. Sedikit informasi facial wash yang bagus digunakan adalah yang tidak memberikan efek wajah ketarik atau kesat. Facial wash yang memberikan efek tersebut akan mengurangi kelembaban wajah.

Exfoliating
Selanjutnya perawatan dasar adalah melakukan exfoliating atau mengangkat sel kulit mati. Ada beberapa cara mengangkat sel kulit mati yang dapat dilakukan. Kalian dapat menggunakan scrub atau secara kimia. Proses exfoliating ini sendiri tidak dilakukan setiap hari, lakukan selama seminggu sekali. Sekarang orang lebih memilih menggunakan kimia karena lebih bagus efeknya dikulit. Scrub lebih membuat kulit wajah tersiksa atau iritasi. Penggunaan produk sesuai preferensi masing-masing ya

Relaxing
Kulit wajah perlu relax sekali dalam satu minggu. Bagaimana caranya? Kamu dapat menggunakan masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Banyak sekali produk masker yang bertebaran di drugstore. Pilih yang kamu suka dan lakukan perawatan sekali dalam seminggu. Saya biasa melakukannya setelah mandi sebelum tidur malam, saat itu adalah saat paling enak untuk melakukan treatment yang dapat memberikan nafas kulit wajah.


No comments:

Post a Comment