February 18, 2017

( REVIEW ) BUSANA BRAND MUSLIMAH SYAR'I - UMMU BALQIS JIPPA ABAYA ALEEKA

instagram UB
Pernah dengar brand busana muslimah Ummu Balqis atau yang dulu nama akun instagram pemiliknya mommy baby hijaber dan baby hijaber? Tulisan yang di share berkisar mengenai keluarga dan parenting, bagus-bagus sih sharingnya saya juga suka baca. Nah beberapa tahun lalu beliau mulai merintis usaha brand baju muslimah, awal buka dulu namanya Mombee kemudian berubah nama menjadi UB atau Ummu Balqis

Pas masih Mombee dulu produknya cape-khimar dan beberapa model gamis. Tapi karena sizenya all size semua jadi saya nggak berani nyobain gamisnya karena kuatir nangkring, kalau cape-khimar saya nggak cocok karena kurang praktis aja sih nggak yang tinggal slep cus keluar rumah gitu. Malas pakai yang ribet-ribet gitu, apalagi panjangnya kurang buat saya.

Awal-awal produk jippa atau zipper abaya dikeluarkan dengan kombinasi wolfis dan batik mega mendung ebenarnya saya tertarik lho cuma ya gitu belum berani beli karena kuatir ukurannya. Saya baru nyobain jippa pas ngeluarin yang seri tahun lalu dengan model Sarah Vi. Saya pakainya yang size XL waktu itu dan begitu sampai hmm syukurlah nggak salah pilih ukuran, karena yang ini pun lengan bajunya kurang panjang dikit buat saya plus bagian lengan menurut saya terlalu sempit untuk ukuran gamis yang segombrang itu. Iya jadi jippa waktu saya pakai tuh gedombrangan banget gedeee but I like it, sayang ukurannya yang gede itu kok ya lengannya kurang panjang dan nggak gitu longgar. Kontras sama abayanya yang gede itu. Bagian pinggulnya ke bawah A line jadi tetap longgar dan bisa aktif bergerak tanpa ribet.

Rada lama UB nggak ngeluarin model baru jippa sampai sekitar akhir tahun lalu ngeluarin koleksi Indonesia in Belgium gitu salah satunya jippa abaya Aleeka yang bahannya menggunakan denim dan kombinasi kain tenun asli. Karena previous jippa saya cocok banget sama bahannya yang adem dan pakainya yang praktis makanya saya udah pesen duluan ke seorang teman saya yang distributornya UB biar nggak kehabisan yang pas ukuran saya gitu :p

Jippa abaya Aleeka denim ini ada dua warna sih, biru tua dan item, yang biru di pic diatas dan yang item warnanya kayak begini nih bagian lengannya:

instagram UB
Cakep yaa...

Makanya seneng banget pas akhirnya dapet yang pas ukuran saya XL dan warnanya denim item. Klop.

Review Jippa Abaya  Aleeka?
Pertama kali nyobain
Kainnya tebel dan berat rada stretch gimana gitu pas pertama kali saya nyobain, kainnya juga kaku nggak nyaman gitu. Cuttingnya tapi enak banget, mungkin ini perbaikan pola dari yang jippa sebelumnya ya karena yang ini jauh lebih enakeun. Bagian pinggulnya nggak gede-gede amat dan gedombrangan kayak dulu, pokoknya pas lah dipakai. Bagian lengan juga lebih gede dan longgar, cinta banget saya sama cutting jippa yang baru ini.

Karena kainnya pakai tenun asli jadi kudu di handwash biar awet sih. Tapi karena bahannya yang kerasa kaku itu seorang teman yang juga beli langsung dijual lagi karena dia nggak sreg sama kainnya yang kaku dan berat. Entah apa emang gini atau karena belum dicuci, saya coba satu kali cuci dulu kali ya siapa tahu lenturan, kalau masih kaku kayaknya saya juga pengin lepas preloved kayaknya.

Setelah handwash 1x
Gitu kering dan disetrika langsung dong jippa ini saya pakai lagi seharian pas jalan ke Batu dengan pasangan khimar belah panjangnya The Haura'ain Collection. Loh ternyata kainnya jadi lemes jatuh dan nyaman banget. Enteng dan adem dipakai, nggak gerah, anti ribet dan super praktis. Ah pokoknya juara. Penampakan bikin kelihatan lebih langsing meskipun aslinya langsung *LOL. Di pemakaian pertama setelah dicuci ini jadi abaya andalan saya banget lho, pokoknya kalau lagi males ribet pakai yang gamis umbrella, ya pasti deh pakai yang ini. Adem praktis enakeun.

Resletingnya bagus, lancar sampek bawah. Tapi nggak bisa jadi outer ya soalnya bagian bawah abayanya dijahit. Resleting dibagian pergelangan juga enak, longgar dan nggak macet, mempermudah wudhu. Recommended lah buat yang demen abaya praktis.


Price:
385,000 dan worth every penny.

Lama juga nggak update blog ini ya ngomong-ngomong, maafkeun... terutama yang nungguin review brand busana muslimah.

Belakangan ini rasanya saya jadi pengepul draft. Nggak begitu enak badan soalnya saya, mungkin karena banyak yang dipikirin juga kali deh ya. Udaranya emang lagi adem mendung terus-terusan tapi juga jadi agak nggak enak di badan.

Nggak enak badan itu bikin gampang banget berasa capek, padahal masak-masak nggak banyak tapi tetep aja badan udah kayak yang habis nguli seharian penuh. Kapan itu pas si adek main ke rumah, saya sempet minta tolong dia buat pijitin soalnya badan saya udah berasa sakit semua. Eh dia mijitinnya bukannya serius malah kayak pijat bayi bawaannya kan jadi masih pegel dan jadinya sebel. I really need body message. Kangen sama tempat body message langganan di mall deket kos dulu meskipun antri dan kudu berangkat pagi-pagi kalau pas weekend dan pengin terapisnya cewek.

Makanya blog ini rada nganggur karena capek beratnya belum juga ilang. Semoga besok-besok lebih sering update lagi ya... banyak review-an 'women's thing' yang pengin saya tulis disini tapi moodnya bawaan pengin curhat melulu sekarang ini. Hehe.

Semoga manteman sehat selalu ya :)

1 comment:

  1. Punya 3 produk UB lumayan sukaa, tapi ada satu dua hal yang bikin kurang sreg...kalo yang ini errrr... nunggu lepasan deh hahahaaaaa #ditimpuk

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...