April 18, 2017

SOMETHING NEW


Terima kasih banget buat teman-teman yang tertarik untuk menggunakan jasa saya untuk customize blog. Beneran saya terharu dengan sambutannya. Meskipun email buat tanya-tanya saja, saya sih nggak masalah dan tetep seneng karena masih ada yang mau nanya-nanya berarti kan ada yang tertarik buat pakai jasa saya ya :D
Hehehe.

Cuma saat ini saya putuskan untuk off dulu dari nerima kerjaan customize blog karena mulai rada-rada nggak sanggup bagi waktu. Dan kalau dipikir-pikir customize blog itu ngebutuhin waktu yang nggak sebentar sih, nyocokin waktu, nyamain persepsi maunya empunya blog dan saya yang eksekusi. Proses yang nggak sebentar kalau boleh saya bilang. Apalagi saya yang cenderung nggak mau berhenti ngerubah-rubah template sebelum blog itu ketemu jodoh template yang sebenernya dan bisa tahan dipake dalam waktu lama. Meskipun si empunya blog pasrah-pasrah aja sama kerjaan saya pokoknya beres, tapi disisi lain sayanya yang belum puas sama hasil kerjaan sendiri.
Somehow it's exhausting. Karena diri saya sendiri memang sih, I know.

Tapi ya gimana. Rasanya nggak nyaman banget kalau blog yang saya customize belum bener-bener jadi dan klik di hati, bahwa templatenya sudah mewakili soul blog itu sendiri. Soal customize template ini begitu kelar satu bikin saya ngerasa kecapekan dari pikiran dan psikis. Pokoknya lelah banget... I need some break time. And I choose it's the right time to take a break.

Lebih-lebih kecintaan saya pada dunia stationary dan turunannya seperti ilustrasi, scrapbook, ephemera dan sticker membuat saya mencoba langkah baru dengan menjual barang-barang untuk keperluan kreatif dalam skala kecil dan meskipun omzetnya masih remah-remah kuaci tapi tetep alhamdulillah. I love what I do and that's is the most important parts. Mulai dari desain dan mencetak stickers, hunting washitape untuk dapet harga terbaik dan berusaha ngambil foto produk saat cahaya sedang bagus-bagusnya.

All my hard works felt like paid off when I got DM for asking about my product and then they ordering it and repeat order. Seneng banget kalau hasil gambar saya disukai, hasil gulung-gulung washi saya dipakai dan bonus-bonus yang saya selipin bikin mereka happy. Semua kegiatan analog itu nggak cuma soal bisnis, tapi juga beneran bisa bikin saya happy.

Mau dapet happy mail dari saya juga? Cek instagram @listeninda ya :D mungkin kamu nemu sesuatu yang kamu pengin ;)


10 comments:

  1. Ih aku mau re-design blog nggak sempet-sempet deh heran.
    Udah setahun lebih nih belum disentuh lagi tampilannya

    Buat aku bikinin for free dong kakninnn #Plakk #Maunya #PerusakBisnisOrang

    Anyway instagram mu sangat menginspirasi.
    Jurnal ku sekarang udah enggak polos lagi dong.
    Udah banyak ditempel-tempelin.
    Sebodo lah dibilang kurang macho tapi yang penting aku seneng hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo adopsi 'tempelan' dari aku aull :D *tebar racun*

      Delete
  2. Aku kok teracuni pengen bikin prakarya pake washitape, buat baby book gitu lucu kali ya?

    Bikin postingannya donk mbak, kayak blognya ideku handmade gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucuu buat keeping memory mer. kebanyakan di instagram sih. kalau posting aku suka taruh di entertaininda tapi jarang punya waktu pindahin

      Delete
  3. ih pengen deh mba minta di design in, tapi lagi break ya... ngga apa-apa semoga pas mba ninda buka order buat design blog, aku udah ada budget nya ya, hihihi :)

    ReplyDelete
  4. Bikin customize tamplate blog seruu yaa kak Nindaa, tapi pasti butuh banyak waktu banget untuk bikin nya :D

    ReplyDelete
  5. Iyaa mbak, ngobrak ngabrik template itu memang melelahkan. Suka keasikan smpe mata jureng, dan pasti makan waktu bgt untuk dpetin feel yg pas.
    Btw ak baru tau mba anin jualan washitape lucu lucu. Desain sendiri mbak?

    ReplyDelete
  6. emang di ige ada yang aku pengen ya :D

    ReplyDelete
  7. Ngoprek blog emang butuh waktu. Aku suka nyerah.

    Btw washitape mba Ninda lucu-lucu.

    ReplyDelete
  8. betul, setuju sama komen2 diatas, customeze template sendiri emang bikin capek. itu juga alasan ane pake template bawaan blogspot mulai tahun ini

    ReplyDelete