June 17, 2017

( REVIEW ) RORO MENDUT LULUR DAN MASKER REMPAH HITAM WHITENING UNTUK KULIT KOMBINASI SAYA


Halo!

Semoga puasanya masih lancar semua tanpa kendala ya :D Biarpun lagi puasa dan bawaan badan mager maksimal, kita tetep dong kudu punya target-target selama bulan Ramadhan. Apalagi nih para ciwi-ciwi, perawatan wajah dan tubuhnya jangan dilupain mentang-mentang mager.

Mager memang nggak terhindarkan sih *LOL tapi yah paling nggak sekali seminggu deh meluangkan waktu buat ngerawat badan dan muka, nggak harus di beauty clinic kok, di rumah sendiri juga jadi. Tetep murah meriah dan hasilnya juga nggak mengecewakan.

Sebagai wanita berjenis kulit kombinasi, seputar wajah kering dan bagian area hidung berminyak, memang sering dapat komentar kok saya nggak pernah bermasalah dengan jerawat ya?

Bukannya nggak pernah sih, cuma memang seumur hidup jerawat jarang banget nongol di kulit wajah saya karena tipenya kering. Karena hidung gampang berminyak, jadi masalah saya seputar komedo biasanya. Kalau jenis kulit kamu apa?

Minggu ini, saya nyobain Skincare Roro Mendut dari Roro Mendut Traditional Beauty yang terdiri dari Lulur Rempah Hitam Roro Mendut dan Masker Rempah Hitam Roro Mendut.

Roro Mendut Traditional Beauty ini sebenarnya olahan jamu produk perawatan traditional khas Keraton Matara Yogyakarta. FYI sih, saya tumbuh di keluarga yang apa-apa lebih ngutamain yang tradisional dulu sebelum modern. Sampai SMA saya masih rutin minum jamu yang disiapin si mami saya pakai gula atau madu, and I have no choice selain minum itu sampai habis. Jangan tanya pahitnya kayak gimana ya sama pahitnya lah sama sakit hati, cuma ini bikin badan seger gitu habisnya.

Gitu juga dengan perawatan rambut dan tubuh, mami saya orangnya rajin mengolah tanaman dan nanem-nanem tanaman buat perawatan kecantikan. Saya masih pakai hair mask lidah buaya sampek remaja gara-gara beliau. Makanya, meskipun nggak setelaten itu tapi ya ketularan lah… saya jadi lebih suka produk-produk tradisional dibanding produk modern selama sama-sama terbukti bagus dan sama-sama praktisnya. Yang saya tahu selama ini sih jarang-jarang ya ada produk tradisional untuk perawatan kecantikan yang bisa praktis gitu.

Saya seneng banget begitu tahu Skincare Roro Mendut ini, skincare Roro Mendut dibuat dari dari racikan jamu perawatan kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta. Campuran akar-akaran, biji-bijian dan rempah-rempah yang sudah terbukti bermanfaat secara ilmiah bagi kecantikan. Skincare Roro Mendut juga sudah ada BPOM lho, diprosesnya bukan asal-asalan, meskipun tradisional tapi pemrosesannya sudah sesuai standar CGMP jadi jangan ragukan kehigienisannya.

Produk vegan yang no animal testing? YES.

Halal? YES.


Ya nggak ragu lagi dong saya buat nyobain ;)

Jadi ini bare face saya, habis mandi habis cuci muka dan siap-siap mau nyobain Lulur dan Masker Rempah Hitamny Roro Mendut. Meskipun kelihatan fine aja, tapi minyak dihidung ini nggak tunduk meskipun udah cuci muka -_-, bekas-bekas digigit nyamuk yang ilangnya lama banget dimuka dan kulit sekitar mata, hidung dan mulut yang warnanya nggak rata. Kulit saya cenderung putih dengan yellow tone juga, ya tipe kulit-kulit Indonesia lah ya.

