April 28, 2021

SEBERAPA WAJIB UNTUK PUNYA DAN MENGGUNAKAN SUNSCREEN?

Selama ini saya selalu menganggap pemakaian sunscreen merupakan basic skincare orang paling cuek diseluruh dunia. Se-mager apapun tetep harus memakai sunscreen. Namun hal itu berubah ketika suatu saat membicarakan hal-hal yang dalam waktu belakangan ini mencuri pos biaya pengeluaran kami. Salah satu teman menyebutkan makanan merupakan hal yang paling membuat dia boros atau membuat bocor alus rencana pengeluarannya.

Berbeda dengan dia, menurut saya pos yang membuat bocor alus adalah skin care. Awal mula pembahasan kami menjadi menarik sejak saya membicarakan skin care. Bagi saya skin care ini jumlahnya tidak material kalau kita membagi jumlah pengeluaran dengan jumlah bulan skin care tersebut habis namun ketika beberapa skin care habis dalam waktu bersamaan yaa lumayan kerasa juga kan. Dia bercerita bahwa dia sama sekali tidak memakai skin care. Setiap hari hanya memakai bedak, foundation, lipstick and ready to go. 

Lalu saya mulai bertanya apakah teman saya adalah sebagaian kecil atau sebagian banyak orang yang tidak memakai sunscreen sebagai basic skin care? Seberapa pentingnya sunscreen untuk kulit kita?

Menjaga Warna Kulit
Menggunakan sunscreen membantu warna kulit tetap merata. Dampak dari paparan sinar matahari salah satunya adalah membuat warna kulit tidak merata. Oleh sebab itu pemakaian sunscreen membuat kulit memiliki warna kulit yang merata karena sunscreen membantu mencegah dampak tersebut.

Perlindungan Kulit
Manfaat sunscreen yang paling utama adalah melindungi kulit dari spektrum sinar UV yang berbahaya. Sunscreen meminimalkan efek buruk sinar UB dalam kulit yang dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan kulit. Memakai sunscreen dapat mengurangi efek yang dapat merusak kulit dan melindungi kulit setiap saat.

Mencegah Penuaan Dini
Semua wanita menginginkan kulit yang glowing setiap saat sehingga terlihat sehat. Paparan sinar matahari yang berlebihan tersebut dapat menjadikan kulit sehatmu menjadi tidak bagus karena timbulnya kerutan dan garis halus yang mengganggu. Sinar matahari yang meningkatkan timbulnya garis halus dan kerutan tersebut dapat dikurangi dengan pemakaian sunscreen yang membantu melindungi efek penuaan dini tersebut.

Mengurangi Risiko Kanker
Salah satu fungsi utama sunscreen yang paling membuat saya semangat untuk tidak skip basic skin care ini adalah kenyataan bahwa sunscreen sangat efektif dalam mengurangi risiko terkena kanker kulit terutama melanoma. Jenis kanker ini sangat agresif dan dapat mengancam jiwa. Oleh sebab itu sunscreen sangat diperlukan untuk melindungi kulit bukan hanya hari ini tapi untuk efek jangka panjang.

Penjabaran tersebut hanya beberapa manfaat sunscreen yang saya tahu, namun pilihan menggunakan atau tidak tergantung pribadi masing-masing. Menurut kalian sendiri, sunscreen perlu atau tidak?

No comments:

Post a Comment