September 20, 2016

MENGAPA KITA PERLU KONTAK JASA ANTI RAYAP


Make sure you saved well any urgent contact to your home management notes, buat saya salah satu kontak urgent itu adalah kontak jasa anti rayap. Utamanya bagi kita yang memiliki bagian rumah berdinding kayu atau beberapa bagian dari rumah tersebut juga terbuat dari kayu seperti pintu, jendela dan lainnya.

Rayap itu ngeri lho. Mungkin karena saya punya pengalaman yang nggak enak dengan rayap sejak kecil. Pasalnya rumah kakek nenek saya di desa terbuat sebagian dari kayu dan sebagian lagi dari bambu yang sama-sama kegemarannya rayap ini. Terkena gigitannya rayap ini sakit banget, serius soalnya saya juga pernah kena gigit. Gigitannya setajam silet, cukup masuk akal karena dia bisa memakan kayu sebegitu padatnya dengan gigitan.

Rayap selalu punya celah untuk datang dan beranak pinak dalam kayu, jumlahnya jadi banyak banget. Kita nggak bakal tahu dia ada di dalam kayu itu, menggerogoti inti kayu hingga jadi bolong dan kehilangan isinya. Ketika rayap sudah semakin parah memakan kayu tersebut yang menyebabkan bagian luar kayu ikut berlubang, sering kali kita baru tahu kalau dia ada bersama kawanannya di dalam sana. Pada kasus yang parah, rayap sangat membahayakan karena ulahnya dapat mengeroposi tiang kayu atau penyangga bangunan lain yang terbuat dari kayu hingga rapuh. Efeknya bangunan yang kerangkanya dikeroposi rayap berkemungkinan ambruk. Sebuah bangunan yang ambruk dapat menelan korban jiwa yang tidak sedikit.

Hewan ini menyerang bangunan, tumpukan kertas bekas maupun buku yang jarang dibuka tanpa bisa kita hindari. Memang tergantung ketebalan kayu juga, pada kayu yang tipis seperti misalnya rotan bambu yang dianyam dan dijadikan dinding, rayap bisa dikenali dengan bentuk sarangnya yang khas yaitu berupa tanah kering seperti terowongan gua mini yang mengular merambati dinding.

Pemberantasan rayap ini jika kita lakukan sendiri mungkin cukup memakan waktu dan mungkin kita juga tidak tahu cara mengatasinya. Dulu kakek nenek saya menggunakan minyak tanah untuk melumpuhkan dan membunuh rayap, sementara saat ini minyak tanah sudah mulai langka di pasaran. Yang perlu kita lakukan adalah menyimpan kontak jasa anti rayap untuk kita hubungi sewaktu-waktu dibutuhkan. Kan kita juga tidak pernah tahu kondisi detail rumah kita, menghubungi dan menggunakan jasa mereka untuk pencegahan akan lebih baik.

PawangRayap.com menyediakan jasa untuk membasmi rayap yang bisa menyelesaikan masalah dengan rayap untuk kita yang tinggal di Surabaya, Malang, Sidoarjo, Bali dan Provinsi DKI Jakarta. Saat ini PawangRayap juga sedang berusaha memperluas area pelayanan untuk Bekasi, Bogor, Depok dan daerah lainnya agar lebih mempermudah kita yang membutuhkan jasanya. Selain jasa anti rayap, PawangRayap juga melayani jasa pemberantasan hama seperti lalat, kecoa juga tikus. Untuk kontak, garansi jasa dan jaminan mutu PawangRayap bisa kita akses selengkapnya di web PawangRayap.com.

Teman-teman pernah bermasalah dengan rayap juga?

4 comments:

  1. Jadi yg basmi orangnya ya mbak? Aku pikir kemaren kayak alat semprot gitu.. kayaknya aku perlu nih.. rumahku darurat rayap banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini orangnya yang basmi mer, kita tinggal kontak doang

      Delete
  2. Waww segala udah online ya sekarang

    ReplyDelete
  3. Aku juga serem nyin ama rayap, suka begidik ndiri kalo nemu rumahnya..hiiyyyy

    ReplyDelete