Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

September 6, 2019

NILAI TAMBAH YARIS TERBARU MEMILIKI RUANG KABIN YANG LEBIH SENYAP

toyotaofdecatur.com
Jika membicarakan masalah suara musik yang ada didalam kabin kendaraan maka tidak harus selalu pada sistem audionya saja. Kesenyapan didalam ruang kabin juga memiliki peranan penting untuk bisa mendapatkan suara audio yang sempurna ataupun sebaliknya. Memang menjadi nilai tambah tersendiri bagi Yaris terbaru lantaran memiliki ruang kabin yang lebih senyap. Tommy Hermansyah selaku Product Knowledge Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan jika beberapa waktu lalu model mobil Yaris terbaru ini lebih kedap suara dibandingkan dengan model yang sebelumnya.

Kesenyapan dalan ruang kabinnya ini adalah hasil dari penambahan isolasi ataupun penyekatan antara kabin ke mesin. Tommy menambahkan jika para konsumen menginginkan sekali untuk kedepannya itu produk Yaris lebih bagus, karena mereka merasa jika mobil yang kedap suara ini akan membuat mereka merasa tenang pada saat berada didalam mobil. Sehingga nantinya para pecinta mobil Yaris ini tanpa menyadari akan mendapatkan kualitas suara dari Audio yang lebih jernih tanpa adanya suara dari luar yang mengganggu. Pada saat berada didalam ruang kabinnya maka akan terdengarnya musik yang enak sekali dan kenceng bassnya. Sekarang ini keberadaan musik menjadi elemen yang sangat penting didalam mobilitas sehari hari. Ternyata kebutuhan musik didalam mobil ini tidak hanya untuk hiburan saja tetapi juga untuk bisa mendapatkan informasi yang cepat dari radio.

Kemungkinannya sekarang ini banyaknya orang yang menghabiskan waktu didalam mobil, sehingga dengan adanya hiburan didalam ruang kabin mobil ini tidak akan membuat stress. Selain itu juga dengan adanya radio ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi selama perjalanan. Dengan menggunakan mobil Yaris terbaru maka akan didapatkannya pengalaman berkendara yang mengasyikan dengan diiringi alunan musik. Karena tidak sedikit orang yang salah satu faktor yang menjadi pertimbangannya pada saat akan membeli mobil baru adalah dapat menikmati musik.

Toyota Yaris terbaru ini tidak hanya mendapatkan peningkatan pada penampilannya saja, tetapi juga turut ditingkatkannya fitur untuk kenyamanan dan keselamatan untuk bisa mendapatkan konsep fun to drive. Kekedapan Yaris terbaru lebih ditingkatkan dengan ditambahkannya peredam pada bagian dashboardnya. Selain itu juga pihak Toyota telah menambahkan sekat atau insulasi yang berada diantara ruang mesin dengan ruang kabinnya. Menurut berita otomotif, pihak Toyota telah menambahkan absorber untuk menyerap suara, dimana fitur tersebut disematkan pada beberapa titik mobil. Dengan adanya peningkatan tersebut, maka dijamin Toyota Yaris terbaru ini dapat memberikan peace of mind bagi para konsumennya.

Jika dibandingkan dengan Yaris yang sebelumnya, formulasi terbaru yang ada pada Yaris terbaru ini pastinya jauh lebih baik untuk bisa menghadirkan kenyamanan. Salah satu apresiasi untuk mewujudkan kenyamanan pada saat menggunakan mobil Yaris adalah dari kekedapan ruang kabinnya. Pada bagian lantainya ditambahkannya lembaram peredam yang menyebabkan akustik pada ruang kabin lebih senyap. Akan dapat ditangkal dengan baik suara desing ban, knalpot kendaraan, ataupun bunyi klaksonnya.

Dari hasil tes suaranya juga telah dibuktikan, jika sebelumnya pada saat menggunakan mesin idle dengan AC off ada di 31.7 dB, sedangkan di Yaris yang terbaru ini turun menjadi 31.2 dB. Kemudian pada saat on AC nya, sebelumnya akan dihasilkannya 37.6 dB, sedangkan pada Yaris yang terbaru ini lebih membaik menjadi 34.3 dB. Pada saat mobil Yaris terbaru ini digunakan berjalan pada kecepatan 60 Km/jam, suara yang dihasilkan didalam kabin sebesar 61.6 dB.

No comments:

Post a Comment