STEP BY STEP



Step 1: Pakai lulurnya dulu diwajah, pertamanya pas di apply ke wajah lulur ini kecoklatan gelap kayak di pipi saya itu, setelah mengering jadinya putih lulurnya di wajah. Pas apply lulur sambil digosok-gosok lembut ya.

Step 2: Biarkan hingga lulur kering. Saya ngebiarinnya nggak lama kok cuma sekitar 7 menit sampai lulurnya kering.

Step 3: Bilas dengan air bersih.

Step 4: Apply Masker ke wajah

Step 5: Biarkan hingga masker mengering, saya nunggunya kira-kira 10 menit. Beda dengan lulur, masker nggak berubah warna ketika mengering.

REVIEW LULUR REMPAH HITAM RORO MENDUT:

Di cuaca Surabaya yang panas di bulan Ramadhan, apply lulur ini ke muka enak banget deh, ademmm! Teksturnya kasar pas diapply, kayak banyak scrubnya gitu. Pas kering di muka jadi kaku dan habis dibilas langsung muka lebih lembut. Trus jujur aja ya, minyak di hidung saya yang bandel langsung tunduk dan menghilang habis pakai lulur ini.

Pas saya baca, lulur ini dari beras ketan hitam, rempah dan racikan tanaman berkhasiat yang fungsinya untuk mengangkat kotoran, komedo dan sel kulit mati, bersihin noda bekas jerawat juga meratakan warna kulit. Pantesan enak banget di kulit dan minyak dihidung saya langsung bersih deh.

REVIEW MASKER REMPAH HITAM RORO MENDUT:

Pada kemasan memang ada  panduan pakenya kalau pakai lulurnya dulu baru masker. Review jujur banget lho ini :D

After pakai masker, itu kulit muka kerasa lembuuuttt banget banget dan kenyal. Kenyalnya enak banget deh sampai seneng banget saya nyentuh-nyentuh muka sendiri, kulit muka jadi lebih kenyal, kenceng dan elastis. Serasa audisi skincare banget lah, I love the result! Terus ngerasa lebih bersih aja dan warna kulit sedikit lebih rata di bagian mata dan sekitar mulut dibanding sebelumnya.

Bahan-bahan masker ini ternyata dari beras ketan hitam dan rempah-rempah yang fungsinya sebagai pencerah kulit alami, menutrisi, mengoptimalkan regenerasi, mengencangkan kulit, merapatkan pori, menghaluskan dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Nah ini bareface after setelah nyobain rangkaian skincare Roro Mendut, foto habis bilasan masker:


Pakai lagi? YES. Karena puas banget sama hasilnya, padahal baru sekali pake aja tapi udah ngaruh. Saya juga bikin video review pas nyobain skincare Roro Mendut ini loh.

VIDEO REVIEW:


HARGA:
Rp. 140.000 (paket isi 5 pcs dengan box ungu unyu atau Rp 28.000/pcs), worth every penny deh!
Kamu pengin cobain juga? Bisa beli online dong di:

Tinggal pesan dan nantikan produknya sampai di rumah kamu ;)
Tapi kalau kamu pengin pegang-pegang produknya dulu, bisa kok beli offline juga. Tapi saat ini baru tersedia di Yogyakarta aja. Beli offline-nya bisa di:
Mirota Batik Malioboro, Toko Oleh-Oleh Yogyakarta.

3 comments:

  1. Cantik pas diolesin lulurnya hahahaa... BTW dah pinter bikin video juga kamu, kapan nge Vlog ? :D

    ReplyDelete
  2. Waaaaa suara kamu lembut bangit nyiiiiin
    Btw kulit kamu mah uda cakep dari sononya, ditambahin masker makin kinclong deh
    Lah eyke hiks.....gatau knapa akhir2 ini mukaku kok buduk banget yakk huaaaag

    ReplyDelete
  3. Huaa, ini aku pnasaran nyobain deh nind. Aku gemassh .:p
    Meluncur ke vlognyaaa

    ReplyDelete