June 19, 2021

CARA CEPAT MEMAHAMI PELAJARAN

Beberapa hari yang lalu tante saya mengeluhkan tentang pelajaran sekolah sepupu saya yang sudah berbeda dari zaman dahulu. Perbedaan kurikulum dan pembelajaran zaman membuat tante menjadi pusing karena bukan hanya urusan kantor dan keperluan rumah saja yang harus dipikirkannya namun juga harus memikirkan bagaimana memahami pelajaran sekolah kedua anaknya. Saya yang melihatnya saja turut merasa pusing padahal tidak langsung mengalami hal tersebut.

Melihat kebingungan tante saya tersebut saya langsung berinisiatif untuk membantu dengan cara saya sendiri. Saya mulai mencari layanan yang tersedia di aplikasi Ruangguru sebagai bimbel nomor satu di Indonesia. Saya mencari produk yang dapat membantu tante saya meringankan pikirannya. Saya kemudian menemukan produk Ruangbelajar dari Ruangguru. Apa itu Ruangbelajar? 

Ruangbelajar adalah produk Ruangguru yang bertujuan memberikan siswa kesempatan untuk belajar secara mandiri dengan dibekali puluhan ribu video belajar beranimasi yang dapat memudahkan siswa memahami pelajaran yang dijelaskan. Selain itu Ruangbelajar juga menyediakan latihan soal yang dapat didownload sehingga kamu dapat melihatnya lagi walaupun sedang offline. Cara tersebut dapat membuat kamu menjadi lebih menghemat kuota. Sayang kan kalau kuotanya terbuang sia-sia hanya karena berulang kali membuka soal latihan yang sama ataupun ketika kamu sedang berada di daerah yang membuat kamu sulit terhubung dengan internet maka fitur ini akan sangat membantu kamu.

Ketika sudah memutuskan untuk berlangganan, fasilitas yang didapatkan adalah puluhan ribu video belajar beranimasi, latihan soal, rangkuman infografis, adanya fitur download yang dapat diakses offline dan fitur istimewa lainnya. Ruangbelajar juga memberikan klaim bahwa kalian dapat menghindari remidi atau bebas remidi hanya dengan berlangganan produk ini. Paket yang ditawarkan Ruangbelajar pun sangat terjangkau dengan berbagai macam fasilitas yang telah ditawarkan tersebut. Siswa pun merasa bahwa 98% Ruangbelajar sangat membantu mereka dalam memahami konsep pelajaran yang sebelumnya tidak dipahami saat di sekolah. Banyaknya video dan latihan soal membuat anak menjadi terlatih dalam memahami konsep dan berbagai macam tipe soal. Hal tersebut yang menjadi tujuan adanya Ruangbelajar.

Tanpa menunggu waktu lagi, saya segera memberitahukan tante saya tentang Ruangbelajar by Ruangguru. Saya memberikan penjelasan singkat tentang Ruangbelajar yang dapat digunakan sepupu saya dalam belajar sehingga dapat menyelesaikan tugas sekolahnya tanpa kesusahan karena sudah mendapatkan pemahaman konsep dan latihan soal yang sangat banyak. Hal tersebut membuat sepupu saya akan lebih mudah dalam belajar dan mandiri. Kemudahan tersebut tentu dapat mengurangi beban pikiran tante saya sekaligus. Rupanya tante saya menyambut baik penjelasan saya dengan pertimbangan fasilitas yang diberikan Ruangbelajar dan juga besaran rupiah yang relatif terjangkau. Salah stau yang menjadi kelebihan juga adalah karena bimbingan belajarnya berlangsung secara online jadi meskipun tidak secara langsung membantu sepupu saya mengerjakan tugas sekolahnya, tante saya dapat secara penuh mengawasi cara belajar dan proses belajar yang dilakukan oleh sepupu saya tersebut.

Tak pelru banyak waktu bagi tante saya dalam berpikir karena menurutnya pendidikan anak adalah yang utama dan memberikan fasilitas yang mendukungnya merupakan suatu keharusan agar tidak lama beliau dipusingkan dnegan tugas adek sepupu saya. Setelah berlangganan dan mencoba fitur tersebut sepupu saya merasa senang karena dapat dengan mudah memahami penjelasan melalui video yang banyak tersedia dan juga latihan soalnya yang mendukungnya memahami pelajaran-pelajaran sekolahnya lebih dalam lagi.

No comments:

Post a Comment